31.

1.7K 270 63
                                    


Satu bulan berlalu. Kali ini Maya lagi sibuk-sibuknya sama kuliahnya. Belum lagi hari ini ada kuis dan dosennya galak banget. Dateng telat satu menit aja langsung disuruh pulang dan nilainya dicoret. Malesin banget kan? Pengen aja Maya ngempesin perutnya yang kaya orang bunting itu pake jarum pentul.

Tepat banget Maya natap jendela kelasnya, disana banyak mahasiswa dan mahasiswi yang lari-larian kearah selatan dan berarti ngelewatin kelas Maya. Semua berbondong-bondong kearah lapangan outdor. Kelas juga udah sepi karna yang lain pada kepo, alhasil ikutan lari ke lapangan. Pikir Maya mungkin ada pengumuman atau ada salah satu pihak perusahaan yang lagi promosiin produknya di univ kita gitu. Maya mah santai aja jalan ngikutin orang yang lari-larian. Semaleman belajar sampe tengah malam suntuk, sebenernya masih ngantuk banget.

"Maksud lo apa ngajakin cewe gue buat dinner? Gak laku lo? BUGGH."

Rame banget disana pada berseru dengan ngejagoin salah satu dari mereka. Ingin rasanya Maya teriak RAME BANGET APA GAK ADA YANG MAU MUTUALAN??

Tapi Maya masih waras dan dengan badannya yang kedorong-dorong karena mungil banget kayak kutil. Jadilah dia nyempil-nyempil dan sampe kedepan. Betapa kagetnya ngeliat pacarnya udah kaya kejurigan atau kesetanan gitu. Kalo diterusin bisa-bisa itu yang jadi lawannya modar disini juga.

Maya menggenggam erat tangannya. Gemetaran dan gak tau lagi harus ngapain buat mudahan cowok-cowok itu yang Maya sih yakin lagi memperebutkan dirinya yang cangtip ini.

"MARCELL BERHENTII!!!!" teriak Maya. Sampe ngebuat tukang jualan tahu bulat didepan gerbang aja nengok. Maya mengacak rambutnya. Pacarnya akhir-akhir ini memang suka marah bahkan terhadap hal-hal kecil sekalipun. Maya curiga Marcell lagi hamidun sih.

"Udah ya Cell, gue capek sama lo! Mending kita putus aja. Gue gak tahan sama semua sikap lo." cairan bening menetes dari matanya. Marcell berusaha ngejar Maya, tapi cewek itu lari terlalu cepet dan ntah kemana cepet banget ngilangnya kaya doi. Marcell menarik tasnya yang terkapar membisu di sisi lapangan. Hubungannya terancam punah dan tak bisa dimusiumkan. Itu juga karna ulah nya sendiri, menyia-nyiakan cewek kaya Maya.

Yaudah sih, lagian Maya juga gak rugi. Sekarang kan Maya udah punya cowok baru. Ada nanon, chimon, tawan, bright, win, mike. Gak usah pusing-pusing, tinggal pilih aja. Tapi masalahnya merekanya mau nggak sama Maya.

Maya menenangkan diri di warung seblak samping rumah sakit kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa. Gak peduli besok mencret-mencret apa gimana, yang penting makan seblak udah bikin moodnya naik. Disini selain ada seblak ada juga lumpiah basah plus free wifi, cari aja ya nama warungnya Seblak Atin. Ini gak endorse cuy aing teu di bayar sama ceu Atin.

Dari tadi Maya makanin seblak sampe gak sadar kalo hp nya bunyi terus. Sampe ditegor sama Ceu Atin dia baru sadar. Btw ceu atin ini orang subang yang jualan seblak di surabaya.

Maya langsung ngangkat telefonnya dan nempelinnya di kuping. "Dek, lo kesini cepet! Dari tadi Bimo manggil maya maya terus gue gak tau ini maya siapa dan dia gak pernah punya temen maya. Tapi kok manggil-manggil mulu sih? Padahal mah pacarnya namanya cindy." bip.

Telepon langsung dimatiin. Belum sempet Maya jawab. Pasti Riyan lagi khawatir banget. Katanya si Bimo dari tadi kaya orang ngelindur gitu. Tapi kenapa harus Maya? Kenal aja nggak. Masa tiba-tiba Bimo manggil Maya yang ini sih. Bikin pusing aja. Udah tau lagi ada masalah sama Marcell, sekarang tugas Maya harus pergi ke Rumah Sakit kasih ibu kepada beta sepanjang masa. Mana ongkos tinggal 5000.

Abis bayar seblaknya Maya langsung cabut ke tempat Bimo. Ini karna gak enak aja sama yang lainnya. Lagian Maya juga ngga tau harus kemana lagi.

Maya turun dari angkot terus masuk area rumah sakit dan berjalan kearah ruangan anggrek. Udah ada banyak sepatu didepan pintu.

Pas Maya buka pintu dan mengucap salam, orang disana ngeliat Maya dengan tatapan penuh harap. Tapi nggak dengan cewek yang lagi genggam tangan Bimo.

"Temen lo kenapa?" bisik Maya di telinga Riyan.

"Gak tau, dari tadi manggil nama lo terus. Gue gak tau ya apa yang lo buat sampe Bimo malah nyarinya lo dek?" Maya aja ngendikin bahu. Terus nyengir pas cewenya Bimo ngeliat kearah dia.

"Hai Kak, aku adiknya Riyan, namanya Maya. Kakak, Cindy kan?" cewek itu melepas tangannya dari genggaman bersama Bimo, terus mengulurkan tangannya ke Maya. Adem banget senyumnya. Sarapannya gula mulu kali ya tiap hari. "Iya aku Cindy, pacar Bimo,"

"Maya, kayanya kita harus ngomong deh," ucap Cindy tiba-tiba. Maya menurutinya. Dan langkah Cindy membawanya ke taman belakang rumah sakit.

Cindy nyuruh Maya buat duduk disofa yang ada disana. Kemudian Cindy juga ikut duduk disamping Maya, terus menggenggam tangan Maya. "May, to the point aja ya. Sebenernya gue udah tau kedeketan kalian. Gue pernah buka hp dia dulu. Bahkan chatan lo aja di pinned sama dia. Gue sadar kalo Bimo suka sama lo. Dulu gue benci banget sama lo May pas tau dia pacaran di sosmed sama lo. Iya waktu itu yang neror lo gue. Gue yang chat lo, ngancem lo, sori. Gue susah buat dapetin Bimo, dan gue gak mau kehilangan apa yang udah jadi milik gue May. Jadi gue minta lo jauhin Bimo. Dan biarin gue sebagai Maya."

Maya yang emang dasarnya bloon, gak ngerti-ngerti. Padahal udah dari dulu dikasih tau tapi dia ngga mau dengerin orang. Maya ngelepasin tangannya. Dia garuk-garuk kening, bingung sama suasana sekarang. "Tunggu, maksud kakak Bimo ini siapanya Maya? Maya siapa sih?"

"Maya lo. Lo Maya Putri kan? Yang pacaran sama Haechan di dunia rp bot gitu?"

Maya ngangguk antusias denger kata Haechan. "Iya!" jawabnya, "tapi sekarang udah lost kontak berbulan-bulan yang lalu. Kenapa emang? Kak Cindy kenal sama Haechan itu?"

Cindy menepuk jidatnya. Harus sabar ngadepin bocah kaya gini mah. "May, dengerin ya. Yang jadi Haechan pacar lo itu si Bimo. Lo gak percaya? Gue kasih bukti nih." Cindy menscroll galerinya. Foto screen shot yang dia curi dari hp Bimo.

"HAH?" Maya masih mengerjap-erjapkan matanya, "Bimo itu Haechan? Bukannya Marcell? Lah lahh."

"Lo cari tau semua sendiri. Jadi intinya jauhin Bimo atau Haechan lo itu selagi gue masih hidup. Dan biarin gue yang jadi Maya yang dia kenal."

BOT ; HAECHANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang