Bagian 29: Jaehyun and Rose side

4.6K 769 305
                                    

Jaehyun Pov

Kalian tau rasanya melepaskan seseorang yang sama sekali gak mau kalian lepasin? Pernahlah pasti.

Tapi kalo ditahan terus disisi kita juga takut itu malah semakin nyakitin dia. Sama yang kayak gue rasain.

Gue emang salah, salah banget malah.

Lisa itu berharga banget buat gue, tapi karena bosen dan kehadiran Rose yang ngebuat gue malah berpaling dari Lisa.

Gue juga sebenernya gak tau pasti, kalo gue itu beneran sempat tertarik sama Rose atau cuma rasa simpati aja. Gue gak tau.

Setelah kita putus kemarin, bohong banget kalo gue gak nyesel. Rasanya juga sakit buat melepas Lisa, tapi liat tatapan kecewa Lisa kemarin ngebuat gue setuju dan gak berusaha apapun buat nahan cewek itu.

Bahkan cuma ada kata maaf aja yang keluar dari mulut sampah ini, tanpa ngejelasin dulu supaya perpisahan kita gak terlalu semenyakitkan kemarin.

Gue juga sempat dapat tinjuan dari Mingyu. Bang Taeyong? Dia gak ngapa-ngapain, tapi dia enggan buat ngeliat gue ditongkrongan. Bang Taeyong bertingkah seolah-olah gak ada gue disana.

Terus bunda juga waktu tau gue putus sama Lisa dan tau kenapa alasan gue putus, bunda langsung ceramahin gue.

Gue pantes dapat itu semua, karena gue yang salah disini.

Terus soal Rose---gue harus terjebak sama cewek itu. Setelah dua hari gue putus sama Lisa, Rose telepon gue buat temenin ke psikologi.

Dan kalian tau? Rose mengidap depresi berat. Itu yang ngebuat gue harus terjebak sama cewek itu karena Rose butuh gue.

Bahaya kalo gue ninggalin Rose disaat kondisi mental dia lagi rusak-rusaknya. Bahkan diam-diam gak jarang gue temuin bekas sayatan di tangan dia.

Ngeliat kondisi Rose---sama kayak gue ngeliat bunda waktu kehilangan ayah, meskipun gak separah Rose. Dan gue takut banget waktu di posisi itu.

Gak bisa gue jelasin secara jelas, tapi yang pasti gue selalu ngerasa takut diposisi itu. Dan sekarang gue ada diposisi itu lagi, gue takut gak bisa bantu Rose buat keluar dari masa gelapnya.

Tapi karena itu gue harus kehilangan Lisa.

Posisi gue rumit.

Gue harus ngebuat Rose ngerasa dia itu berharga dan gak gampang nyerah. Makanya gue selalu hibur cewek itu ke kelasnya dan disitu juga gue harus melihat tatapan terluka Lisa.

Sampai ada rumor yang tak mengenakan muncul. Tentang Lisa, gue dan juga Rose.

Serba salah. Gue bingung dan juga sakit.

Apalagi hari ini. Lisa gue berubah.

Rambut sebahu, senyuman cerianya, make up yang menghias wajah. Lisa gue cantik banget.

Tapi gue gak suka, cowok-cowok jadi ngelirik Lisa dan sialnya sekarang gue cuma bisa menatap Lisa dari jauh aja tanpa bisa menyentuh cewek itu lagi.

Semenjak dirooftop kemarin juga, Lisa bahkan gak pernah melirik gue lagi. Jujur, ini menyiksa gue secara perlahan.

Tangan gue terkepal kuat waktu melihat ada cowok yang nyamperin Lisa. Tanpa sadar gue berdecih membuat Rose disebelah gue mengerutkan kening dan menatap ke arah yang gue lihat.

Rose tersenyum kecil. "Kenapa gak dikejar lagi kalo masih sayang?"

"Hah?"

"Kejar lagi Jae, sayang banget tau. Liat sekarang Lisa cantik banget, masa lo gak kesel liat para cowok deketin Lisa?"

Gue tertawa sumbang. "Haha, apa sih udah gak papa."

"Gara-gara gue kan?" tanya Rose tiba-tiba.

Gue diam, bingung mau menjawab apa.

"Sumpah kalo lo mau ke Lisa sana, gue gak papa. Gue emang suka sama lo, tapi gue sekarang gak mau maksa."

"Kalo lo terus batu, lo bakal semakin nyesel Jae."

"Gue berterima kasih sama lo karena ada disisi gue padahal kalian putus gara-gara gue, tapi gue juga gak nyaman Jae."

"Jujur, semua hiburan yang lo kasih malah jadi beban buat gue."

Kita bertatapan sesaat sebelum Rose mengalihkan tatapannya. "Sana pergi, lo gak usah gak enak hati gitu mukanya karena disini gue yang mendorong lo buat pergi."

"Tapi Rose---"

"Udah sana."

Rose mendorong badan gue buat pergi. Karena bingung gue akhirnya ninggalin Rose sendiri.

Ya sendiri, tapi gue diam-diam mengode ke Mingyu yang kebetulan lewat buat mengawasi Rose.

Mingyu udah tau semuanya, makanya terkadang dia yang tolongin gue.

❇❇❇

Rose pov

Ya harusnya gini. Gue gak bisa nahan Jaehyun buat disisi gue lagi cuma karena keegoisan ini.

Jujur rasanya sakit banget. Jaehyun satu-satunya yang gue punya, tapi gue sepenuhnya sadar kalo Jaehyun juga tersiksa. Dia terpaksa ada disisi gue waktu tau gue depresi berat.

Awalnya gue seneng Jaehyun lebih milih disisi gue. Tapi semakin kesini perhatian yang gue dapat malah jadi hambar.

Yang tadinya gue bahagia terima perhatian Jaehyun sekarang malah terbebani. Apalagi ketika menatap mata Jaehyun, gue liat kesedihan dimatanya.

Disitu gue sadar. Jaehyun sedih karena kehilangan Lisa dan cowok itu harus baik-baik aja pas sama gue. Berpura-pura bahagia buat menghibur gue supaya depresi gue gak semakin parah.

Perlahan air mata gue jatuh yang detik kemudian jadi isakan kecil.

Kenapa gue nangis? Emang seharusnya gini kan?

Dari dulu gue terbiasa sendiri dan kesepian udah kayak temen buat gue. Tapi sekalinya dapat orang yang bener-bener berpengaruh, gue malah berharap sama orang yang salah.

Yang ngebuat temen-temen gue terutama Lisa jadi menjauh.

Setelah dipikir-pikir ternyata bukan mereka yang ninggalin gue, tapi gue yang membuat mereka pergi.

Sebuah fakta yang selalu gue sangkal.

Deg

Sebuah tangan terulur.

"Hapus air mata lo."

Gue mendongkak.

Didepan gue ada Mingyu, tanganya terulur buat ngasih sapu tangan. Cowok itu tersenyum simpul.

"Gue taruh disini, nanti balikin. Terserah lo mau kapan, yang jelas harus dibalikin oke? Soalnya mahal ini." kekeh Mingyu membuat gue tersenyum tipis.

Setelah itu punggung tegap Mingyu menjauh. Lagi-lagi gue tersenyum tipis, gue jadi inget waktu pertama kali diantar pulang sama cowok itu.

Pertama kali diantar Mingyu dan harus ikut mendorong motor cowok itu ke bengkel karena bocor.

Kesan pertama yang memalukan.



❇❇❇

Hehe🙂

With J✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang