Maya mengangguk menyetujui perkataan Yudha, sebagai gantinya karena kemarin ga nepatin janji buat kerja kelompok, jadinya sekarang. Pulang sekolah Maya, Tia, Aldi mampir kerumahnya Yudha.
Sekarang mereka lagi ngomongin apa aja yang akan dibeli buat keperluan kerkomnya ntar.
"Ya ga sih May? Harusnya tuh beli double tip juga kann? Terus kalo kita ngga beli double tip nempelinnya gimana bambankk!" celoteh Tia menentang keputusan Aldi yang pengennya beli lem lima ratusan aja.
Tia nih emang orangnya bacot banget dibanding Maya. Mana dia sama Aldi emang adu mulut terus pas dikelas lagi. Ntar nih ya, kalo pas udah lulus taunya jadian, kita mampusin aja udah.
"Pake lem anjir. Ga ngerti ngerti lo tuh."
Maya sama Yudha yang dibelakang mereka cuman ketawa ketiwi aja liatnya.
"Tunggu, tunggu, May..." tangan Maya ditarik dari belakang.
Keempat orang itu nengok. Setelah tau dia siapa, Tia sama Aldi langsung tatap-tatapan.
"Eh, kita duluan aja ya ke parkiran.."
"Oh iya Ti, hati-hati ya.."
Setelah melambaikan tangan kepada Tia dan Aldi, Maya menatap Marcell. Seolah mempertanyakan maksud kedatangannya.
"Lo udah janji May sama gue, katanya mau pulang bareng." Marcell melirik Yudha sinis.
Maya baru ingat sekarang, soal mengiyakan ajakan Marcell siang tadi, itu hanya alibi karena dirinya ingin cepat-cepat pergi dari Marcell.
"Tapi, Cell.. Gue mau kerja kelompok dulu sama Yudha, Tia, Aldi."
Marcell menatap datar cewek yang ia sukainya itu. "Ga bisa ntar aja? Kalo ngga, gue ikut aja ya?"
Maya jadi ga enak sama Yudha. Cowok ini kekeuh mau bareng Maya terus. "Ga bisa Cell, ntar deh, pulang kerkom lo boleh jemput gue, ntar kita jalan bareng."
"Janji?"
Maya ngangguk setuju. Kemudian Marcell mengusak gemas kepala Maya.
"Yaudah, gue pergi dulu ya May? Yud, lo ati-ati jagain Maya. Awas lo kalo dia kenapa-napa." ancam Marcell.
Maya bisa bernafas dengan lega sekarang. Ga ada lagi bayang-bayang Marcell disekitarnya.
Lagian Maya juga sih yang aneh, disaat banyak wanita yang mengantri buat bisa pacaran atau sekedar deket sama Marcell, dia lebih milih ga mau deket sama cowok blasteran Canada-Bali itu.
"Yuk, May?"
Maya mengangguk, berjalan beriringan dengan Yudha. Banyak yang bilang sih nama Yudha itu fucekboy, tapi Yudha yang satu ini malah kalem, adem aja gitu ngeliatnya.
***
Maya turun dari motor nmax punya Yudha. Terus ngasihin helm bogonya. Mereka berempat udah sampe dipekarangan rumah Yudha. Tia sama Aldi sih dari tadi ga ada hentinya buat muji-muji rumah keluarga Yudha.
"Yud, ini beneran rumah lo?"tanya Tia.
"Yaiyalah, masa bohong sih Ti?"
"Gila brou, rumah lo udah kaya di sinetron pintu taubat aja!" Aldi menyiku lengan Yudha.
"Norak lu pada hahaha.." kekeh Maya.
"Yaudah ayo masuk, mau sampe kapan disini mulu deh?"
Ting!
Tukang ngegas!
Awas, jangan selingkuh ya❤Seketika Maya membaca itu langsung matanya berkeliaran mencari seseorang. Tapi pada kenyataannya disana cuman ada temen-temennya dan Pak Adi tukang kebun. Kok sekarang dia jadi tiba-tiba gitu sih? Maya ngerasa ada yang aneh 1 bulan ini, entah itu Haechan yang tiba-tiba ngilang dan datang dengan chat yang seolah-olah dia tau Maya sedang dimana dan ngapain.
Saat satu tepukan dipundak Maya, gadis itu langsung menengok dan tersenyum. "Kenapa May? Ada yang ketinggalan?"
Maya menggeleng. "Hehe.. Ngga ada kok Ti, udah yuk langsung aja."
Setelah selesai adu bacot, Maya menyiapkan alat tulisnya. Dirinya bersiap dibalik laptop milik Yudha. Tia yang membacakan rangkuman-rangkuman dari Yudha, sedangkan Aldi menunggu giliran untuk bergantian dengan Maya.
"Gila yah, pak Gandi nih ngasih tugas ga kira-kira emang. Ga bisa gitu ya ngasih tugas ngeprint aja atau ga apa gitu. Lah ini udah mah suruh ngerangkum, ngetik, lah terus suruh ditulis tangan lagi." keluh Tia.
"Yaelah Ti, itu mah lu nya aja yang malesan. Syukuri aja sih, mending kita ga di suruh lari dua puluh kali putaran dialun-alun kan?"
M
ereka tuh tengkar mulu kerjaannya. Kalo ntar tau-tau jadian sih sukurin aja ya kan.
Maya melirik benda pipih diatas meja samping lengannya. Ponselnya berdering, menunjukan tanda panggilan dengan nomor yang dia sudah hafal diluar kepala.
"Masih lama? Aku udah nunggu di bawah,"
Maya menghembuskan nafasnya. Teman-temannya menatap khawatir pada Maya. "Iya, ini udah kelar kok."
"Yaudah aku tunggu ya May.."
Panggilan berakhir dengan Maya yang menatap gusar ponselnya. Bukan Maya ga mau pulang, tapi kan gaenak aja sama yang lain.
"Guys, gue izin pulang duluan ya? Udah ditunggu soalnya. Ga papa kan?"
Tia dan dua orang itu mengangguk, memaklumi jika gadis itu pasti sudah ditunggu sama cowoknya. Iya, siapa sih yang ga tau kalo Maya sama Marcell itu pasti ada hubungan.
"Yaudah kedepannya bareng aja yuk? Kita juga mau pulang kan Di?"
Aldi mengangguk. Kemudian keempat orang itu kedepan dengan Yudha yang mengantarnya keluar rumah.
Setelah pamit, Maya menghampiri Marcell yang masih diatas motor ninja berwarna merahnya itu dengan helm hitam full facenya. Marcell menyodorkan helm ink berwarna merah yang biasa Maya pake kalo lagi boncengan sama Marcell.
"Mau jalan dulu? Kamu udah janji loh?"
Ya gimana lagi, Maya sendiri udah janji. Kalo pun abangnya marah Maya pasti akan beralasan karna cowok ini.
"Makan apa May?" tanya Marcell ketika keduanya udah duduk di cafe dekat jendela yang mengarah ke jalanan malam.
Jujur, Maya bosen banget kalo jalan sama Marcell. Pasti dia bawanya ke tempat-tempat mahal atau tempat kumpul temen-temen balapnya. Ga suka Maya tuh, mana ada yang mabok lagi.
"Apa aja deh terserah,"
"Hmm.. Fried fries aja? Atau kamu mau nasi goreng?"
See? Itu mulu yang dia tawarin tuh.
"Kenyang Cell.."
"Apa dong?"
"Ya terserah.."
Marcell mengacak rambutnya. Bingung juga ya jadi cowo, harus bisa ngertiin cewenya.
"Steak?"
"Ngga ah, burger aja." ucap Maya masih dengan fokusnya ke layar ponsel.
Maap bosenin bgt🤧🤧