"Bas, ntar ke rumah gue ya," ajak Alea menatap kearah Bastian yang sedang menyalin jawaban Alea.
"Nggak bisa, gue mau jalan sama Zeffi," ucap Bastian yang tengah fokus menyalin jawaban milik Alea.
"Padahal gue ada acara, mayan loh ada makanan gratis," ucap Alea
"Ya gue udah ada janji, yakali gue ke rumah lo. Terus pacar gue gimana?" tanya Bastian
"Eh gue tau! Mending lo ajak Zeffi sekalian ke rumah gue, biar gue ada teman cewek,"
"Nggak! Udah deh gue nggak dateng dulu,"
"Gitu amat lo sama gue," kesal Alea
"Yee gue udah janjian dari seminggu yang lalu. Masa gue batalin gara-gara, lo! Ihh ogah banget," tolak Bastian
"Taulah,"
"Woy ini beneran nggak jawabannya?" tanya Bastian tidak yakin dengan jawaban Alea.
"Ya benerlah! Ini tuh yang ngajarin Abang gue," Bastian kembali fokus menyalin sedangkan Alea seketika ia mengingat kejadian tadi malam.
Flashback on
"Lagi ngerjain apa?" tanya Kafgan
"Tugas Ekonomi Pa," ucap Alea tersenyum manis menatap Papanya.
"Bisa, nggak?"
"Hehehe, lumayan susah Pa," curhat Alea pasrah menatap soal-soal yang belum terjawab.
"Abangmu kemana? Kok nggak ngajarin kamu?"
"Bang Ken keluar, Pa."
"Kemana?"
"Makan malam,"
"Mamakan udah masak, ngapain dia makan di luar,"
"Ya diajak temannya Pa,"
"Seharusnya dia ngajarin kamu belajar, bukannya malah keluyuran!"
"Cuma sebentar kok, Pa." alibi Alea
"Sebentar? Liat ini udah jam 9 dia belum pulang,"
"Yaudah sih Pa, biarin aja. Alea juga pernah main keluarkan,"
"Beda Lea, seharusnya Ken ngajarin kamu bukannya malah main sama temannya. Besok sekolah kok malah keluyuran,"
"Pa, ini tugas Alea kenapa jadi Bang Ken yang nggak boleh main,"
"Ya karena dia bisa makanya harusnya dia ngajarin kamu!"
"Ta---"
"Kok baru pulang, Bang?" tanya Areta membuat Kafgan dan Alea langsung menoleh ke sumber suara.
"Iya Ma, tadi jalan-jalan sebentar. Yaudah Ken keatas dulu ya Ma, mau istirahat," pamit Kenfaro menuju kamarnya.
"Ajarin adik kamu dulu!" titah Kafgan membuat langkah Kenfaro terhenti di anak tangga pertama.
"Ken capek Pa," ucap Kenfaro menoleh kearah Kafgan
"Suruh siapa kamu keluyuran, sekarang jadi capekkan! Bukannya ngajarin adiknya belajar malah keluyuran kesana-sini," Kenfaro menggertak giginya kesal. Ia langsung membalik badan menuju kearah Alea tanpa mau menatap Kafgan.
"Udah Ken, kamu istirahat aja. Biar Mama yang ngajarin Alea," ucap Areta
"Mana bisa, kamu aja bego," ucap Kafgan spontan
"Dih sok pinter!"
"Emang pinter kali,"
"Yaudah kamu aja yang ngajarin Alea!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Different [Alea & Kenfaro]
Teen FictionSEQUEL DARI KAFGANARETA Mencari sebuah kata sempurna tak akan pernah ada tapi Alea berharap setidaknya keluarga yang ia miliki mendekati kata sempurna. Sumber cover: piterest [High Rank] #2 - bestseller (06-08-2024) [PLEASE DON'T COPY MY STORY]