01;Telat

1.4K 89 12
                                    

Aleta bangun dari tidurnya.sadar sekarang sudah jamnya untuk bersiap ke sekolah.

Matanya udah melek cuma masih memfokuskan aja.samar-samar dia liat kakaknya---doyoung di ambang pintu kamarnya.

"Apa lo liat-liat?"tanya aleta yang masih mengucek matanya.

"Lo beneran ga sadar sekarang jam berapa?"tanya doyoung balik,bikin aleta bingung.

"Jam setengah enam lah! Yakali gue lup---- WOI ANJING KOK LO GA BANGUNIN GUE SIH!"aleta terkejut.nyatanya ia terlambat bangun.

Jam menunjukan pukul 07.10 sedangkan sekolahnya masuk pukul 07.20 pagi.dan untuk ke sekolah,memakan waktu lumayan lama.

Mana sempat,keburu telat.hm.

Tanpa fikir panjang ia langsung berlari ke kamar mandi.udah kepalang panik.

Sedangkan doyoung?geleng-geleng.udah ga aneh sama ke goblokan adeknya.

🌻

"Sarapan dulu aja ta,gapapa telat"

"Gapapa gimana maah,nanti aleta telat lagi kayak kemaren-kemaren"elak aleta.

"DOYOUNG ANTERIN ALETA!"panggil papah aleta dengan secangkir teh di tangan kanannya.

"Yaudah nih mamah bekelin,makan ya!"Suruh mamah aleta.lalu menaruh kotak makan beserta isinya kedalam tas aleta.

Doyoung akhirnya turun dengan baju tidurnya yang di balut jaket doang.biar cepet.

"Ayo,lama lo!"ajak doyoung gak sante.

"Berangkat dulu mah pah,assalamualaikum"ucap aleta setelah salam ke orang tuanya.

Mereka akhirnya berangkat pake motor.tadinya mau pake mobil soalnya aleta pake rok,tapi aleta tolak soalnya katanya takut macet terus telat.

Halah biasanya juga telat.

🌻

"Gue mau pulang ajaaa ahhh!!!"

Doyoung menghela nafas,"jangan kayak anak kecil deh lo! Ini juga salah sendiri bangunnya telat"kata doyoung.

"HEH! Salah lo juga ga bangunin gue!"perotes aleta.

Doyoung melotot,"apa urusan gue anjir!"doyoung balik perotes,abisnya salah sendiri pake nyalahin orang.

Aneh emang adik kakak yang satu ini,sempet-sempetnya berantem padahal udah telat.

Jadi mereka lagi di parkiran minimarket sebelah sekolah aleta.tadi aleta yang minta berhenti disitu,soalnya dia mau ngintip dulu udah telat apa belum,ternyata udah telat.ya berakhir dengan aleta yang gamau masuk,takut dihukum katanya.

Padahal biasanya juga dihukum gara-gara telat.

Mana mah di gerbangnya ada anak osis yang jaga gerbang,takut-takut ada yang telat atau kabur dari sekolah selama upacara.aleta nambah ngeri jadinya.

"Masuk aleta"suruh doyoung.

"Ga"aleta tetep kekeuh mau bolos aja.

Doyoung menghela nafas lagi,"masuk"suara doyoung masih tenang.

"Ga"

Complicated •JJH•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang