Malam minggu adalah malam dimana manusia bernama aleta biasanya rebahan diatas kasur,udah sering doyoung ajak bahkan paksa aleta buat jalan-jalan sama dia malem minggu katanya biar ga ngenes,tapi jawaban aleta gapernah berubah.
'Lo pergi sendiri aja bisa ga sih? Lo tau mager kan?',biasalah.tapi malam minggu ini aleta berhasil keluar dari kandangnya,sama jaehyun.iya jaehyun.
'Ta mau temenin gue cari angin ga? Gue lagi mual sama soal banget nih' adalah kata andalan jaehyun buat ngajak aleta pergi,walaupun aleta sempet nolak tapi akhirnya mau juga.
Malam mingguan mereka bukan dimall,atau ditempat fancy lainnya.cuma motor jaehyun,dan bandung yang nemenin mereka malam minggu ini.request aleta sih soalnya dia males ketemu orang banyak,jaehyun ngikut aja.
Tapi serius deh aleta itu suka banget sama jalan-jalan dikendaraan doang keliling kota,sambil bicarain hal random yang gajelas.awalnya aleta gabisa lakuin itu,tapi jaehyun adalah cowo pertama selain papahnya dan doyoung yang ngajak dia kayak gini.
"ALETAAA!"
"YAAAA?"
"MAU MAKAN GA???"
"MAUUUU!"
"MAKAN APAA?"
"TERSERAH!!"
Emang dasar cewe,terserah kayaknya udah jadi jalan ninja buat semua kaum hawa.jaehyun akhirnya mutusin buat belok kearah braga,tempat yang banyak banget tourisnya.
Malem minggu gini biasanya yang rame bar,tapi sumpah jaehyun atau bahkan aleta gaada yang berpikiran buat pergi kesitu.
Setelah dapet parkiran jaehyun langsung parkirin motornya,terus mereka turun dari motor.seperti malam minggu biasanya,braga selalu rame.
Mereka jalan barengan.jaehyun dengan kedua tangannya di dalam kantong hoodienya,juga aleta dengan tangannya yang selalu megangnyin tote bagnya,katanya takut terjadi hal yang tidak diharapkan.
"Ta,rame"kata jaehyun.
"Tau gue juga,kenapa?"
"Ya gapapa..."
Setelah ini mereka diem lagi,sampe akhirnya jaehyun buka suara lagi.
"Ta? Biasanya kalo rame gini takut ilang"
"Apa yang ilang? Tas?,Ini gue pegangin tas gue kok"
"Bukan tas doang..."
"Terus?"
"Orang juga bisa kan..."
"Ngaco! Asal banget ngomongnya"
"Serius,makanya lebih baik mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.."
"Terus lo mau gimana? Pulang? Masa cowo takut ilang!"
"Bukan gue yang takut ilang,kan bisa aja lo gitu"
"Terus mau lo gimana? Balik?-"
"Ya jangan!,ya gimana gitu..."
"Apasih jae? Ngomong yang bener kenapa sih! Kesel dengernya"
"Kalo anak kecil jalan-jalan biasanya sama ayahnya diapain?"
"Di gendong? Di gandeng? Apa lagi?"
"Nah itu maksud gue..."
"Emang lo jagain anak kecil?"
Ini jaehyun yang bodoh apa aleta yang dongo sih,emosi lama-lama jaehyun.
Jaehyun menghela napasnya,"gini dongo! Ga peka banget jadi manusia"
"Eh?"
Tanpa babibu lagi,dengan cepat jaehyun langsung ngeraih tangan aleta yang nganggur.dan pastinya aleta kaget.
"Takut ilang"
🌻
"Serius? Terus lo gajadi berenang dong?"
"Jadi,cuma ya gaada sensasinya sama sekali kayak gimana sih lo berenang tapi baju lo udah basah duluan?"
"HAHAHAHAHA Bodoh banget sial"
Sekarang mereka lagi makan di salah satu tempat makan dipinggir jalan,mereka gajadi makan di daerah braga soalnya penuh dan mereka males nunggu antrian cuma buat makan.
Nasi goreng dimalam hari emang paling enak sih,setuju ga?.jujur ini pertama kalinya jaehyun mau pergi malam mingguan,biasanya dia cuma belajar-belajar dan belajar.makanya bundanya seneng banget waktu tau jaehyun mau pergi malam mingguan sama aleta.
"Ta"
"Hm?"
"Kakak lo cuma bang doyoung doang?"
"Iya,kenapa?"
"Enak ga punya kakak?"
"Ada enak sama gaenaknya sih"
"Gaenaknya apa?"
Tanpa mikir aleta dengan cepat udah tau jawabannya apa,"usil banget,kompor,julid banget asli,terus suka gajelas gitu loh kayak masuk ke kamar gue terus duduk di kasur gue rebahan bentar abis itu keluar,mana pintunya ga ditutup".
Jaehyun terkekeh denger jawaban aleta yang keliatan banget jujurnya sampe emosinya ikutan keluar pas dia cerita.
"Kalo enaknya?"
"Apa ya?"
Untuk petanyaan ini aleta akhirnya mikir,"eummmn.....,baik sih emang,seru juga diajak bercanda,suka belain gue kalo mamah ngomelin gue,perhatian tapi gengsian,kalo dia abis berantem sama gue sampe gue nangis dia bakal nulis surat permintaan maaf gitu dikertas terus dimasukin ke sela-sela bawah pintu kamar gue,waktu kecil doang sih sekarang udah ga kayak gitu,tapi kertasnya masih gue simpen sampe sekarang".
"Kalo dia gaada gimana ta?"
"Seneng tapi sepi juga sih...,btw lo kenapa sih nanyain kayak gini?"
"Ya gapapa sih,gue penasaran aja gimana rasanya punya kakak atau adik"
"Kenapa lo penasaran?"
"Karna gue gapernah tau rasanya? Ternyata seru punya saudara kandung"
"Bukannya enak jadi anak tunggal? Gue malah mau"
Jaehyun sedikt menghela napasnya,"sama sih kayak yang lo bilang tentang punya kakak,ada enak dan engganya.tapi jadi anak tunggal itu ga seenak itu ta,sendirian,gapunya temen dirumah,dan cuma gue yang bisa bunda sama ayah andelin"
Aleta milih buat diem aja,dia cuma mau dengerin cerita jaehyun sekarang.
"Dan kadang jujur gue cape ta,mau main dirumah pun gaada yang bisa gue ajak bercanda bareng.kadang gue iri sama orang yang punya saudara kandung,gue gatau rasanya gimana tapi pasti seru banget"
Sumpah,sebenernya aleta gamau kasian tapi denger cerita jaehyun bikin aleta merasa iba,dia gatau kalo jadi anak tunggal se-gaenak itu.
"Dulu gue kesepian banget ta"
"Dulu? Emang kalo sekarang?"
"Sekarang? Ngapain ngerasa kesepian,
kan ada lo"
🌻
Malming ini chapt pendek banget ga sih? Maaf ya gabisa panjang-panjang soalnya author lagi gaenak badan banget hshshshsh.
Semoga yang malam minggunya dirumah aja bisa merasa terhibur juga ya sama setiap chapt dari story ini,happy reading!.
Staysafe and see u!
KAMU SEDANG MEMBACA
Complicated •JJH•
Fanfiction"𝐒𝐮𝐤𝐚 𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐥𝐨 𝐢𝐭𝐮 𝐫𝐮𝐦𝐢𝐭" Awalnya mereka ga percaya sama karma 'benci jadi cinta'.tapi lama-lama,mereka sadar kalau karma itu ada dan nyata. [15/05/2020] [ - ]