Setelah tadi malam merasakan kesaltingan yang membuatnya amat sangat meleyot, Hinara memutuskan buat ga ngomong lagi sama Asahi sampai pagi.
Saat tertidur, entah kenapa alam mimpi Hinara berasa berisik banget. Gak lama kemudian otaknya nyuruh dia buat bangun. Lalu mata sayunya itu melihat Asahi yang sedang bersih-bersih pakai vacuum cleaner.
Gila. Jam berapa ini? Dia udah bersih-bersih? kagetnya.
Tapi dia belum sepenuhnya bangun, jadi Hinara mutusin buat kembali terlelap beberapa menit lagi sampai sinar matahari udah nembus dari jendela kamarnya.
Eh, kamar Asahi.
Beberapa menit kemudian, kasurnya kerasa goyang, suara pembersih ruangan yang Asahi pake juga udah ga kedengeran lagi. Hinara ketawa dalam hati, ia pikir Asahi mau tidur lagi.
Hinara mendadak berhenti ketawa dalam hati ketika ia merasa ada yang hampir menindih tubuhnya. Maksudnya, ada yang diem diatas tubuhnya tapi ga sampe nyentuh gitu.
Dia ketakutan, tapi ngebiarin matanya sedikit terbuka,
dan ternyata Asahi lagi diatasnya.
Posisinya serem banget, dia kayak lagi ngambil barang sambil nahan tubuhnya biar ga kejatoh diatas Hinara. Makanya Hinara milih buat pura-pura tidur, daripada bikin dia kaget, trus beneran ketindih. Gimana dah?
Gepeng mungkin 😊
Setelah Asahi terbangun lagi, dia ngelanjutin aktivitasnya lagiㅡbersihin kamar. Bodohnya, beberapa menit kemudian Hinara malah tiba-tiba bangun, sampe bikin Asahi kaget.
"E-eh? Udah bangun?" tanya Asahi.
Hinara menguap kecil, "Udah." katanya.
Asahi jadi overthingking. Jangan-jangan dia udah bangun daritadi? Kok jadi gua yang grogi sih? pikirnya.
"Y-yaudah, nanti ke meja makan ya. Kita sarapan." ucap Asahi, abis itu dia nyelonong keluar kamar ninggalin Hinara.
"Eh! Eh? Kok gue ditinggalin sih!?" amuk Hinara.
Aslinya dia itu masih ngantuk, jadi dia mutusin buat ngumpulin nyawa dulu sambil liat-liat kamar Asahi yang super estetik.
Diatas lemari kecil disamping ranjang, Hinara ngeliat barang yang bentuknya mirip koper, pas dibuka ternyata speaker mini.
"Yailah, gua kira isinya duit." monolognya.
Hinara sempet keliling juga, sampe ngeliatin baju-baju Asahi yang digantung. "Ini anak suka banget ama konsep retro ya? Banyak kulot lagi celananya." gumamnya.
Ga kerasa Hinara udah keliling lama banget disana, hampir aja dia lupa kalo tadi Asahi nyuruh dia buat ke ruang makan. Alhasil dia langsung turun ketujuan, dan ngeliatin Asahi.
Meja makan masih kosong. Dia masih berdiri didepan kompor, keliatan bingung banget ekspresinya.
"Asahi yakin bisa masak?" tanya Hinara, yang hanya dibalas cengiran oleh Asahi.
"Dikit."
"Kenapa gak bilang? Sini aku bantuin." tawar Hinara sembari menggulung lengan piyamanya.
Hinara udah fokus sama masakannya, dan sebenernya tadi Asahi udah motong motong sayuran gitu, jadi tinggal dimasakin aja.
"Asahi, maaf banget ya. Tomat yang kamu potong ga aku masukin. Aku gak suka tomat soalnya." pinta Hinara.
"Iya."
Asahi langsung lega banget.
Sebenarnya, dia ga berani masakin sayurannya itu karena ada perasaan bimbang sama tomatnya. Padahal Asahi udah yakinin diri sendiri, tapi syukurlah dia belum masak sama sekali dan dapet satu fakta bahwa Hinara juga gak suka tomat. Jadi dia gak perlu nyusahin diri buat misahin tomat sebelum makan.
Iya, Asahi juga gak suka tomat.
"Asahi kalo disini makannya gimana?" tanya Hinara tiba-tiba.
"Dikunyah." jawab Asahi reflek.
Hinara bengong dulu, abis itu ketawa kecil.
"Bu-bukan gitu. Maksud aku tu biasanya masak sendiri? atau beli? atau mama anterin?" Hinara bertanya ulang.
"Oh... Deliv." jawab Asahi.
Keduanya fokus memasak bersama, eh, Asahi sebenernya cuma berdiri disana sambil ngeliatin Hinara sampai selesai menyajikan masakannya diatas meja makan.
"Selamat makan!" ucap Hinara.
"Juga." sahut Asahi.
Waktu makan, Hinara ga berhenti muji masakannya. Soalnya dia udah lama ga masak, makanya dia gak nyangka bakal seenak ini jadinya.
Tadinya pas lagi masak, dia itu udah pasrah, yang penting bisa dimakan pikirnya.
"Enak gak sih? Kok kamu diem aja?" tanya Hinara.
"Ntar keselek." jawab Asahi.
Seketika mood Hinara langsung berubah, tiba-tiba dia ngerasa kesel, campur gaenak hati. Mungkin karena masakannya kurang enak dilidah Asahi.
Sampe selesai makan dia diem aja, dia gaada mood buat nyuci piring. Jadinya setelah menaruh mangkok di wastafel, dia langsung naik ke kamar Asahi terus berdiri sambil natap keluar jendela.
Beberapa menit kemudian Asahi muncul dari belakangnya, "Ngapain kesini!?" ketus Hinara.
"Loh? Ini kan kamar aku." heran Asahi.
Lalu Asahi narik lengan piyamanya, niatnya mau ngajak Hinara duduk disofa buat nunjukin sesuatu. Setelah duduk, Asahi meraih sebuah kamera yang tertaruh diatas meja.
Gemez anjrit. Kek anak ilang.
"Ini kamera aku." katanya.
"Udah tau."
"Belum selesai. Mau nyoba ga?"
"Ih! Nggak ah! Masih kucel begini astaga. Ntar jelek banget hasilnya."
Manik coklat milik Asahi menatap intens kedua bola matanya, tangannya menaruh kamera tersebut ketempat semula.
"Kamu tuh cantik." ucap Asahi.
"Gausah insecure." sambungnya.
Hinara kaget dengernya. Ia kira Asahi beneran memujinya, ternyata cuma berusaha ngubah cara pemikiran Hinara aja biar dia ga insecure. Hih.
"Ga insecure tuh." singkat Hinara.
"Hm."
Hinara tak membalas apapun, dia makin kesel sama Asahi. Berasa dibaperin doang. Padahal Asahi nya aja keliatan selow gitu.
"Oiya, masakan yang tadi enak kok." ucap Asahi.
"Jangan ngambek lagi."
. . . .
To Be Continue
Maaf kemarin malem aku ga update ㅠㅠ
Harusnya update setiap hari sih, maaf kalo ada yang nunggu ㅠㅠ
Dimaafin gaa? ㅠㅠOiya, btw tadi pagi aku abis pembagian rapot sekolah. Selama pandemi ini nilai sekolaku bener-bener anjlok sih 😭 kalo kalian gimana? 😭
mawu nangis (╥﹏╥)
Itu aku berbagi cerita aja, ga dibaca juga gapapa :' makasi yang uda baca part inii janlupa dukungannyaa. See u <3
KAMU SEDANG MEMBACA
My Brother's Friend [END]
أدب الهواة[ft. Hamada Asahi of TREASURE] "Ma, Kalo Kak Hina gak mau nemenin Ruto, nikahin aja dia, Ma. Jodohin ama temen Ruto juga gapapa." -Watanabe Haruto. Bermula dari seutas kalimat yang Haruto ucapkan, sampai kedua orang tuanya benar-benar menjodohkannya...