"Lo, Cell?" tanya Maya setelah beres dengan acara mandi dan segala macemnya. Dia dibuat kaget karena tiba-tiba saja cowok yang baru beberapa minggu ini ia kenal sedang duduk disofa ruang tamunya.
"Hehe, kaget ya? Maaf, harusnya gue hubungin lo dulu ya May?" cowok itu berbalik tanya dengan tampilan senyuman yang khasnya.
"Ngga apa, tumben banget. Lo tau darimana btw rumah gue?" Maya memasuki mobil Marcell yang telah cowo itu bukakan pintunya.
"Tanya sama Nasya sih, btw lo kenapa kaya gelisah banget gitu May?"
Maya mengelap dahinya yang nampak keringatan. Setelah memakai sabuk pengamannya dia menyenderkan tubuhnya pada kursi mobil. "Ngga sih, gue cuman abis ngimpi ketemu sama seseorang yang akhir-akhir ini selalu menuhin pikiran gue wkwk."
"Wah sapa? Gue ya jangan-jangan haha.." goda Marcell.
"So tau lu Cell, gimana ya, susah euy buat jelasinnya."
"Sok ceritain pelan-pelan, lagian bel masuk masih lama kok."
"Gue kan iseng gitu ngechat bot kpop, namanya Haechan. Tiap hari dia yang selalu ngechat gue, nanyain kabar, saling curhat, atau sekedar bilang selamat malam, pokonya semuanya deh, sampe gue fikir dia nyata. Bahkan gue aja belum pernah ketemu sama orangnya, tapi dia care banget sama gue, dia tuh udah gue anggep sebagai kakak sendiri atau bahkan pacar wkwkwk. Nah semalem tuh gue ngimpi, gue lagi ke kostan kakak gue di surabaya, dan gue ketemu sama temennya kakak gue, tapi sumpah tuh orang suaranya mirip banget sama bot Haechan! Soalnya sebelumnya bot Haechan pernah bikin video dia cover lagunya shawn mendes itu.."
Marcell cuman ngangguk-ngangguk sambil mengetuk-ngetukan jarinya di stir mobil. Dia berdehem, "jadi, lo suka sama orang yang bahkan sama sekali lo belum tau wujudnya gitu?"
Maya terkekeh geli mendengarnya. Tapi ia juga mungkin menyetujui ucapan yang dilontarkan oleh Marcell. "Maybe..."
"Lo, bukan ga kenal, tapi lo cuman kurang sadar aja."
"Maksud-"
"Yo turun, bentar lagi bel masuk bunyi tuh." Marcell membuka pintu mobilnya dan meninggalkan Maya dengan kebingungannya.
Maya memasuki kelas, dan langsung disambut sama Herry, cowok kemayu dikelas mereka.
"Teteh Mayaa.. Acieee dianter sama akang Marcell.. Ihiww cocok dah tuh Ma-Ma (Maya-Marcell) hiyaaa.." goda Herry.
"Aishh.. Aing di cuekin." Herry mencebikan bibirnya.
Cewek dengan rambut dibiarkan bergerai itu duduk dibangkunya, setelah menaruh tas nya di meja. Ia meniup poninya yang sudah semakin memanjang. Nasya yang duduk disebelahnya menatapnya dengan intens.
"Kenapa?" tanya Maya.
Nasya menumpukan pipinya pada kedua tangannya. Ingin mewawancarai sahabatnya ini.
"Ceritain, kenapa lo bisa tiba-tiba dianter Marcell sampe ke kelas, dan dijemput kerumah, terus tiap hari beduan, terus kecafe bareng, dia yang maen kerumah lo." cerocos Nasya.
"Lo bakat jadi reporter kayanya Sya."
"Ish lo tuh ya! Gue penasaran aja tau May! Gini loh, Marcell tuh tipe cowok kaya di teenfiction gitu loh, cowok yang banyak dikagumi sama warga sekolah, dia aja bahkan jarang atau bahkan gak pernah nganter jemput cewek. Nah ini? Lo malah dengan gampangnya dapet kesempatan kaya gitu tau nggak. Udah lo pacarin aja si Marcell itu May! Jangan buang-buang kesempatan woi."
Maya memutar bola matanya. Dia mengikuti cara ngomong Nasya dengan berniat meledeknya.
"Dengerin anjir." Nasya melempar Maya dengan kulit kuaci.
"Ga tau Sya.. Gue ga mau lah, masa cewe duluan, lagian gue udah suka sama orang lain.."
Nasya tau, kemana arah tujuan omongan Maya ini. Pasti ujungnya ke-
"Haechan?"
Nasya menghembuskan nafasnya berat. Cewek disampingnya ini selalu mengelu-elukan sosok cowok bernama Haechan itu---ralat maksudnya sosok cowok(?) dibalik bot Haechan itu. Padahal dirinya sendiri belum memastikan bahwa orang dibalik bot itu beneran cowok atau selama ini dia di badutin sama bocah SMP.
"Btw, ngomong-ngomong soal Haechan, tadi pagi ada yang ngechat gue, dia ngakunya Haechan(?) dia nanyain keadaan lo.."
Maya langsung menegakkan badannya, terus mengahadap kearah Nasya yang lagi makan sosis yang dibawanya dari rumah.
"SERIUSS?? Apa kata dia? Nanyain gue?" tanya Maya dengan matanya yang melotot.
"Ho'oh, dia nanyain keadaan lo pokonya. Tapi aneh sih, lo pernah kasih nomer gue ke dia kaga sih?"
Maya terlihat berpikir. Sepertinya dirinya belum pernah mengasihkan nomor sahabatnya ini, lagian buat apa juga coba?
Maya mengendikan bahunya. "Nomornya yang belangkangnya 679 bukan?"
Nasya mengangguk, membenarkan ucapan Maya. "IYA IYA!! Nih coba deh liat sendiri. Siapa tau typingnya juga sama. Tapi lo yakin May kalo ngga pernah ngasih nomer gue ke dia? Masa sih, lo lupa kali? Atau dia ini stalker? Atau sebenernya dia tuh fans gue?!"
"Atau nih ya yang paling parah, dia sebenernya deketin lo buat ngincer lo, dan suatu hari lo diajak ketemu, terus lo dibawa ke tempat yang gelap dan sepi, terus di bun--"
"Ngadi-ngadi lo Sya! Kebanyakan baca novel thriller sih." Maya memukul dahi Nasya dengan pulpennya.
"Atau emang bener apa yang lo ceritain tentang Marcell itu? Yang dia tiba-tiba bilang 'lo ga sadar' ? Aneh ga sih, kenapa juga dia bilang gitu."
Maya memijat pelipisnya. "Kayanya lebih aneh gue deh Sya, yang suka sama orang tanpa kita tau nama asli, alamat, bahkan wajahnya aja gue ga tau. Miris banget ya?"
"Lo hanya perlu buktiin aja May, suatu saat, kalo emang kalian jodoh mah bakal dipertemukan juga kali. Siapa tau aja lo lagi jalan kewarung seblak terus ketemu dia, kan bisa aja?"
"Sumpah Sya, lo ga ada makanan lain selain seblak ya? Demen banget anjir."
"Hehe kaporit."
Gaje ya? Banget woi. Ga nyangka aja yg baca 300+😅