"Kak, kira-kira Bimo sekarang lagi apa ya?" Maya menatap hamparan hijau didepannya. Pagi itu Arka membawanya ketaman untuk mengajaknya jogging.Arka mengendikkan bahunya. "May, nggak bisa lo lupain aja si Bimo itu? Dia udah nyakitin lo berkali-kali loh."
"Kok Kakak ngomongnya gitu? Dia kan sahabat--"
"Itu dulu. Sekarang gue yakin dia bukan bener-bener sahabat. Gue gak akan nganggep dia sahabat lagi pas ketauan nyakitin lo mulu. Gue sayang lo May, gue gak tega lo kaya gini."
Maya meremas bajunya. "Gue juga sayang sama lo, sebagai Kakak--"
"Nggak. Lo salah. Gue sayang lo sebagai cowok ke cewek May. Gue bener-bener sayang sama lo!" ucapnya dengan nada tinggi. Mata Maya terpejam. Maya menganggap Arka hanya sebatas rasa sayangnya sebagai adik-kakak saja. Tapi kenapa malah kaya gini? Bisa-bisa canggung yang ada.
"G-gue.." mata Maya berhasil meloloskan air matanya. Maya tak berhenti terisak. Dia bingung, apa yang harus dirinya lakukan?
"Sorry May... Gue gak sengaja bentak lo," Arka merengkuh badan Maya.
"Pulang.." lirih Maya.
"Oke, ayo gue anterin." Arka menuntun tangan cewek itu sampai ke mobilnya. Dimobil juga Maya hanya diam masih menutupi wajahnya dengan tudung hoodienya.
Sampai dipekarangan rumahnya dia langsung turun tanpa mengucapkan sepatah katapun pada teman kakaknya itu. Lalu menutup pintu rumahnya.
Arka menatap kepergian cewek itu. Lalu memukul stirnya seraya berdecak. "Bego!" ucapnya.
-
Malam ini sama seperti kemarin-kemarin. Maya masih merindukan sosok itu. Emang bener kali ya kata orang-orang, kalo cinta pertama tuh susah dilupain. Emang sih sebelumnya Maya pernah suka sama cowok pas jaman SMP, tapi kalo sama Bimo tuh Maya kaya yang suka bener-bener suka. Jatuh cinta gitu lah pokonya. Kaya udah serius banget.
Dan dia masih ngespam whatsapp Bimo untuk yang kesekian kalinya.
10/03/2020
You
Kak?You
Lo apa kabar, Kak?You
Udah dua minggu lo gak ada kabar, dan gak keliatan di fakultasYou
Lo dimana?You
Gue heran, pdahal udah disakitin mulu tapi knapa perasaan gue masih sama?You
Semoga lo ntar liat chat dari gue..You
Gue masih nungguin lo, BimYou
Ga ada laki laki lain yg bisa gantiin lo11/03/2020
You
Bim, mau cerita. Masa tadi gue kan lupa bawa flashdisk terus dihukum sama pak botak disuruh bersihin wc cowok. Kan lo tau sendiri wc fakultas jorok banget😭😭12/03/2020
You
Bim, masa si riyan jorok banget ngentutin gue yg lagi asik drakoran😭13/03/2020
You
Bim, penthouse season 2 seru bgt gue kesel sama si jenny😭😭14/03/2020
You
Bim, pengen pc chanyeol jas merah😭15/03/2020
You
Bimmm kangennnnYou
Baca dong elaaahhh16/03/2020
You
BIMM ADA YANG GODAIN GUE😭😭You
Coba lo disini, pasti udah babak belur tuh cowok😭😭17/03/2020
You
Bim ini bias gue mau comeback😭😭You
Gak minta lo beliin album kok tenang ajaaa.. Tapi kalo gue minta lo balik ke gue boleh nggak..?18/03/2020
You
BIMM HUEE LO MASIH HIDUP KANN??19/03/2020
You
BIMMM HANBIN RILIS MV WOYY LAAAAHHH SETELAH SEKIAN LAMAA AAAKK GAK BISA GUE GAK KUAT BIMM TOLONGINNN😭😭😭😭You
Bimm dihh sombong banget lo20/03/2020
You
Bim, gue masih ga yakin klo lo putusin gue cuman gara gara bosenYou
Lo ga serius kan?You
Klo lo bales spam gue ini berati lo msih sayang sma gue
13.45Maya udah pesimis kalo chatnya gak bakalan dibales. Jangankan dibales, diread aja nggak. Lagi-lagi merenung.
Ponselnya berbunyi, notifikasi dari whatsappnya. Maya udah gercep banget ngambil ponselnya, siapa tau kan Bimo bales.
Arka
Good night may❤Arka
Sorry ya kalo gue buat lo kaget. Tapi gue beneran sayang sama loMaya membanting benda pipih itu dikasur. Urusan percintaannya kenapa jadi seribet ini sih? Kalo boleh milih mah Maya pengen hidup bahagia kaya dulu aja urusin ngefangirl doang tanpa ada beban percintaan. Palingan pusing karena mikirin tugas, bukan karena cinta cinta tai kucing ini. Kaya udah depresot banget sama kaya ginian. Awalnya kan dia emang iseng sama bot whatsapp tapi kenapa ujung ujungnya merembet ke real life?
Maya menarik selimutnya sampai menutupi kepala setelah menyetel lampu tidurnya.
Ting!
Ponselnya berbunyi kembali. Dia acuhin karna dipikirannya ya udah pasti Arka yang chat.
Bunyi notifikasi itu membuat Maya penasaran. Biasanya kalo Arka bakalan spam tapi ini mah nggak, membuat Maya yang mau tak mau harus membuka ponselnya kembali.
Haechannya gue
Ini maya mantannya bimo kan? Ini gua temennya bimo. Dia udah meninggal sejak pulang ketemu sama lo dua minggu yg lalu krna kecelakaan dijalan basuki. Gua harap lo gak selarut itu buat nangisin dia, dan coba buat ikhlasin aja