Hari itu juga gue ngemasin barang-barang, semuanya gue bawa, yang paling penting sih baju-baju sama surat-surat penting yang bakal diserahin ke pihak univ sih. Emak gue tuh rempong banget, udah tau gue anaknya emang gak suka dandan, tapi emak gue bawain gue skincare segala macem yang gue aja gak ngerti makenya gimana, dia bilang biar anaknya yang cewek ini ngga buluk-buluk amat, gitu banget emang emak gue.Selesai rapihin koper sama tas-tas gue, gue langsung bawa keluar.
"Udah beres, dek?"
Gue ngangguk denger ucapan Riyan. Dia mah nanya doang, gak ada niatan buat bantu.
"Lo kalo ga ada niatan buat ngebantu mending minggir deh, wibu!" sindir gue ke Riyan yang lagi nyemilin brownies di tengah pintu kamar gue.
Riyan nyengir, ga sadar aja dia kalo giginya banyak brownies yang nyempil.
"Hehe.. Sini deh abwank bantuin." Riyan ngambil alih koper gue.
Gue masuk mobil, dahuluin Riyan yang masih nata barang-barangnya di bagasi. Segala bawa termos segala macem anjir ribet amat emang ini emak sama kakak gue.
"Maya, kamu udah semua kan? Surat-surat itu loh penting banget, jangan sampe ketinggalan, itu juga make up kamu, mamak ga mau ya kamu masuk kampus ngga pake make up, cewe tuh harus pinter dandan, emang kamu mau jomblo terus? Mamak juga mau nimang cucu ya."
Riyan ketawa cekikikan denger emak ngomelin gue. Gue muter bola mata aja dengernya, paling bentar lagi juga dia yang diomelin.
"Riyan, kamu juga ya. Jagain adikmu itu loh, jangan sampe dia nyasar."
"SSSIIIAAAP EMAKK!" jawab bang Riyan.
"Yaudah cepet jalan, nanti kalo kesiangan macet."
Setelah acara pamit-pamitan, Riyan jalanin mobilnya. Lama perjalanan sekitaran 2 jam-an, disepanjang jalan gue nyemil mulu. Kata Riyan gue gak boleh tidur, suruh temenin dia ngobrol aja. Tapi ya lama-kelamaan gue juga pules.
Sampe kostan Riyan gue langsung rebahan disofa depan tv, ninggalin dia yang lagi ngangkatin barang-barang.
Seru sih disini tuh rame aja gitu. Ga kaya dirumah yang sepi. Kalo disini kan perkotaan ya, jadi enak aja gitu rame. Soalnya gue orangnya bosenan, paling ntar juga disini banyakan gue keluar rumah mulu wkwk.
"Bantuin anjir lo malah tiduran!"
Gue natap sinis Riyan yang nendang kaki gue yang glosoran disofa.
Yaudah lah ya gue kan adik yang baik. Dari pada gue selama disini ga dikasih makan, akhirnya gue bantuin abang gue ini mindahin barang-barang yang ada di bagasi.
"WEDEEEHH.. Pinter amat lo Yan nyari cewek."
"Tau balik kesini malah bawa cewek, mana cantik lagi mirip orang korea."
Itu suara temen-temennya bang Riyan deh, tadi ada dua orang dateng kesini sambil ngelirik ke gue yang lagi narik-narik koper. Tapi gak munafik juga ya, gue seneng dibilang kaya orang korea wahahaha, meskipun mereka gak ganteng-ganteng amat, ya tau lah type cowoknya kpopers macem biasnya.
Mereka tos-tosan gitu ala cowok. Terus dua orang yang tadi masuk dan duduk disofa bekas gue rebahan tadi. Gue masuk buat naruh koper gue dikamar.
"Apaan anjir, adek gue tuh." ucap Riyan sambil bawain es teh jus buat temen-temennya.
"Lah anjir serius? Boleh kali kita gebet wkwk."
"Gebet aja kalo dia mau haha, paling juga dia pengennya yang mirip sama baekhyun." jelas Riyan, balik lagi ke dapur.
"DEKK, MAKAN DULU. JANGAN LANGSUNG TIDUR WOI!!"
Yakin sih gue tinggal bertahun-tahun kedepan bakal budek gue dengerin teriakan Riyan mulu, mana dikasih minumnya teh jus terus lagi, gimana gak budek gue.
Gue keluar dari kamar terus langsung nyomot ayam goreng cryspi dimeja, mungkin yang dibawain sama temen-temennya Riyan.
"Jorok banget sih!"
Tangan gue ditampek sama Riyan. Udah kaya emak gue aja sumpah dia tuh. Gue ngeledek dia dengan ngikutin cara dia ngomong, terus gue duduk disofa yang lain sambil ngangkat kaki kanan kesofa.
"Dek tuh mau kenalan katanya, nih temen gue yang kaosnya warna item namanya Adi, yang sebelahnya Bagas."
Gue ngangguk-ngangguk doang. Gak ada niatan juga sih buat kenalan sama mereka, kecuali cogan.
"Assalamualaikum---"
"Mana aja la'u brou?"
"Ngapel dulu ya kan?"
Ada seorang lagi yang dateng. Hm--lumayan sih.. Kumis tipis gitu, mana alisnya setebel ulat bulu lagi.
Gue yang lagi makan auto ngeliatin dia. Kaya ada yang beda aja gitu. Apa gue suka pada pandangan pertama? Yaelah ini cuman cerita bocah rantauan doang kali, bukan cerita kek di novel-novel yang fallin love at the first sight gitu. Palingan gue cuman kagum doang sama cogan, ya kan? Emang biasanya gitu sih, kalo ada cogan pasti nih mata jelalatan.
Setelah tos-tosan sama yang lainnya. Dia nyamperin gue, mungkin buat ngajak tosan juga, tapi gue kan lagi makan malihh. Dia ngulurin tangannya buat ngajak tos ala brother gitu loh apa si ga ngerti gue. Gue pun ngebales.
"Kedip dong, kedip." ledek Riyan.
"Lo adeknya Riyan?" tanya cowo itu. Gue ngangguk.
"Kenalin, gue--"
"MAYA BANGUN UDAH SIANG!!! TEMEN KAMU JEMPUT DARI TADI ASTAGA.. PUNYA ANAK PERAWAN TAPI MALESNYA NAUDZUBILLAH.."