POV: lu muridnya Pak Jschlatt, dia guru olahraga di SMP/SMA lu (liat akun tiktok author @/diahwulun7)
Note: bahasa gak baku.
***
"Pelajaran hari ini sampai di sini ya, dan untuk Y/n, kamu bapak tunggu di kantor buat nyerahin tugas yang telat kemaren."
Iya. Gw telat ngerjain tugas. Gw baru naik kelas, dan gw baru pertama kali diajarin sama guru brewok ini. Namanya Jschlatt, ribet banget udah tau lidah gw lidah betawi. Gw pikir dia kayak guru olahraga yang lain; santai, gak peduli sama tugas, dll. Ternyata kagak.
Minggu kemarin dia ngasih tugas bikin artikel tentang olahraga air, dan gw pikir dia bakal oke-oke aja kalo gw telat ngumpulin. Males banget asli, kalo nyampe rumah pengennya rebahan doang.
Dan ternyata, dia guru yang tegas. Serem juga sih, mukanya kayak bapak gw lagi marah. Dia nyuruh gw untuk selesaikan hari ini juga, kalo enggak nilai gw kosong. Untung aja sekolah gw deket tukang fotokopi, jadi bisa izin keluar sebentar.
Kebetulan, habis ini jam istirahat, dan gw minta tolong temen gw untuk nganterin tapi gak ada yang mau. Jadilah gw jalan sendiri.
Setelah selesai ngeprint dan segala macem, gw langsung meluncur ke kantor guru yang ada di lantai dua.
"Permisi," kata gw sambil melangkah masuk.
Mata gw keliling nyari guru yang selalu pake topi itu, ruang guru kelihatan sepi, sampe seseorang manggil nama gw dari ujung ruangan.
"Y/n!"
Gw noleh, dan bener aja itu Pak Jschlatt. Gw jalan ngedeketin dia dan langsung ngasih makalah yang udah gw kerjain. Masih anget gitu dari fotokopi.
"Bagus, bagus." Katanya sambil bolak balik lembaran tugas gw.
"Ngomong-ngomong, kamu baru diajar saya ya?" Tanya dia.
"Iya,"
"Saya gurunya gak suka murid males, jadi kalo kamu telat ngasih tugas lagi, bakal ada hukumannya." Kata Pak Schlatt.
Serem asli, mana suaranya kayak om-om mau unboxing.
"I-iya pak,"
Pak Schlatt senderan di kursinya sambil terus ngeliatin gw. INI APA MAKSUDNYA WOY GW DAH BOLEH KELUAR BELOM. Pengen banget teriak kayak gitu.
"Bapak baru aja beli handphone baru,"
KOK DIA MALAH PAMER.
"Saya udah boleh keluar belom?" Tanya gw, gemeter gw pas mau ngomong.
"Tardulu," dia makin ngedeketin gw, suaranya makin rendah. "Ada orang gak dikenal ngirimin bapak video."
"Terus?"
"Katanya itu video tutorial. Bapak penasaran, jadi bapak buka."
Ini urusannya apa anjir ama gw.
"Langkah pertama, kamu harus buka bungkusnya terus dilebarin." Dia memulai.
"Tutorial apa pak?"
"Langkah ke dua, setelah dilebarin, kan jadi keliatan tuh, kamu jilat deh putih-putihnya." Dia malah ngelanjutin. "Kamu gigit kecil-kecil biar tambah nikmat. Sebenernya kalo gak mau putih-putihnya gak papa, karena ada sebagian orang yang gak suka."
"Hah...?" Otak gw auto lemot.
"Katanya cara ini ampuh, dan beberapa orang udah buktiin kalo ini lebih nikmat dari pada cara lain."
YA ALLAH TOLONG.
Pak Schlatt nunjukin senyum aneh, mungkin lebih tepatnya senyum mesum. "Awalnya bapak biasa aja sampe bapak tau itu tutorial apa. Setelah scroll ke atas, ternyata judulnya Cara Makan Khong Guan yang Ada Creamnya."
"Ohh," gw garuk belakang leher, malu ama pikiran sendiri 😌.
"Kenapa kok kamu keringetan? Kan AC nya banyak di sini."
GW TAU DIA GODAIN GW. KENAPA COBA RUANG GURU SEPI BANGET KAYAK GINI.
"Saya balik ke kelas dulu ya pak,"
Gw buru-buru ninggalin dia sebelum dia jawab boleh apa kagak. Bodo lah anjir, intinya gw kapok telat ngerjain tugasnya dia.
***
Jschlatt cocok banget jadi guru penjas awoakowoak.
Vote dong sayang.
KAMU SEDANG MEMBACA
DreamSMP digoyang
Fanfictionnote: aku kasih rating dewasa karena mengandung kata kasar dan adegan kekerasan Fanfiction dreamsmp in bahasa Indonesia! Cerpen, kalo mau request silakan (◍•ᴗ•◍)❤