Karna author kasian sama simpnya wilbur kemaren udah ngevote malah author racunin :v yaudah aku buat lagi soalnya juga banyak yang minta pake Y/n
Iya di sini jadi Y/n × Wilbur Soot
Vote ya sayang.
Note: bahasa non baku
***
Gw harus kerja kelompok. Aaarghh males banget. Kenapa si gak kerja sendiri-sendiri aja?
Oke jadi gini, satu kelompok ada dua orang. Tugasnya tuh disuruh bikin karya dari semacam papan kayu, terserah mau diapain aja.
Gw sekelompok sama Wilbur, dan kita sepakat bakal bikin semacam gedung pencakar langit gitu. Monas kali atau jam yang ada di bukit tinggi, gw gak tau gw cuma ikut dia aja soalnya dia yang ngerti :'D.
Kita udah janjian sekitar jam empat sore di rumah Wil, biar gak terlalu panas. Untung banget rumah dia gak terlalu jauh dari rumah gw, tinggal naik sepeda sekitar lima belas menit, sampe deh di warung Pak Philza. Iya bapaknya Wilbur itu buka warung sembako gitu, enak jadinya kalo belajar di rumahnya gw dapet teh kotak gratis.
Langit agak mendung, angin juga kenceng banget dan bikin gw susah untuk kontrol sepedanya. Setelah beberapa menit berjuang, akhirnya gw sampe di depan rumah Wil. Gw kebingungan karna warungnya tutup, jangan-jangan kagak ada orang di rumah.
Gw ketuk rolling doornya beberapa kali. "Wilbur!"
Seseorang di dalem rumah menjawab. "Iya sebentar!"
Rolling door itu pun terbuka, memperlihatkan Wil yang tersenyum manis ke gw.
"Masuk ayo," katanya.
Gw perkir sepeda gw di samping rumah Wilbur, setelah itu masuk ke dalem rumahnya yang lumayan gede. Adem banget gila padahal gak ada AC.
Wilbur nyuruh gw untuk tunggu di ruang tamu sedangkan dia ngambil papan kayunya. Cuma ada satu singel sofa di sini, jadi gw harus duduk lesehan. Beuh, adem bat ubinya.
Gak lama, Wil keluar dari kamarnya sambil bawa papan itu. Dia duduk di depan gw sambil liat-liat stik es krim yang gw bawa. Bentar, rumahnya sepi amat dah dari tadi.
"Kok sepi Will?" Tanya gw.
"Si Techno lagi magang, terus Tommy sama bapak gw lagi ke pasar." jawab dia.
Gw ngangguk-ngangguk tanda mengerti.
"Ah elah si Tommy dah gw bilang beresin selimutnya. Udah diangkatin juga dari jemuran." Wil tiba-tiba ngedumel.
Gw ngelirik selimut yang ada di atas sofa. Warnanya kuning nyentrik dan gambarnya spongebob. Setau gw si Tommy suka Minecraft.
KIta mulai nyusun beberapa stik untuk jadi pondasi awal. Wilbur nyuruh gw untuk potong-potong stiknya biar jadi lebih pendek. Asik juga sih kerja sama dia, gak nyebelin dan Wil juga tipe anak yang mau ikut capek kalo berkelompok.
Setelah gw liat-liat, dia ternyata mau bikin miniatur Burj Khalifa, bukan Jam Gadang.
Gw merhatiin dia yang dari tadi sibuk sama stik es krim, bukan papan kayunya. Padahal itu kan bahan utamanya.
"Terus ini buat apa?" Gw ngangkat papan itu.
"Itu buat alas menaranya." jawab Wil santai.
Yaudahlah, yang penting berkayu.
Proyek kita udah hampir jadi. Namun yang jadi perhatian gw bukan itu, tapi angin di luar yang tiap detik makin kenceng. Jendela rumah Wil kebuka sedikit, cuma sedikit tapi asli angin yang masuk banyak banget. Di sini jadi dingin bukan adem lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
DreamSMP digoyang
Fanfictionnote: aku kasih rating dewasa karena mengandung kata kasar dan adegan kekerasan Fanfiction dreamsmp in bahasa Indonesia! Cerpen, kalo mau request silakan (◍•ᴗ•◍)❤