Epilog: Lembaran baru

5K 612 113
                                    

8 tahun kemudian

Lisa menatap dirinya di cermin, senyuman manis terus terhias dibibirnya.

Tahun ini Lisa sudah menginjak umur 25 tahun dan akhirnya dia menikah hari ini, dengan sosok yang dia cintai yaitu---

Ceklek

"Jaehyun!" seru Lisa ketika melihat bayangan cowok itu dicermin. Jaehyun tersenyum dia menghampiri Lisa lalu menatap cewek itu dari atas sampai bawah.

"Kamu cantik banget hari ini." ucap Jaehyun saat melihat gaun putih itu melekat indah di tubuh Lisa dan jangan lupa juga dengan riasan diwajah serta rambutnya.

Lisa sangat cantik hari ini, Jaehyun bahkan sempat menahan nafasnya waktu melihat Lisa tadi.

"Hey, ayo kita mulai." ucap mamah Lisa.

Jaehyun mengulurkan tangan untuk membantu Lisa dan langsung diterima oleh cewek itu. Keduanya berjalan keluar hingga saat pintu utama di buka semua orang langsung menatap mereka.

"Aduh, deg-degan asli."

"Normal kok, tapi jangan sampe pingsan aja nanti waktu di depan." kekeh Jaehyun.

"Lisa, ayo."

Ayah Lisa mengulurkan tangannya pada Lisa. Jaehyun tersenyum dan menyerahkan Lisa pada ayahnya lalu dia berjalan cepat ke depan---dan duduk dikursi yang telah disisakan oleh Mingyu untuk menonton pernikahan Lisa.

Dengan Doyoung, sepupunya.

Lisa berhasil dia telah melakukan wish list yang mereka buat dulu, dan berarti Jaehyun harus segera menyusul untuk ikut memenuhinya.

Jaehyun sedikit menyesal, kenapa dulu dia hanya menulis kalau diumur 25 tahun mereka menikah dan lupa memperjelas jika mereka berdualah---Lisa dan Jaehyun yang menikah bukan masing-masing menikah dengan orang lain.

Jaehyun terlalu senang untuk menulis itu hingga lupa jika yang dia maksud bukan seperti ini.

Tepukan dibahu menyadarkan Jaehyun, dia menoleh dan menemukan Mingyu yang sedang terkekeh. "Ciee ditinggal nikah, sia-sia banget lo ngejomblo buat nungguin dia tapi ujung-ujungnya malah nikah sama sepupu lo."

"King of sadboy tahun ini buat lo bro."

Jaehyun mendengus, dia kembali fokus kedepan dan mencoba terlihat biasa saja walau matanya tidak bisa berbohong jika hatinya sakit melihat Lisa sedang mengucap janji suci disana.

Selama delapan tahunan ini seperti hukuman bagi Jaehyun atas perbuatannya dulu. Dia sudah mencoba melamar Lisa dua kali tapi ditolak oleh cewek itu dan tiba-tiba seminggu kemudian dia dapat kabar jika Lisa menerima lamaran dari Doyoung.

Kenapa hukuman yang dia terima sejahat ini? Masih terjebak dengan masa lalunya dan Lisa selama bertahun-tahun, lamarannya ditolak dua kali oleh cewek itu, dan belum lagi dia harus mengingat kuat jika Lisa detik ini sudah resmi menjadi milik Doyoung seutuhnya.

Suara tepuk tangan langsung meriah disaat kedua penggantin baru itu saling mengcup satu sama lain. Jaehyun menunduk dan meremas tangannya sendiri.

"Lo kalo gak kuat, pergi aja jangan maksain diri. Gue tau ya kalo lo masih sayang banget sama dia. Sana pergi, sekalian mabok aja di club siapa tau pulangnya bawa cewek bunting." kekeh Mingyu sambil mendorong Jaehyun untuk pergi.

Sementara disisi lain Lisa dan Doyoung sedang sibuk menerima banyak ucapan selamat dari kerabat dan teman-teman mereka.

"Kaki kamu gak sakit?" tanya Doyoung.

"Sakit, kayaknya lecet deh."

"Lagian aku kan udah suruh kamu buat jangan pake sepatu hak kayak gitu."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 20, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

With J✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang