Bagian 24: Pulang

3.5K 807 210
                                    

Sudah setengah jam Lisa menunggu Jaehyun pulang, dan belum ada tanda-tanda cowok itu pulang. Bahkan chat Lisa menanyakan dia dimana saja, tidak di jawab.

Lisa menghela nafasnya, ia akan menunggu Jaehyun sebentar lagi, jika Jaehyun masih belum pulang, lebih baik Lisa saja yang pulang.

Lisa duduk dipinggiran kasur Jaehyun sambil menatap ke jendela.

Lisa terlalu larut dalam lamunannya sampai tak sadar jika orang yang ia tunggu dari tadi telah datang.

Jaehyun tersenyum kecil saat melihat Lisa yang sedang melamun dikasurnya.

Jaehyun menaruh tasnya lalu segera berhambur memeluk Lisa.

"Kenapa hm?" tanya Jaehyun dengan suara rendahnya.

"Abis dari mana?" tanya Lisa balik.

Jaehyun menggeleng lalu menatap Lisa dengan lekat, kemudian di detik selanjutnya Jaehyun semakin memeluk Lisa dengan erat sampai keduanya jatuh tertidur disana.

"Ih Jaehyun lepasin dulu." ucap Lisa sambil menepuk-nepuk tangan Jaehyun.

Jaehyun menggeleng, lalu mengangkat wajahnya, dan mengecup bibir Lisa sekilas.

Lisa menghela nafasnya, "Jung Jaehyun."

Jaehyun terkekeh.

"Ya udah, aku mau ganti baju dulu. Tunggu bentar."

Setelah Jaehyun masuk ke kamar mandi, Lisa beranjak mengambil tas Jaehyun yang terjatuh di meja belajarnya.

"Hm? Apa ni?"

Lisa mengambil sebuah cokelat dengan note kecil yang ditempel.

"Cokelat?"

Lisa mengambil note itu dari cokelatnya. Belum sempat dia membacanya Jaehyun lebih dulu merebut note tersebut, dan meremasnya lalu dibuang ke tempat sampah.

"J-jae aku---"

"Pulang ya? Ayo aku anter."

Lisa menatap Jaehyun dengan sendu, sebenarnya apa isi note tadi sampai Jaehyun mengusirnya secara halus seperti ini?

"Gak usah, aku pulang sendiri."

"Hmm, hati-hati."

Hati Lisa tercubit, hanya itu? Lisa kira Jaehyun akan memaksanya agar diantar pulang, tapi nyatanya?

Lisa menarik nafasnya mencoba menghilangkan sesak didada, kemudian mengambil tasnya dan pergi tanpa sepatah kata.

"Loh Lisa mau pulang?" tanya Yoona.

Lisa menoleh, dan tersenyum tipis.

"Iya bunda."

"Ya udah hati-hati, bilang sama Jaehyun bawa motornya pelan-pelan."

"Oh itu--aku pulang sendiri bun, udah dijemput kakak."

"Kalo gitu, Lisa pamit bun. Permisi." pamitnya. Lisa langsung pergi begitu saja dan berlari mencari kendaraan untuk membawanya pulang.

Sedangkan Jaehyun, ia hanya menatap Lisa yang dari jendela kamarnya. Kemudian ia berjalan ke tong sampah tadi dan mengambil note yang ia remas.

Jaehyun membuka kertasnya lalu membacanya dalam diam dan dia buang kembali ke tong sampah.

"Sialan."

❇❇❇

Lisa duduk di trotoar, ia bingung harus pulang naik apa. Taxi yang ia tumpangi tadi tiba-tiba saja mogok, membuat Lisa terpaksa mencari kendaraan lain untuk membawanya pulang dan tentunya yang sesuai dengan sisa uangnya.

With J✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang