"Mau cari buku apa kak?"
"Gatau,gue mau liat-liat dulu"
Aleta sama taeyong udah sampe ditoko buku yang ga jauh-jauh banget dari sekolah mereka,soalnya udah sore juga jadi ya jangan yang jauh-jauh.
Disini ga cuma jual buku,tapi juga jual alat tulis,mainan,dan alat musik.
Dari tadi aleta cuma ngintilin taeyong aja dibelakangnya.ini aleta jadi malu,taeyong aja suka baca,lah dia? Boro-boro.
Karena gabut dan gatau harus ngapain,aleta berniat buat nyari pulpen,pulpen dia abis soalnya.
"Kak,gue ke tempat alat tulis dulu ya?"
"Yaudah,awas ilang"
Aleta terkekeh,"engga lah".
Jadi tempat ini tuh ada dua lantai,lantai pertama tempat alat musik sama alat tulis,sedangkan lantai kedua itu buku-buku sama mainan.berarti aleta harus turun lagi ke bawah.
Alat tulis disini lucu-lucu deh,dari harga yang murah sampe harga yang mahal pokoknya ada.
Sebenernya aleta pengen beli pulpen yang bagus,ya walaupun harganya lebih mahal.tapi dia langsung berubah pikiran soalnya inget temen-temennya suka nyipetin pulpen.
Akhirnya aleta ngambil pulpen yang murah aja lah ya,gamau rugi dia mah.setelah nyari pulpen,dia lanjut liat-liat barang lain disini.
Aleta liat-liat gitar yang modelnya bermacam-macam,ya tentunya dia ga ngerti gitar,liat-liat aja.
Kalo ngeliat gitar,yang selalu terlintas di kepalanya itu papahnya.papahnya suka banget sama gitar,jago gitu main gitarnya,kece lah pokoknya.aleta inget banget dulu waktu kecil dia sama papahnya suka duduk diteras rumah malem-malem sambil mainin gitar sampe aleta ketiduran.
Aleta kangen banget waktu itu,cuma nasib gitar papahnya aleta berujung menyedihkan waktu doyoung jatoh nimpa gitar papahnya sampe kebelah dua,yaudah lah ya udah takdir.
Terus waktu ulang tahun papahnya,doyoung ngebujuk mamahnya buat beliin papahnya gitar baru,katanya doyoung mau gantiin gitar papahnya, ya walaupun pake duit mamahnya.tapi sekarang gitarnya jarang dipake,katanya udah males maininnya,mager gitu lah kalo kata anak jaman sekarang.
"Eh kak!"saking asiknya liat-liat,aleta sampe gasadar kalo taeyong udah dibelakangnya.
"Lo suka gitar?"tanya taeyong sambil ikut merhatiin gitar warna coklat muda yang aleta liatin dari tadi.
Aleta menggeleng kecil.
"Masa sih? Gue kira suka,abis dari tadi lo liat-liat gitar mulu"kata taeyong ga percaya.
"Iseng aja kak,hehe"
Taeyong ngangguk-ngangguk paham.
"Udah?"
"Udah kok,jadinya gue beli ini"jawab taeyong sambil nunjukin buku yang dia pilih di tangan kanannya.
Aleta gangerti sih itu buku tentang apaan isinya,yang jelas pasti tentang pelajaran mengingat kalo taeyong orang yang pinter.
"Yaudah yu bayar"ajak taeyong yang di setujui aleta.
Mereka harus buru-buru pualng soalnya,udah mau maghrib,kalo pulang malem bisa mampus aleta.
"Ini aja kak?"tanya mas-mas kasirnya.
"Sama ini mas-,mana ta belanjaan lo?"
Aleta kaget,"eh gausah kak,gue bayar sendiri"tolak aleta.
Tapi taeyong langsung ngeraih 5 pulpen yang mau aleta beli,"gue yang ngajak,jadi gue yang bayar"katanya terus ngasih pulpennya ke mas-masnya.
Ini aleta jadi ga enak.udah mah dia belinya 5,mending kalo 1 atau 2,kayak gatau diri banget gitu aletanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Complicated •JJH•
Fanfic"𝐒𝐮𝐤𝐚 𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐥𝐨 𝐢𝐭𝐮 𝐫𝐮𝐦𝐢𝐭" Awalnya mereka ga percaya sama karma 'benci jadi cinta'.tapi lama-lama,mereka sadar kalau karma itu ada dan nyata. [15/05/2020] [ - ]