Lisa Pov
Pagi sekarang gua bener-bener gak punya semangat, badan gue lemes banget, mungkin gara-gara semaleman nangis sampe jam satu pagi sambil dengerin lagu ambyarnya Day6.
Gara-gara itu juga gue jadi pake kaca mata kayak gini buat nutupin mata panda gue. Pagi tadi aja gue kaget ngeliat kondisi mata gue.
Kalo dipikir-pikir ini galau terparah gue.
Jaehyun, suka sama dia emang segampang dan semenyakitkan itu disaat gue tertampar sama kenyataan yang ada.
Kalau di ibaratkan kayak novel, Jaehyun sama Chaeyeon itu tokoh utamanya sedangkan gue cuma figuran yang tampil sebentar dan dilupain gitu aja.
"Lisa!"
Lamunan gue terpecah saat denger teriakan dari Rose.
Rose lari kearah gue terus meluk gue.
"Gue bilang juga apa bego, jangan main hp. Tuh mata lo jadi ginikan."
Denger Rose ngomong gitu ngebuat gue pengen nangis.
"Rose gue harus gimana dong?"
Rose ngelepasin pelukannya terus narik gue buat duduk dimeja paling pojok dibelakang, tempat gue sama Rose saling curhat.
"Coba ceritain."
Gue narik nafas sebanyak-banyaknya buat ngilangin rasa sesak didada gue.
"Jadi gini, semalemkan lo nyuruh gue buat gak mainin hp nah kebetulan juga Hyunjae nyuruh gue buat buka ig---"
Rose langsung bangun dari duduknya.
"Wah sialan tuh anak!"
Gue narik tangan Rose buat duduk lagi.
"Nanti aja kita labraknya, dengerin gue dulu."
Rose pun nurut dan gue ngelanjutin cerita gue dari Rose yang nyuruh gue gak main hp sampe gue nangis terus mata gue kayak gini.
Pas udah denger cerita gue, Rose langsung ngehela nafasnya.
"Jaehyun ngejelasin dan lo ngejawab kalo lo seneng mereka jadian?" tanya Rose dan gue ngangguk.
Terus gak lama kepala gue ditoyor sama Rose.
"Aduh greget gue sama lo Lis."
Gue ngerutin kening gue bingung.
"Maksudnya?"
Rose ngusap mukanya, "Jaehyun nyoba ngejelasin ke lo tuh karena dia gak mau lo salah paham terus lo ngejauh dari dia."
"Dia ngejelasin kayak gitu juga gara-gara dia suka sama lo Lis bukan Chaeyeon!"
Gue kaget dong, terus ngebuang muka ke jendela.
"Basi, gue ucapin selamat aja dia terima-terima aja kok."
Rose mendengus, "dia kayak gitu ya dia sakit hati sama respon lo!"
Gue ngelirik Rose yang udah emosi gara-gara tingkah gue.
"Kalo emang bener pun, gue yang paling sakit disini. Neo Art, anak-anak disini tau kali tentang Jaehyun sama Chaeyeon, banyak yang dukung mereka. Lah gue? Apa kata mereka nanti kalo misalkan gue sama Jaehyun?"
Rose lagi-lagi cuma ngehela nafasnya.
"Lis pendapat orang lain tentang hubungan lo itu gak penting, yang penting itu gimana cara lo sama Jaehyun ngejalaninnya."
"Tapi Rose---"
"Bentar gue belum kelar."
"Gini nih ya Lis, gue udah tau kalo Jaehyun itu suka sama lo begitupun sebaliknya. Ini juga masalah waktu, gue yakin pasti dari lama Jaehyun udah mikirin gimana caranya nembak lo tapi dengan adanya gosip kemarin terus kalian sama-sama kayak anak kecil ngehadapinya---kalian jadi renggang."
KAMU SEDANG MEMBACA
With J✔
JugendliteraturWith J, Lisa will be happy but also painful at the same time. ⚠ follow sebelum membaca ⚠ ©pursueadream Start: Juli 2020 publis ulang: Agustus 2021