222. Putri Asuhku Adalah Siswa yang Buruk

2.5K 279 0
                                    

Tatapan mata Kepala Sekolah sedikit berubah ketika dia mendengar penjelasan Lu Xia. Bibirnya melengkung membentuk senyuman dan dia berjalan ke jendela dengan tangan di belakangnya.

"Aku ingin tahu apa pendapat ayahmu tentang masalah ini," jawab Kepala Sekolah acuh tak acuh.

Lu Xia melihat ke belakang Kepala Sekolah dan mau tidak mau merasa sedikit gelisah. Tapi kemudian dia memikirkan pesan ayahnya dan santai lagi.

Wei Mingzhe merenung sebelum melempar. "Haruskah kita memanggil Huo Yao untuk mengklarifikasi hal-hal juga?"

Apakah Wei Mingzhe ingin melihatnya difitnah oleh ayah angkat dan saudara perempuannya?

Kepala Sekolah terus menatap ke luar jendela tanpa berbalik. Dia menjawab dengan suara yang dalam. “Tidak perlu.”

Lu Xia melepaskan tangannya yang terkepal erat ketika dia mendengar Kepala Sekolah.

Tak lama, ayahnya tiba di sekolah. Dia memasuki kantor dengan senyum cerah di wajahnya yang persegi. "Maaf, aku terjebak macet."

Lu Xia ingin berbicara, tetapi ayahnya meliriknya, memberi isyarat padanya untuk tetap tenang.

Dia pernah bertemu Kepala Sekolah sebelumnya. Melihatnya sekarang, dia berkata dengan nada meminta maaf, “Aku sangat menyesal bahwa tindakan putri angkatku menyebabkan keributan di sekolah. Pada kenyataannya..."

Semua yang dia katakan terdengar mirip dengan apa yang diungkapkan Lu Xia, tapi itu hanya terasa lebih kredibel ketika itu datang darinya. Terutama ketika dia berbicara tentang betapa buruknya kinerja Huo Yao di sekolah sebelumnya.

“Sejujurnya, putri asuhku selalu berdiri di peringkat terakhir di sekolah sebelumnya tetapi dia bersikeras untuk berpartisipasi dalam Lomba Kuis Nasional. Oleh karena itu, aku melakukan kebodohan dan membantunya curang,” ayah Lu Xia mengaku dengan kepala tertunduk, tampak sangat menyesal.

Kepala Sekolah menatapnya, dan ekspresi ejekan yang tidak mencolok muncul di wajahnya. Saat Lu hendak melanjutkan sandiwaranya, dia bertanya dengan lembut. "Tuan Lu, apakah kamu mengatakan bahwa Huo Yao berkinerja buruk di sekolah?"

Ayah Lu Xia terkejut dengan perubahan topik tapi dia mengangguk mengiyakan. "Betul sekali. Sejujurnya, dia hanya berhasil masuk ke sekolah menengah karena aku menarik beberapa tali.”

Siapa pun yang memiliki mata tajam dapat mengetahui bahwa dia mencoba menyiratkan bahwa Huo Yao masuk ke sekolah menengah atas karena pengaruhnya.

Wei Mingzhe berharap Tuan Lu dapat membuktikan bahwa dia tidak salah menuduh seorang siswa, tetapi alisnya mengerut semakin erat saat dia mendengarkan pria itu.

Itu adalah satu hal jika Huo Yao menyontek selama Lomba Kuis Nasional, tetapi membayar untuk mendapatkan penempatan sekolah menengah adalah masalah yang berbeda ... Itu mulai terdengar sengaja jahat sekarang.

Lu Xia segera menyadari bahwa ayahnya telah mengatakan hal yang salah ketika dia melihat ekspresi aneh di wajah Kepala Sekolah dan Wei Mingzhe.

Dia belum memberi tahu ayahnya bagaimana Huo Yao tampil sangat baik sejak dia masuk sekolah.

Bibir Lu Xia terbuka, tapi suara Kepala Sekolah membuatnya terdiam. “Itu kebetulan yang aneh karena aku kesulitan membuat Huo Yao datang ke Sekolah Menengah No.1.”

Tuan Lu tercengang. “Emm… Bagaimana bisa? Apakah kamu bercanda? Dengan nilainya yang mengerikan itu ..."

Karena Sekolah Menengah No.1 adalah salah satu dari lima sekolah menengah teratas dari ribuan di negeri ini, hanya para elit yang bisa masuk.

Namun, Kepala Sekolah hanya menyiratkan bahwa dia berusaha keras untuk membuat Huo Yao masuk sekolah.

Kedengarannya benar-benar menggelikan dan tidak masuk akal. Tuan Lu yakin tentang potensi Huo Yao meskipun tidak terlalu memperhatikan nilainya.

Kepala Sekolah sangat marah sehingga dia tertawa. Ekspresi sarkasme muncul di wajahnya yang tegas. "Tuan Lu, apa maksudmu aku bahkan tidak memiliki penilaian dasar meskipun menjadi kepala sekolah Sekolah Menengah No.1?”

[2] Miracle Pill Maker Bullies the BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang