276. Berhasil Pergi

2K 230 0
                                    

Huo Yao menekan topinya lebih jauh ke bawah. Dia dengan cepat memukul dua penjaga yang berdiri di lorong dengan tangannya. Para penjaga pingsan sesaat sebelum penghambat sinyalnya gagal. Dia tidak menunda lebih jauh dan berbaur dengan kerumunan. Beberapa menit kemudian, dia meninggalkan ruang pameran dengan sukses tanpa ada yang menghentikannya.

Dia bisa merasakan udara mematikan melayang di atas kepalanya, tetapi dia tidak berbalik untuk melihat orang itu.

***

Lampu ruang pameran dengan cepat kembali normal setelah pemadaman listrik singkat, dan bahkan alarm dimatikan dalam satu menit atau lebih.

Aula tidak lagi dalam kekacauan dengan bantuan penjaga keamanan, dan ketertiban dipulihkan. Selain orang-orang yang mencoba pergi melalui pintu keluar di ujung lorong dan lubang mencolok di penutup kaca giok, rasanya seolah-olah tidak ada yang terjadi di aula.

Semua pengunjung yang belum pergi diundang ke ruang VIP. Zhuo Yun melihat ekspresi marah di wajah bosnya ketika dia datang untuk memberi tahu dia, jadi dia membuat laporannya singkat.

Min Yu berdiri di depan penutup kaca dengan tenang saat dia melihat batu giok di dalamnya. Beberapa detik kemudian, dia memiringkan kepalanya sedikit dan berkata, "Biarkan semua orang pergi."

Zhuo Yun tercengang. "Tapi kita belum selesai menyelidiki..."

"Tidak perlu. Dia sudah lama pergi,” jawab Min Yu acuh tak acuh.

Yang Yi datang setelah dia selesai menginterogasi kedua orang asing itu. “Bos, mereka mengaku. Mereka tidak bersekongkol dengan orang yang mengambil batu giok pada awalnya dan mengembalikannya ke etalase.”

Yang Yi tidak mengenakan kacamata penglihatan malam ketika ruang pameran menjadi gelap gulita. Namun, dia bisa merasakan orang-orang di dekatnya. Penyusup itu ternyata sangat cepat dan gesit. Tidak lebih dari 20 detik untuk rangkaian acara mulai dari saat batu giok dipetik untuk diganti di penutup kaca, dan akhirnya alarm berbunyi.

Zhuo Yun ingat orang yang memakai topi yang bosnya menyuruhnya untuk menyelidiki di ruang kontrol CCTV sebelumnya. Dia bertanya kepada bawahannya tentang hal itu melalui handset.

Beberapa detik kemudian, Zhuo Yun memberi tahu Min Yu. “Yu, kami tidak dapat menemukan informasi tentang orang yang kamu tanyakan. Rasanya seolah-olah orang itu muncul begitu saja.”

"Siapa?" Yang Yi menoleh dan menatap Zhuo Yun.

Zhuo Yun mengeluarkan ponselnya dan mengeluarkan gambar yang dia ambil dari sistem pengawasan dan menyerahkannya kepada Yang Yi. "Ini dia."

Meskipun gambarnya tidak jelas, orang itu mengenakan topi sepanjang waktu dan tidak pernah sekalipun melihat ke atas. Oleh karena itu, mereka hanya bisa melihat bagian atas kepala orang tersebut. Bahkan tidak ada satu bingkai pun di mana wajah orang tersebut dapat diambil. Tidak ada cara untuk mengetahui jenis kelamin orang tersebut atau detail lainnya tentang dia.

Tidak ada karyawan yang ditugaskan untuk bekerja di pameran karena peralatan pengawasan tingkat tinggi yang digunakan. Zhuo Yun memanggang para penjaga di pintu masuk dan juga mereka yang pingsan, tapi tidak ada yang memperhatikan orang itu.

Orang itu tentu saja seorang veteran dan ahli dalam menghindari deteksi.

Yang Yi meledakkan gambar untuk melihat topi biasa. Dia telah memperhatikan tutupnya ketika dia melihat rekaman pengawasan sebelumnya, tetapi tidak melihat dari dekat saat itu.

"Apakah ini orang yang sama yang mencuri Flying Heaven dua tahun lalu?" tanya Yang Yi dalam-dalam.

Zhuo Yun mengangkat kepalanya karena terkejut. "Bagaimana itu bisa terjadi? Bukankah pelakunya akan keluar dengan batu giok jika itu adalah pria itu?”

Tidak seperti gaya orang itu yang menyebabkan keributan besar.

“Aku juga tidak tahu.” Yang Yi berhenti sebelum melanjutkan dengan cemberut. “Terlepas dari apakah itu orang yang sama, aku tidak mengerti mengapa batu giok itu dikembalikan setelah dikeluarkan.”

"Apakah orang itu menyadari batu giok itu palsu?" Zhuo Yun menyentuh dagunya. Ini adalah satu-satunya kemungkinan.

Yang Yi melirik Zhuo Yun dan berkata, “Tidak mungkin. Bahkan ahli barang antik tidak mampu mendeteksi pemalsuan begitu cepat, jadi tidak mungkin hal itu bisa dilakukan dalam keadaan seperti itu.”

[2] Miracle Pill Maker Bullies the BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang