23

1.3K 247 31
                                    

Dangka
(duga; kira; sangka)
.
.
.
.
.*..。*゚+

Kini Yangyang berdiam diri di kamar Hendery. Gatau cuma pingin diem aja. Hendery juga bingung mau ngapain.

"Yang, firasat ku gak enak," ujar Hendery sambil memegang dadanya.

"Gak enak gimana?" tanya Yangyang kebingungan, "Kamu asma?"

"Ngawur!"

Yangyang garuk tengkuknya pelan, "Ya terus kenapa?"

Hendery cuma geleng-geleng.

Setelahnya mereka diem. Tapi gak lama ada Xiaojun dateng.

"Kalian siap-siap ya, pake baju yang rapi."

Setelah mengatakan itu Xiaojun menutup pintu kamar Hendery.

"Ngapain pake baju rapi?" tanya Yangyang.

"Gatau, tapi yaudahlah ganti baju aja dulu. Nanti juga tau sendiri bakal ngapain."

Yangyang nurut dan langsung lari kekamarnya yang tepat ada di samping kamar Hendery. Hendery di kamarnya bengong sebentar. Perasaannya makin gak enak.

"Harusnya abi gak usah kerja lagi deh."

✧*。

Ternyata malem ini Pak Kun ngajak anaknya ke acara makan malam yang diadakan sama kantor. Mumpung dibolehin bawa keluarga jadi Pak Kun gak menyia-nyiakan. Kapan lagi makan gratis tapi mewah.

Mobil hitam milik Pak Kun kini sudah terparkir rapi. Anak-anaknya pun sudah keluar mobil dan bersiap masuk ke gedung restoran yang bisa dibilang elit banget.

"Vati," panggil Yangyang sambil menggandeng tangan Kun.

"Hm?"

"Gapapa."

Bingung.

Rupanya di dalam sudah disediakan beberapa meja. Kun lantas memilih meja yang muat diisi tujuh orang. Kali ini acara makan-makannya 11 12 lah sama manten, makanan dihidangkan di prasmanan nanti tinggal ngambil sendiri.

Lucas lagi semangat nih. Dia mau kulineran mumpung gratis. Xiaojun juga begitu nanti niatnya bakal ngikutin Lucas buat nyobain semua makanan yang udah disediakan.

"Pokok e teko ujung kono sampe kono kudu di jajal kabeh," /trans: pokok dari ujung sana sampai sana harus di coba semua/ ujar Lucas sambil matanya berbinar-binar.

"Kebiasaan Cas," ejek Pak Kun.

"Loh mumpung gratis, kenapa tidak pak."

Kun manggut-manggut aja. Gak buruk juga idenya Lucas. Nanti Kun juga mau gitu deh.

Acara makan-makan berlangsung. Xiaojun, Lucas, dan Winwin mulai kulineran. Mulai dari makanan pembuka sampai penutup semua dicobain. Sedangkan Yangyang sama Hendery ngikutin bapaknya terus sambil kadang ngerepotin minta ambilin ini itu.

"Ambil sendiri masa bapak terus yang ngambilin, kalian ini udah pada gede udah tinggi-tinggi," omel Pak Kun sambil ngambilin piring buat Yangyang sama Hendery.

Bapak Tangguh | Way VTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang