*abaikan typo author males ngedit😭🙏*
Ga mungkin kan? Tolong siapapun bilang sama gue ini cuman prank!
Serius gue panik banget baca balesan dari nomor Bimo. Dua minggu yang lalu dia masih baik-baik aja. Bahkan keliatannya pas kejadian didanau itu masih baik-baik aja.
You
Bohong kan bim? Haha gue tau lo cuman ngeprankYou
Please, ga lucu kalo cara bercandaan lo kaya giniYou
Gue tau gue emang ngebosenin orangnya, gue emang nyusahin elo. Gue emang ga tau diri dan obsesi buat pacaran sama lo maybe. Tapi please, kalo emang lo mau putus, ayo kita putus. Tapi ngga kaya gini caranya bimYou
Mungkin bagi lo gue orang yg gampangan dan mudah baper, padahal dulu mungkin lo cuma becandaan doang baperin gue. Tapi perasaan gue ga bisa bohong bim, gue beneran sayang sama loYou
Gue gabisa bayangin kalo orang yg gue sayang udah gaada. Gue bingung bim, harus percaya kenyataan atau nggakYou
Bahkan kak arka yang keliatan baik banget sama gue, selalu ngertiin gue, nyemangatin gue pas lo gaada aja gue tolak bim. Kenapa? Karna gue stuck di elo doang. Gue cuman sayang sama loYou
Gila gue sampe segininya nangis kaya orang gila gara gara loGue gedor pintu kamar Riyan yang terkunci. Dia udah molor kali. "KAK!"
"KAK BUKA!!"
Gue kaya orang kesetanan sumpah. Udah gak peduli sekitar lagi, yang gue mau sekarang adalah kerumah Bimo. Gue cuman mau tau kebenarannya aja. Gue gak terlalu percaya tentang berita yang beredar.
Pintu kebuka. Riyan cuman pake kolornya doang sambil nutupin mulut karena nguap. "Apasih Dek? Ngantuk nih semal--"
"Anterin gue!" ucap gue to the point. Gue langsung narik tangan dia. "Eh woi mau kemana anjir Dek? Gue cuman pake kolor doang nih!"
"Kerumah Bimo, Kak." balas gue.
"Gak mau." jawab Riyan. Terus nutup pintunya dan dikunci.
"Kak please.. Gue udah spam chat dia karna hampir satu bulan ini ngilang dan temennya tiba-tiba bilang kalo dia udah meninggal--" rasanya mulut gue tercekat, gak sanggup buat lanjutin kata-kata itu.
Pintu kamar Riyan kebuka dengan menampilkan cowok itu yang sudah rapih dengan memakai jaket.
"Walaupun Bimo bejat dan suka nyakitin lo, gue paling gak bisa liat adek gue kaya gini. Udah ayo Kakak anterin." ucapnya lalu merangkul bahu gue keluar dari rumah.
Tujuan pertama adalah rumahnya. Rumah Bundanya. Tapi disana sepi, bahkan pelatarannya kotor banyak dedaunan berserakan kayak gak diurus.
"Bimo..." panggil gue sembari menggedor-gedor pintu. Gak ada sahutan.
"Bunda.. Bun, ini Maya sama Riyan.." ucap gue lagi. Naas gak ada sahutan sama sekali.
"Kak, mereka kemana ya?" tanya gue. "Gue juga gak tau Dek." balasnya, cuek.
"Masa lo nggak tau sih Kak? Kan lo sahabatan sama Bimo?" Riyan tetap menggeleng.
Riyan terkekeh, "itu dulu dek, masa gue mau temenan sama orang yang sering nyakitin adik kandung gue sih?"
"Lo tuh terlalu halu sampe-sampe mau aja di manfaatin sama orang kaya Bimo. Gue gak rela adik gue dimainin mulu, May." Riyan menarik lengan gue, "pulang." ucapnya.
"Nggak! Sekarang jelasin bagian mana Bimo manfaatin gue Kak! Gue gak pernah ngerasa dimanfaatin dan disakitin dia." Gue mengusap air mata.
"Pulang, May." Riyan kembali menarik paksa lengan gue.
"Stop Kak! Gue mau disini aja tungguin dia! Gue tau dia orang baik dan gak mungkin bikin berita kaya gitu. Lo tau kan gimana sayangnya gue sama dia? Gue gak bisa jauhin dia Kak.."
"Gue ga percaya kalo dia udah ga ada. Gue tau Bimo pasti dihasut--"
"BERHENTI MAY!" sentak Riyan. "Gue ga tau lo berawal dari kapan bisa segila gini gara-gara sianjing itu. Lo pasti udah dicuci otak biar nurut mulu sama Bimo!"
"Udah ikhlasin Bimo mati. Lagian gue seneng lo ga sakit hati lagi." ujar Riyan.
Gue membelalakan mata. Gak nyangka kakak gue sejahat ini jadi orang. Gue tau mereka emang lagi slek tapi gue gak tau kalo kakak gue yang gue anggep paling baik dan super hero bagi gue ini mulutnya sejahat itu.
"Gak nyangka gue kak lo sejahat ini." gue lari dan menjauh dari sana dan keluar dari gerbang. Sampe Riyan teriak-teriak buat minta gue berhenti juga gak gue gubris.
"MAY! BUKAN GITU MAKSUD GUE!!" teriak dia yang terakhir gue denger.
-
Bim.. Please, gue harus cari lo kemana lagi?
Jatuh cinta secara virtual dan gak sengaja ketemu, gue rasa gue paling beruntung diantara kaum virtual lainnya. Tapi.. Berakhir dia yang ninggalin gue dengan cara kaya gini?
Gue gak pernah milih buat jatuh cinta dengan siapa. Gue juga gak berharap yang lebih. Gue pengen jatuh cinta secara normal. Gue benci virtual. Gue benci diri gue sendiri yang mudah terbawa suasana.
Oke kalo mau lo kaya gini Bim, gue bakalan menjauh dari lo.
Sekarang gak tau gue mau kemana, gak tentu arah, langkah kaki gue gak ada tujuan, cuman jalan kedepan dengan pandangan gue yang mengabur gara-gara air mata.
Gue mengusap air mata yang setetes demi setetes jatuh ke pipi.
You
Oke bim klo mau lo kaya gini. Gue ga mudah percaya klo lo udah ga ada. Gue gk sebodoh itu. Klo mau lo kita putus, yaudah ayo. Lagian ga ada lagi yg harus dipertahanin kan?You
Sorry kalo lo pas balik gue udah ga ada perasaan sama sekali. Sehat sehat disana bim..