12

4.6K 553 68
                                    


Jihoon bangun pukul 8. Dilihatnya Junkyu masih tertidur pulas disebelahnya meringkuk padanya. Jihoon duduk diatas ranjang nya dan memperbaiki letak selimut Junkyu untuk menutupi lelaki itu sebatas leher.

Sebuah kecupan ia layangkan di pucuk kepala Junkyu. Setelah mencuci muka dan menggosok gigi, Jihoon keluar dari kamar nya menemukan mama nya yang sedang sarapan dengan teh dan roti bakar di meja makan.

"Mama kapan pulang?" Tanya Jihoon.

"Eh kamu udah bangun? Baru sejam yang lalu. Kamu mau sarapan?" Tanya Mama Chaeyoung.

"Gak papa, Ma. Jihoon bikin sendiri aja"  ujar Jihoon.

"Oh iya~ temen kamu ada yang nginap? Mama lihat ada sepatu orang lain di dekat pintu" Tanya Mama Chaeyoung.

Jihoon mengangguk mengiyakan.

"Siapa? Hyunsuk? Yedam?" Tanya Mama Chaeyoung.

"Enggak, Ma. Teman yang lain" jawab Jihoon berusaha untuk terlihat santai.

Mama nya memicing curiga, "Teman baru? Kamu gak ngapa-ngapain kan?" Tanya Mama Chaeyoung memicingkan matanya.

"Ya ampun enggak, Ma! Temen biasa kok, temen sekolah. Cuma emang temanan nya belum selama Hyunsuk" Jihoon berbohong pada mama nya karena tatapan intimidasi mama nya.

"Kenapa pintu kamar kamu kunci?" Tanya Mama Chaeyoung lagi mengintrogasi.

"Jihoon kayaknya gak sadar semalam kalau ngunci pintu kamar mau tidur" bohongnya padahal jelas-jelas lelaki itu sengaja mengunci pintu nya semalam.

"Nama temen kamu siapa?" Tanya Mama Chaeyoung lagi.

"Kim Junkyu" jawab Jihoon singkat sambil mengaduk dua gelas susu untuk dirinya dan Junkyu.

Mama Chaeyoung mengernyit seperti pernah mendengar nama tersebut. Apa Jihoon sudah memperkenalkan teman nya itu padanya dulu? Tapi Jihoon bilang ini teman barunya. Rasanya ia mengenal nama tersebut, tapi lupa dimana.

Suara deritan pintu kamar Jihoon membuat sepasang Ibu dan anak itu menoleh ke arah suara menampilkan seorang lelaki manis yang berjalan dengan menunduk sungkan ke arah meja makan.

Junkyu bangun tak lama setelah Jihoon bangun. Junkyu mendengar samar suara Jihoon yang berbicara dengan seorang wanita yang pastinya adalah Mama Jihoon. Junkyu jadi sungkan sendiri ketika ia bangun lebih lama dibanding tuan rumah. Ia tak mau di cap buruk oleh Mama nya Jihoon.

"Pagi Tante~ Saya Kim Junkyu, temannya Jihoon. Semalam saya izin nginep disini" sapa Junkyu kemudian menunduk belum berani menatap wajah Ibu dari pria yang kini hanya berdiam diri ditempatnya.

"Kamu Kim Junkyu?" Tanya Mama Chaeyoung dengan wajah yang lebih ramah dari sebelumnya ketika melihat wujud si pemilik nama.

"Iya Tan- Eh? Buk Dokter?" Junkyu terkejut ketika pandangannya bertemu dengan Mama nya Jihoon, yang merupakan Dokter Park Chaeyoung, tempat dia berobat beberapa waktu lalu.

"Jadi kamu temenan sama Jihoon?" Tanya Mama Chaeyoung dengan nada excited.

"I-iya, Buk Dokter" jawab Junkyu tegang.

Ya Tuhan! Cobaan macam apa lagi ini? Ternyata Dokter yang memeriksanya adalah Mama nya Jihoon.

"Mama kenal Junkyu?" Kini gantian Jihoon yang bertanya. Jihoon bingung kenapa Mama nya menyapa Junkyu dengan akrab seolah pernah bertemu.

"Junkyu pernah jadi pasien mama tempo hari buat meriksa kepalanya yang sakit. Katanya kena timpuk bola iya kan Junkyu?" jelas Mama Chaeyoung ringan tanpa beban. Senang sekali melihat Junkyu karena Junkyu yang imut mengingatkannya pada Jihoon yang dulu juga imut sebelum akhirnya menjadi lelaki kekar dan tangguh ketika memasuki SMA.

Bling Like You || Jihoon Junkyu(Jikyu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang