Bungah
(Senang, gembira)
.
.
.
.
⋇⋆✦⋆⋇Gak kaya pagi-pagi sebelumnya, kali ini Ten bangun pagi banget biasanya kesiangan. Belum lagi ini dia udah lulus yang artinya mau bangun jam berapa aja gak masalah.
"Duh apasih ini gedebag-gedebug?" tanya Xiaojun yang terpaksa bangun.
Matanya masih berusaha buat melek semaksimal mungkin, tapi sayang sekali nampaknya berat banget buat buka mata.
Samar-samar dia lihat kakaknya yang paling tua lagi sibuk wira-wiri, keluar masuk kamar gitu terus sambil bawa barang-barang.
"Ko mau kemana?" tanya Xiaojun yang kelewat kepo.
"Mau ke cafe, lu mandi gih ntar nyusul ke cafe," suruh Ten sambil dorong Xiaojun masuk ke kamar mandi.
Xiaojun nurut-nurut aja.
Winwin yang lagi asik nyemilin keripik pisang di ruang tengah sambil menikmati acara tv lokal yang menayangkan kuliner Nusantara itu tiba-tiba terusik.
"Win, tolongin bapak bawa kerdus yang di gudang!" suruh Kun sambil sibuk membawa kardus lainnya.
Winwin ngangguk aja. Kalau ngebantah nanti disulap jadi badut mampang.
Dengan jalan lemes, Winwin ke belakang buat ngambilin kardus-kardus yang dimaksud Kun.
"Yah, emang kerdusnya isi apa sih berat banget?" tanya Winwin mencoba menggotong kardus yang gatau isinya apa.
"Itu peralatan masak buat di cafe, bawanya hati-hati ya."
Winwin cuma o aja terus dia lanjut bantuin.
"Win, nanti jam 8 bapak jemput, suruh adek-adekmu mandi, pake baju yang rapi," pesan Pak Kun yang nampak buru-buru.
Setelah dirasa semua beres, Kun langsung ngajak Ten buat berangkat ke cafe.
Winwin iya-iya aja. Tapi jujur dia gatau kenapa kok disuruh siap-siap. Emang mau ada acara apa di cafe? Hari libur gini enaknya di rumah, rebahan.
"Yangyang, Dery, Lucas, Xiaojun bangunnn!!!" jerit Winwin sambil menggedor pintu kamar adik-adiknya.
Belum ada sahutan dari empat pemilik kamar. Winwin jadi makin semangat buat gedor pintu. Udah kaya di film-film hantu, pintunya digedor keras banget.
Yangyang yang baru bangun cuma liatin kakak ayamnya sambil duduk di tangga.
"Yangyang kok diem aja sih, bantuin kak Winwin bangunin tiga kebo PDIP ini dong!" suruh Winwin ke Yangyang.
"Banteng kak, bukan kebo," saut Yangyang sambil mengucek mata.
Lalu ia menggedor pintu kamar Hendery. Sayang sekali Yangyang gedornya terlalu kencang sampai engsel pintunya lepas.
Awalnya Yangyang masih setengah sadar karena ngantuk berat, tapi sekarang matanya udah melotot kaget gara-gara pintu kamar Hendery bakalan roboh dalam hitungan satu...
Dua...
Ti-
Bruk!
KAMU SEDANG MEMBACA
Bapak Tangguh | Way V
FanfictionSeorang single parent yang tiap harinya harus menahan sabar karena mengurus enam anak sekaligus. "Kapan saya bisa rebahan?" ⚠WARNING!⚠ •Bahasa kasar •Sifat-sifat durhaka (anak baik jangan ditiru!) •Problematika rumah tangga ...