Aleta pov.
"HAH?!"
Sumpah demi rambutnya upin&ipin yang ga tumbuh-tumbuh,gue kaget banget ga bohong.
"Loh,kamu kok kaget gitu? Jaehyun bohongin bunda ya?"tanya bunda jaehyun.
Baru gue mau jawab,gue udah dapet pelototan dari jaehyun yang gue tau sih artinya apaan.huft,yaudahlah.
"E-engga kok bun ga bohong,hehe"
"Beneran?! Yaampun dari kapan?,kok kamu ga ngomong jae?"
Gue ga ngerti sih kenapa bundanya jaehyun se-excited itu,apa perasaan gue aja kali ya?.tapi intinya gue merasa berdosa aja kalo gue bohong,ini sih gara-gara jaehyun ajalah pokoknya.
"Ya ampun bunda lupa!,kamu udah makan belum? Mau makan ga?"
"Eh gausah bunda,aleta udah makan kok"
"Beneran? Yaudah deh bunda ke dapur lagi ya? Mau lanjutin masak"
Lah,kalo bunda jaehyun pergi gue bakal sama jaehyun dong disini? .
"Bun,aleta boleh bantu masak ga?"
"Loh kamu bisa masak? Hebat banget sih"
Mampus ini gue jawab apaan anjim.bohong lagi ajalah,gaada bang doyoung juga yang bakal membuka segala kekurangan gue dalam memasak.
"Bisa bun hehe,dikit-dikit"
Iya dikit-dikit,masak air panas gitu.
"Gapapa nih bantuin bunda? Entar bajunya bau bumbu dapur loh"
"Gapapa kok bun,aleta juga biasa bantuin mamah masak dirumah"
Padahal boro-boro bantuin masak,nyalain kompor aja kadang gue lupa puterinnya kemana.
"Waduh,cewe idaman banget kamu.udah cantik,baik,pinter masak lagi"
Udahlah gue makin merasa bersalah aja bohongin bundanya jaehyun.
"Hehe bisa aja tan-eh bunda,hehe"
Bundanya jaehyun senyum cantik banget,"yaudah yu ikut bunda kedapur".
Tolong doain semoga kompor dan rumah jaehyun ga meledak,soalnya firasat gue gaenak kalo gue ikutan masak.
🌻
"Waktu kamu bantuin bunda itu,bunda pengen banget minta kontak kamu,abis kamu baik banget bunda suka.tapi gamungkin kan,masa baru ketemu udah minta kontak"
"Haha bisa aja bunda"
Gue sama bundanya tembok berjalan lagi masak soto daging gitu,tadi gue disuruh nyicipin dan ternyata rasanya enak.siapa dulu yang racik,bundanya jaehyun lah yakali gue.
Oke sebut aja gue ga guna soalnya dari tadi gue cuma ngaduk-ngaduk doang karna itu doang yang gue bisa lakuin woi,gue jadi merasa malu dengan kemampuan memasak gue yang sangat cupu ini.
"Jaehyun tuh anaknya jarang keluar rumah,sukanya ngerem aja dikamar,katanya males"
Bundanya jaehyun mulai cerita-cerita gitu soal jaehyun yang sebenernya gue ga perduli sih,cuma lucu aja denger ceritanya bunda tentang tembok berjalan.
"Jaehyun juga anak tunggal,jadi maklum aja dia anaknya jarang bercanda karena ya dirumah dia gapunya temen main"
Gue cuma nyimak ceritanya bunda jaehyun sambil masih ngaduk-ngaduk soto yang sebenernya udah merata dari tadi.
"Terus ya,waktu dia kecil biasanya kan anak seumuran dia kalo ada lomba 17 agustusan pasti aktif ikutan lomba,kalo jaehyun mah boro-boro mau dipaksa juga anaknya ga nurut"
Gue terkekeh kecil,ternyata semembosankan itu ya kehidupan masa kecil seorang jaehyun,pantesan aja orangnya datar kayak gitu.
"Kamu punya kakak ta?"tanya bunda jaehyun tiba-tiba.
"Punya bun,cowo"
"Ohh gitu,selisih berapa tahun?"
"3 tahun bunda sekarang lagi kuliah"
Bundanya jaehyun ngangguk-ngangguk,"enak dong ada yang jagain ya? Pasti akur ya sama kakaknya".
Akur sekali bunda,kita tak pernah mengenal kata ribut.
"Hehe"itu doang yang bisa gue keluarkan,gatau mau jawab apaan.
"Tapi tumben loh jaehyun bawa cewe kerumah,kayaknya ini pertama kali deh dia bawa pacarnya kerumah.setau bunda sih dia gapernah pacaran"
Waduh,topik menarik ini.
"Emang jaehyun beneran gapernah bawa temennya gitu yang cewe kerumah bun?"
"Gapernah,serius deh.bunda aja kaget pas tau dia punya pacar,bunda kira bohongan"
Emang bohongan bunda :).
"Kalian kenalnya gimana? Kalian satu sekolah kan pasti"
"Iya bun,aleta adik kelasnya jaehyun"
"Ternyata tipe jaehyun yang lebih muda ya,tipenya juga cantik banget baik lagi"
Aduh jadi malu.
"Bunda bisa aja hehe"
Bundanya jaehyun terkekeh kecil.
Akhirnya kita berdua hening,sibuk sama kegiatannya masing-masing.bundanya jaehyun sibuk motongin daun bawang,sedangkan gue sibuk sama pikiran gue sendiri.
Tiba-tiba secara random terlintas dikepala gue satu pertanyaan yang gue masih gatau pasti jawabannya apaan.
Kenapa diantara banyaknya cewe harus gue sih yang dia pilih? Bukannya kepedean tapi aneh ga sih? Bahkan gue sama jaehyun aja kerjaannya ribut mulu,kenapa harus gue gitu?.
Apa emang takdirnya kali ya dunia ngerjain gue? Kenapa sih gue kejebak kontraknya harus sama si datar,kenapa ga sama kak taeyong gitu.huh.
Gue juga bingung kok bisa gitu bundanya yang sangat cantik,baik dan penyayang tapi punya anak yang ngeselin,mau menang sendiri,dan cuek.kok bisa gitu kesabarannya ga abis?.
Gue jadi curiga kalo jaehyun anak pungut,abis berbanding terbalik banget jaehyun sama bundanya.
"Oh iya ta"kata bundanya jaehyun.
"Iya bun?"
Bunda jaehyun kayak senyum-senyum gitu,gatau deh maksudnya apa,"jaehyun waktu itu pernah bilang sama bunda".
"Bilang apa bun?"
"Katanya jaehyun gaakan bawa perempuan kerumahnya kecuali perempuan yang dia seriusin-"
"Hah?!"
Maksudnya?
🌻
ANEH GA SIH WOI KALO DARI SUDUT PANDANG ALETA? Huhu sorry bangt nih fren kalo aneh :")
Hayuu jangan sider yuu 🥺😭.
See u fren!
KAMU SEDANG MEMBACA
Complicated •JJH•
Фанфик"𝐒𝐮𝐤𝐚 𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐥𝐨 𝐢𝐭𝐮 𝐫𝐮𝐦𝐢𝐭" Awalnya mereka ga percaya sama karma 'benci jadi cinta'.tapi lama-lama,mereka sadar kalau karma itu ada dan nyata. [15/05/2020] [ - ]