Sebulan berlalu. Hukuman Marcell dijalankan. Selama satu bulan ini dia mendekam dipenjara dengan kasus pelecehan.
Kesehatan Bimo mulai membaik. Tapi belum dengan ingatannya. Terkadang dia masih suka pusing untuk dipaksa mengingat dan berakhir pingsan.
Sangat susah bagi Maya untuk meyakinkan. Apalagi Cindy yang selalu berada disebelah pria itu.
Pulang ngampus Maya kerumah sakit. Selalu seperti itu disetiap harinya. Dia membuka pintu, dan langsung disuguhi dengan pantun oleh si Tio.
"Ada pepaya dirumah uwa,
Neng Maya, sini sama aa.. Ihiww." Tio kedipin Maya dan nyuruh dia buat duduk disampingnya membuat Maya ngeri.Hendri menjitak kepala Tio. "Calon pacar temen itu anjir." bisiknya.
"Bass ku betot, gitar ku petik.
BACOT KAO ITIK!" seru Riyan."Hayoloh diamuk abangnya wahaha.." ngakak Hendri.
Sedangkan Arka ga bisa dateng katanya. Lagi ada urusan keluarga.
Riyan ngelirik kedua temennya, seolah ngasih kode lewat tatapan ke Bimo sama Maya yang lagi pada canggung.
"Eh, Bro, kita mau pulang dulu nih. Lupa ada tugas kan ya perkelompok? Ya gak?" ujar Riyan ke temen-temennya.
"Iya Bim, tadi pagi Bu Siti ngasih tugas banyak banget sumpah." Hendri gelengin kepala--akting.
"Aduh iya nih mana ntar tanding futsal lagi, pamit ya Bro!" celetuk Tio.
"Tumben cepet?" ujar Bimo mengubah posisinya menjadi duduk tegak.
Refleks Maya megangin lengan sama kepala Bimo buat bantu dia. Terus pas sadar langsung dilepas karna Bimo natap tangan Maya bergantian natap wajah Maya yang udah malu-malu karna dicengin Riyan sama temen-temennya.
"Ihiw. Teruskan May, gue dukung seratus persen!" kikik Tio.
Terus abis tos-tosan sama Bimo, mereka bertiga keluar sambil nenteng plastik kresek bekas sampah.
"Tenang May, Bimo ga gigit kok." ujar Hendri. Membuat Bimo kebingungan ngelirik mereka.
Maya duduk disofa yang agak jauh dari tempat Bimo. Sambil mainin hp, padahal cuman geser-geser menu doang buat ngusir kecanggungan.
Dari tadi diem-dieman mulu. Maya yang canggung, dan Bimo yang ngerasa ga kenal sama cewe yang lagi satu ruangan dengannya ini. Tapi lain sisi Bimo ngerasa kaya familiar banget ngeliat wajah Maya.
"Kaya kenal, tapi dimana?"
"Apa sebelumnya gua pernah deket sama dia?"
"Oh mungkin dulu Riyan pernah bawa adeknya pas nongkrong kali."
Bimo menggelengkan kepalanya. Tersadar ternyata dirinya udah ngeliatin Maya dari 5 menit yang lalu. Tapi tuh cewe masih aja diem sambil mainin hp.
"Maya,"
Deg.
Badan Maya menegang, matanya membulat karna suara itu doang. Itu suara Bimo. Ga mungkin orang lain, orang diruangan cuman ada Maya sama Bimo doang. Pasti itu yang manggil Bimo. Tapi, apa Bimo udah inget Maya?
"G-gue?" tanya Maya, menunjuk dirinya.
Bimo mengerutkan keningnya. "Gua belum yakin lo Maya, kaya apa yang diceritain Arka. Tapi ga tau kenapa gua pengen manggil lo Maya?" jelasnya.
Bim, gue emang Maya!
Maya pacar lo anjir!
Pengennya ngomong gitu. Tapi yang ada ntar dianggap aneh lagi.