ㅡ Alergi ㅡ

83 5 0
                                    

ㅡㅡㅡ

Kringggg!!!!

"Ya anak anak, karena sudah bel, Ibu cukupkan pertemuan kita hari ini. Tugasnya bikin mind map ya halaman dua ratus tiga sampai dua ratus enam belas secara berkelompok tiga orang tiga orang. Kelompoknya bebas. Dikumpulkan tiga hari dari besok ya. Setiap skor Ibu kasih selisih lima poin perharinya. Ibu pamit, selamat beristirahat semua"

"Baik Bu"

Natasya ngerapihin alat tulisnya dan dimasukin ke dalem tas.

"Natasya!" Panggil Kiara

Natasya nengok ke arah Kiara "Hmm?"

"Ayo sekelompok sama gue. Sama Jeno. Pas kan?" Ajak Kiara

Natasya ngangguk "Oke"

"Emm, Sya"

Natasya mindahin pandangannya ke Heejin "Ya? Kenapa Jin?"

"Gue boleh ikut ke kelompok lo gak?" Tanya Heejin

"Emm" Natasya ngelirik ke arah Kiara sama Jeno. Dengan cepat Jeno ngedeket

"Kita udah pas bertiga" jawab Jeno cepat

"Murid disini kan ada dua puluh enam. Berarti ada satu kelompok yang empat orang. Biar gue aja yang sekelompok sama kalian" kata Heejin

Kiara natap Jeno bete

"O-oh iya juga. Yaudah. Ayo aja" jawab Natasya

Heejin senyum "Asikk. Makasih ya Sya. Mau kerjain sekarang? Dimana?"

Natasya natap Kiara "Emm, dirumah gue mau?"

Gak kunjung mendapat jawaban, Jeno akhirnya ngangguk "Boleh"

"Yaudah ayok" Heejin ngegandeng tangan Natasya. Natasya masih agak kaget sih, cuma mungkin karena kemarin kemarin Heejin udah sering kayak gini jadi gak bikin terlalu kaget.

Natasya ngangguk "Ayo"

ㅡㅡㅡ

Sampe dirumah Natasya. Natasya turun dari mobil Heejin. Tadi emang Natasya ikut mobilnya Heejin. Sedangkan Jeno sama Kiara mereka naik motor. Jeno sama Kiara udah sampe duluan.

Natasya jalan ke arah Jeno sama Kiara yang ada didepan rumah. Disusul Heejin "Kok gak masuk?"

"Yakali masuk? Gak sopan lah. Tuan rumahnya aja belum sampe" jawab Jeno

Natasya ketawa "Yaudah ayo masuk. Jin, ayo"

Heejin yang sibuk merhatiin rumah Natasya dan lingkungan sekitarnya langsung nengok ke arah Natasya "Hmm? Oh? Iya ayo"

Natasya senyum. Ngebawa Heejin, Kiara sama Jeno buat masuk ke dalem rumahnya. Dengan cepat Natasya ngebuka pintu dengan lebar biar temen temennya bisa masuk.

"Assalamualaikum, Bunda"

Bunda Natasya yang lagi diruang keluarga ngelirik ke arah pintu depan "Waalaikumsalam"

Dengan cepat Bunda Natasya bangkit dan jalan menuju pintu "Eh? Kirain sendirian"

Bunda Natasya senyum "Ternyata ada Kiara, Jeno, sama.."

Bunda Natasya natap Heejin kebingungan.

"Oh, ini temen baru Tasya. Namanya Heejin. Heejin, ini Bunda aku" jawab Natasya memperkenalkan

Heejin natap Bunda Natasya dan senyum "Ah, halo Tante. Saya temen barunya Natasya, Heejin"

Heejin ngulurin tangannya buat salam. Dan Bunda langsung ngebales uluran tangan Heejin. Gak lupa sama tangannya yang mengusap kepala Heejin dengan lembut.

"Salam kenal Heejin. Ini mau kerkom?" Tanya Bunda

Natasya ngangguk "Iya Bun"

"Ooh.. yaudah. Kerkomnya diatas aja ya gapapa? Soalnya dibawah agak.. berantakan."

"Iya, gapapa Tante" jawab Kiara mewakilkan

"Yaudah, Sya bawa temen temennya ke atas. Kebetulan banget nih Bunda baru bikin jus jambu. Soalnya Abang kamu sama Ayah mau pulang"

Natasya ngernyit "Abang?"

Bunda ngangguk "Iya, Abang pulang lagi buat anter Ayah. Gak akan lama sih katanya"

Natasya diem "A-ah.. gitu. Emm, yaudah Tasya bawa temen temen ke atas dulu ya Bun"

"Iya. Nanti biar Bunda siapin jus jambunya ya. Heejin, anggep aja rumah senㅡ"

"Ah maaf Tante" Heejin natap Bunda Natasya. Bunda Natasya ngangkat alisnya

"Ya?" Jawab Bunda

"Emm, Heejin gak usah dikasih minum deh. Soalnya Heejin ada alergi sama jambu" jawab Heejin

Natasya ngernyitin dahinya. Bukannya tadi Heejin minta beliin jus jambu pas disekolah?

"Oh gitu? Ya ampun. Untung kamu ngasih tau duluan ya. Kalo enggak aduh.. bisa bisa berabe nih Tante. Yaudah, mau ganti apa? Susu? Teh?" Tawar Bunda

Heejin senyum "Teh aja Tante"

"Oke. Yang lain ada yang mau ganti gak?" Tanya Bunda

Jeno ketawa "Serasa dikantin aja Tante, hehe. Seadanya aja gapapa kok. Tenang Jeno sama Kiara gak ada alergi sama apa apa kok" jawab Jeno

Bunda ngangguk "Yaudah, bawa temen temennya sana ke atas. Biar Bunda siapin minum sama cemilannya dulu ya"

Natasya gak ngegubris perkataan Bunda. Pikirannya sibuk sama fakta kalau Heejin punya alergi sama jambu. Padahal tadi jelas jelas Heejin minta beliin jus jambu.

Apa maksud Heejin?

ㅡㅡㅡ

Beautiful Time -Na Jaemin- [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang