CINTA DAN KEMATIAN
**//**
Tanaman Hamlock water dropwort memiliki kandungan racun oenantotoxin yang menyerang sistem saraf pusat. Maka jika terkena racun tersebut mengakibatkan seluruh tubuh akan lumpuh dan tidak berfungsi kembali.
Mereka yang meninggal karena sengaja atau tidak mengonsumsi tanaman ini nantinya, mayat mereka mati secara tersenyum sinis. Seperti halnya kejadian satu dekade lalu. Ada seorang penggembala domba Sardinia yang sengaja bunuh diri dengan memakan tanaman hemlock water dropwort yang kondisi mayatnya tersenyum.
Happy reading
Tringggg Tringgg Tringggg
Malam itu, tepat jam 00.00 malam. Ponsel dari Danu terus berbunyi berulang kali, tapi pria berwajah manis itu, tak berniat sama sekali untuk mengambil ponselnya yang berada di atas nakas, karena ia terlalu nikmat di atas kasurnya.
Danu merengek kesal, lalu mengangkat tubuhnya dengan kasar, bangkit untuk berdiri dan berniat mematikan notifikasi pesan masuk dari ponselnya. Matanya menyipit saat ia menemukan beberapa panggilan spam yang tidak kunjung berhenti mengeluarkan bunyi.
"Nomor tidak dikenal?" Danu menggaruk pelipisnya, karena heran, ketika Danu akan mengabaikannya, sebuah pesan masuk membuatnya mengucek mata, untuk memastikan apa isi pesan itu.
📩
Danu
Aku menyukaimu dibawah senja tepat saat bunga-bunga hamlock water dropwort bermekaran.
Tertanda Kayla Ananda Megan. 3-A.
"Kayla?" Danu tertegun sebentar, namun bukannya menyukai pernyataan cinta dari gadis bernama Kayla, Danu malah terhenyak, lalu ia terduduk di sudut kasurnya, mencoba mencerna pernyataan dari seorang gadis yang sama sekali tidak dekat dengannya.
Danu dan Kayla adalah rival dalam hal akademik. Tepatnya adalah, Kayla merupakan saingan beratnya untuk menjadi juara di sekolah. Setahunya, kehidupan Kayla baik-baik saja. Gadis itu digelimangi harta yang banyak, pintar, dan baik hati, walau tidak pernah berbicara langsung pada Kayla, Danu dapat merasakan, kalau gadis itu memiliki hati yang baik, buktinya saat teman-teman dekatnya suka membully gadis-gadis di sekolah, tapi Kayla selalu membelanya.
Danu mendengus dengan kasar, ia masih tidak berniat membalas pesan dari Kayla. "Bagaimana mungkin seseorang yang tidak pernah dekat sama sekali bisa jatuh cinta?"
Danu adalah tipe cowok yang tidak mau berpikir panjang. Untuk itulah, ia memutuskan kalau Kayla hanya bercanda dan mencoba bermain-main dengannya.
Mendadak, terdengar bunyi dentang piano beraliran rock dengan diiringi suara melodi sendu yang sesekali terdengar melengking, membuat Danu bergidik ngeri.
"Kenapa malam ini terasa lebih panjang dari malam-malam yang ada dan kenapa suhunya begitu dingin." Danu pun mengusap tengkuknya dan berusaha untuk tidak berpikir negatif, namun tiba-tiba perasaanya menjadi aneh. Danu segera menutup ponselnya dan menutup matanya dengan erat.
Tidurnya tiba-tiba terganggu, ia seakan-akan terbayang-bayang wajah Kayla yang menari tersenyum padanya seraya mendekap bunga Hamslock. Danu membuka matanya dengan kasar dan badannya seketika berkeringat.
Tok tok tok
Jendela di samping meja belajarnya berbunyi nyaring dengan teriakan seorang gadis yang meneriakkan nama Danu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Girls Tamat☑️
Mystery / ThrillerMisteri & Thriller. Mengandung gore. Danu harus terjebak dalam misteri kematian seorang gadis di sekolah, setelah dirinya menerima pernyataan cinta dari gadis itu, malam sebelum dia ditemukan meninggal bunuh diri. Gadis itu bernama Kayla Ananda Mega...