209. Serangan Balik

2.5K 249 0
                                    

“Berdasarkan metode pemecahan masalah Huo Yao, solusi ini sejujurnya terlalu merepotkan. Terlebih lagi, pertanyaan seperti ini mungkin adalah permainan anak-anak baginya.”

Guru fisika berkomentar tanpa mengedipkan mata.

Bagaimanapun, dia adalah seorang jenius yang dengan mudah dapat menyelesaikan soal-soal Olimpiade Fisika.

Kepala Sekolah memandang Wei Mingzhe dengan tenang. "Wei, apakah kamu masih akan bersikeras agar Huo Yao diselidiki karena curang?"

Wei Mingzhe berdiri di tempatnya dan tidak tahu harus berkata apa. Dia menyadari bahwa semua rasa hormat yang dia kumpulkan sebagai guru selama bertahun-tahun, telah hilang sepenuhnya sekarang di depan rekannya dan Kepala Sekolah.

Ruangan itu benar-benar sepi.

Guru fisika melirik mereka. Dia terbatuk canggung dan memecah kesunyian.

“Pak, tolong pertimbangkan saranku. Buang-buang bakat bagi Huo Yao untuk tinggal di Kelas Eksperimental. Aku tidak keberatan bahkan jika dia hanya menghadiri kelasku,” kata guru fisika itu.

Kepala Sekolah tidak berniat menganiaya Wei Mingzhe. Dia tentu peduli dengan masalah ini, tetapi Wei Mingzhe akan merasa lebih buruk jika Kepala Sekolah berhenti pada waktu yang tepat. Rasa malu ini akan bermanifestasi menjadi penghinaan dan mengikutinya seumur hidup.

Kepala Sekolah menenangkan pikirannya dan menatap guru fisika itu. “Kamu mungkin harus bertanya padanya sendiri. Aku menyarankan kepadanya agar dia pindah kelas, tetapi dia menolak tawaranku.”

Tangan Wei Mingzhe gemetar.

"Baik. Biarkan aku memeriksa dengan dia. Kita tidak bisa menyia-nyiakan bakat yang begitu besar,” kata guru fisika itu.

Kepala Sekolah tersenyum tanpa berbicara lebih jauh.

***

Huo Yao kembali ke kelas tidak lama setelah dia selesai makan siang di sore hari. Dia berbaring malas di atas meja dengan sebuah buku menutupi kepalanya.

Saat itu, sebuah posting anonim muncul di forum sekolah. Postingan tersebut mengklaim bahwa Huo Yao curang selama Lomba Kuis Nasional dan telah mendapatkan jawaban sebelumnya. Itu juga mengungkapkan hasil Huo Yao sebelumnya saat dia belajar di daerah kecil.

Forum langsung meledak ketika semua orang melihat Huo Yao gagal hampir setiap mata pelajaran sesuai laporan itu.

[Apakah nilainya ... nyata?]

[Apa yang sedang terjadi? Rumor tentang Huo Yao terus menyebar. Bukankah dia sudah cukup membuktikan dirinya?]

[Lagi pula, bukankah Huo Yao seorang siswa seni? Aku mendengar bahwa sebagian besar pertanyaan di babak terakhir dari Lomba Kuis Nasional terkait dengan sains. Pikirkan saja itu.]

[Aku baru saja menjadi penggemar Huo Yao, tetapi aku tidak yakin sekarang setelah melihat posting ini. Apakah ada yang tahu lebih banyak tentang masalah ini?]

...

Dalam beberapa menit, berita itu telah menerima 100 komentar.

Meng Ying bergegas kembali ke kelas dengan telepon di tangan. Dia berjalan mendekat dan mengeluarkan buku yang disimpan di atas kepala Huo Yao. Dia tidak bisa menahan meringis ketika dia melihat pesta yang terlibat tidur siang dengan acuh tak acuh. "Sister Big Shot, kita dalam masalah."

Huo Yao memalingkan wajahnya ke arah Meng Ying tetapi terus berbaring di atas meja. Dia menatap Meng Ying dengan grogi dan tampak marah karena Meng Ying telah mengganggunya.

Meng Ying menelan ludahnya dan meletakkan telepon di depan mata Huo Yao. “Seseorang telah mengklaim bahwa kamu curang selama Lomba Kuis Nasional. Sesuai posting ini, kamu tetap menjadi yang pertama karena kamu memiliki semua jawaban sebelumnya.”

Huo Yao melirik sekilas ke ponsel Meng Ying. Dia menutup matanya dan menjawab dengan nada bosan. "Ini sangat bodoh."

Kemudian dia mencari-cari buku lain dan membukanya untuk menutupi kepalanya dengan buku itu.

Bibir Meng Ying berkedut. Tersangka benar-benar tenang sementara Meng Ying resah.

Dia tidak berani mengeluarkan buku itu lagi dan hanya berkata, “Meskipun ku pikir ini juga bodoh, mereka mempostingnya di forum sekolah. Jika kamu membiarkan mereka menodai namamu, apa yang akan dipikirkan siswa lain? Pelakunya jelas berusaha mengusirmu dari Sekolah Menengah No.1!”

Ini sangat menjengkelkan!

Huo Yao melepaskan buku itu dari kepalanya dan tiba-tiba berdiri dengan marah sebelum berjalan keluar.

[2] Miracle Pill Maker Bullies the BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang