32.

1.6K 245 24
                                    


Maya sengaja hari ini bolos kuliah. Katanya ya lagi males aja gitu. Maya malah kepikiran soal Bimo---alias bot Haechan itu. Kaya, kok bisa sih sekebetulan itu? Sekalinya ketemu, dia malah lagi koma bahkan pas sadar hilang ingatan pula. Tapi Maya seneng, seenggaknya, dia inget soal dirinya dan Maya. Meski dia inget nya Cindy adalah Maya.

Riyan akhir-akhir ini selalu nyemangatin adeknya. Jadi, Maya gini-gini juga selalu cerita ke Riyan. Awalnya Riyan juga marah banget sih soal Cindy yang ngancem Maya. Tapi Maya tahan. Ya buat apa juga? Cindy kan juga pacarnya kan? Jadi yaudah deh. Riyan juga bakalan bantu supaya Maya bisa ngobrol berduaan sama Bimo. Nah sekarang ini saatnya. Tadi Riyan telfon suruh Maya cepetan kerumah sakit.

Riyan yang paling semangat ngatur rencana ini. Dia tau, Maya tulus sama Bimo. Dan Riyan setuju-setuju aja kalo Maya sama Bimo. Lagian Riyan udah kenal Bimo dari lama, dia tau baik-buruknya sahabatnya itu. Sedangkan Marcell? Ya awal doang baik. Tapi kesini-sini makin ketauan sifatnya. Riyan sih udah curiga dari awal. Pengen kasih pelajaran ke Marcell. Tapi Maya tahan-tahan terus.

Suster yang lalu lalang yang ngeliat Maya pasti senyum. Karna Maya terbilang sudah sering mampir kesini dengan Riyan. Cewek itu menghirup bunga tulip biru yang dibelinya saat kearah jalan rumah sakit.

"Lo emang perebut yang gua punya Bim."

"Mulai dari mainan, keluarga, temen-temen gua, dan sekarang? Maya juga lo rebut? Anjing lo!"

"Gua susah payah buat ngebuang lo, tapi kenapa lo muncul lagi didepan gua?"

"Lo gak pernah ngerasain jadi gua kan? Gimana seterpuruk itu ketika orang tua dan keluarga banding-bandingin gua sama lo."

"Jujur gua kagum sama lo, prestasi lo. Tapi kenapa Mama sama Papa gak pernah ngeliat gua? Mereka selalu ngeliat kearah lo! Dari kecil lo yang selalu dibangga-banggain. Gua juga pengen Kak, kaya lo. Selalu jadi nomor satu. Sedangkan gua? Gua dianggap anak yang gak berguna bagi keluarga. Temen-temen gua juga malah mainnya sama lo. Hahaa... Semenyedihkan itu hidup gua karna lo? Pas gua bangkit dan coba jadi yang terbaik sampe gua rela belajar mati-matian buat Mama sama Papa biar mereka bangga juga sama gua, tapi apa? Nihil. Mereka tetep gak peduli sama gua, Bim. Gua iri, ya emang gitu kenyataannya. Lo selalu berhasil nyuri perhatian orang-orang yang gua sayangi. Sedangkan gua? Gua selalu dikucilkan. Asing, gua asing haha. Dari situ gua tumbuh buat jadi kaya gini."

"Gua bilang ke lo kalo lo itu bukan anak mereka. Padahal gua boong, lo goblok banget dah hahaha. Terus lo kabur kan hari itu? Sampe gak ketemu beberapa tahun. Dan mulai hari itu juga gua seneng banget. Ternyata gitu rasanya jadi yang nomer satu hahaha. Lo tau? Gua nyari tau tentang lo lagi semenjak gua SMP, gua minta orang suruhan Papa buat nyari tau tentang lo. Ya meskipun Mama sama Papa taunya lo udah mati. Tau gak? Asik banget drama soal keluarga kita. Tapi semuanya gak berlangsung lama. Inget kan lo pas tiba-tiba mobil avanja putih nabrak lo dihari sebelum lo dibawa kerumah sakit ini? Itu juga orang suruhan gua sih. Gua sengaja lacak nomer bot haechan, dan ternyata itu lo. Bimo Dewangga, kakak gua? Hahaha. Dunia sesempit ini. Lo berani rebut cewek gua lagi. Dan sekarang lo harus terima akibatnya dong?"

Marcell menyentil-nyentil jarum suntik yang berada ditangan kanannya. Ntah sudah diisi cairan apa, Maya gak tau.

Buket bunga yang ada digenggaman Maya terlepas dan jatuh begitu saja didepan pintu setelah mendengar semua ucapan Marcell.

BRAKK

"MARCELL STOPP!!" air mata Maya menetes. Maya takut. Tatapan Marcell penuh dendam dan kebencian. Marcell dipenuhi emosi dan ego.

Maya lemes banget. Sampe tubuhnya tiba-tiba terperosot dan terduduk. "Marcell please.. Jangan lakuin itu!"

Cowok itu malah ketawa, bikin serem. Berjalan mendekati keberadaan Maya. Mengelus rambut panjang mantannya itu. "Kenapa? Lo takut May? Hahahaha. Salah lo juga. Kenapa lo malah milih cowok sialan itu?"

"HMPHH!!" Bimo yang diatas ranjang dengan mulut dilakban meronta-ronta. Seoalah ketakutan pas liat Marcell.

"DIEM!" teriak Marcell.

Dia kembali tersenyum. Menatap mata Maya yang udah membengkak dan gak berhenti memohon ke Marcell. Maya gak tau kalo mantannya itu se-psycho gini.

"Lo tau kan, gua sayang sama lo May. Lo pilih gua atau dia?" Maya gelengin kepalanya. "PILIH GUA ATAU DIA!!"

Tangis Maya semakin kenceng dan sesegukan. Marcell mengeluarkan tangannya untuk mengelus rambut Maya. Semakin dielus, dan malah menjambaknya. Siempu meringis dan memegangi tangan kiri Marcell.

"Gua tanya sekali lagi. Kalo lo pilih dia, gua bakal suntik cowo lo itu. Dan kalo lo pilih gua, kita pacaran lagi. Gimana?"

Maya menatap Bimo yang udah ga berdaya. Apa harus pilih Marcell demi Bimo?. Bimo sama netesin air mata. Bimo seneng ketemu saudaranya lagi. Tapi lain sisi, dia juga sedih. Ternyata adiknya yang selama ini dia kangenin dan dia sayang, punya suatu dendam tersendiri untuk kakaknya.

Bimo belum sembuh sepenuhnya. Tapi untuk apa juga hidup kalau adiknya sendiri tersakiti oleh dirinya? Bimo merasa gagal sebagai kakak. Bimo baru tau setelah Marcell ngungkapin semuanya. Meski Marcell bukan adik kandung sekalipun, tapi Bimo udah nganggep dia sebagai adik kandungnya sendiri. Bertahun-tahun lalu Bimo sempet cari Marcell, tapi naas, tak pernah ketemu. Sekarang? Bimo pengen banget peluk Marcell selayaknya adik kecilnya dulu. Tapi kalau memang Marcell mau Bimo mati, Bimo akan lakuin itu agar Marcell senang.

Maya natap Bimo. Apa ini udah akhir ya? Kasian banget ya gue. Sekalinya ketemu sama orang yang disuka, malah kaya gini. Bim, lo tau kan? Gue beneran sayang sama lo. Tapi kalo udah jalannya kita ga bakal bisa bareng-bareng yaudah, gue rela.

Maya udah pasrah sama keadaan. Berharapan banget ada siapa kek suster atau tukang nyapu gitu yang masuk kedalem buat gagalin rencana gila Marcell ini. Tapi keadaan rumah sakit lagi sepi banget.

Kalo pun nanti Maya maksain keadaan, Bimo juga gak bakal mau sama Maya. Bimo ingetnya Maya adalah Cindy.

Maya tersenyum getir. Mengusap air matanya yang bercucuran. "Gue mau jadi pacar lo, Cell."



Happy ending? or Sad ending?

BOT ; HAECHANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang