296. Aku Percaya Nona Huo

2.2K 247 0
                                    

Dupa adalah hal yang paling efektif untuk melawan kekambuhan Min Yu, tetapi Huo Yao memadamkannya tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Mata Yang Yi memerah. Fitur agresifnya menjadi lebih mengancam. Dia berjalan mendekat dan mengambil dupa yang setengah terbakar dari tangan Huo Yao. Kemudian dia mengeluarkan korek api dan ingin menyalakannya lagi.

Huo Yao tidak terganggu. Dia mengerutkan bibirnya dan berkata, "Kamu bisa terus menyalakannya jika kamu ingin dia mati lebih cepat."

Meskipun nadanya lembut, itu terdengar agak mengancam.

Tangan Yang Yi berhenti. Meskipun dia tahu untuk tidak terpengaruh oleh kata-katanya karena dia bukan ahli, jarinya membeku untuk waktu yang lama tanpa menyalakan pemantik.

Tuan Tua Pei secara naluriah menoleh untuk melihat Huo Yao dan bertanya padanya. “Mengapa kita tidak bisa menggunakan dupa?”

Huo Yao duduk di sebelah Min Yu dan berkata dengan tenang, "Berikan tanganmu."

Min Yu menoleh ke samping. Meskipun Huo Yao tampak sama seperti sebelumnya, matanya sangat dalam dan dia tidak terlihat seusianya saat ini.

Dia mengulurkan tangannya.

Huo Yao meletakkan ujung jarinya di pergelangan tangannya. Ekspresi muram perlahan muncul di wajahnya yang indah saat dia memeriksa denyut nadinya. Beberapa saat kemudian, dia menarik tangannya kembali.

Matanya mendarat di betis Min Yu yang terluka. Dia mencondongkan tubuh ke depan untuk mengangkat kaki celananya untuk memeriksanya sebentar.

"Pena, kertas," kata Huo Yao singkat.

Zhuo Yun secara otomatis pergi mengambil pena dan kertas. Tak lama, dia kembali dan menyerahkannya kepada Huo Yao dengan hormat.

Dia berhenti memikirkan tentang dupa Huo Yao yang berkenalan. Dilihat dari cara dia membaca denyut nadi Min Yu, dia jelas terlatih dalam pengobatan sendiri.

Dengan sangat cepat, Huo Yao menulis daftar ramuan Cina di atas kertas. Kemudian dia menyerahkannya kepada Zhuo Yun. "Aku butuh ramuan ini."

Huo Yao berhenti sebelum dia melanjutkan. “Tetapi beberapa dari ramuan ini sulit ditemukan.”

Zhuo Yun menerima resep itu dengan tatapan penuh tekad. "Aku akan menemukan mereka tidak peduli seberapa sulit."

Dia telah menaruh semua harapan pada Huo Yao, tanpa sadar.

Huo Yao merenung dan berkata, “Oke. Tidak ada terburu-buru. Kamu punya tiga hari untuk mempersiapkan semuanya.”

Zhuo Yun mau tidak mau menatap Min Yu dengan hati-hati ketika Huo Yao menyuruhnya untuk tidak panik. Min Yu tampaknya dalam kondisi yang buruk. Meskipun dia bingung, dia tidak berani bertanya lebih jauh.

"Aku akan melakukannya dengan benar," kata Zhuo Yun.

Sebagai gantinya, Yang Yi meraih lengan Zhuo Yun tepat saat dia keluar dengan resep.

Zhuo Yun memandang Yang Yi dan tidak tahu apa yang dia lakukan.

Yang Yi melirik Huo Yao sebelum melihat daftar ramuan Cina di tangan Zhuo Yun. Kemudian matanya mendarat di wajahnya saat dia berkata dalam-dalam, “Ini adalah kesehatan Yu yang sedang kita bicarakan. Ini bukan waktunya untuk main-main.”

Huo Yao mungkin tampaknya tahu apa yang dia lakukan, tetapi bahkan Tuan Pei Tua pun kesulitan meresepkan obat Min Yu. Namun, Huo Yao datang dengan resep setelah memeriksa denyut nadi Min Yu sebentar. Bagaimana orang bisa percaya bahwa dia mampu menyembuhkan Min Yu, dilihat dari penampilannya yang sembrono?

Dia tidak percaya bahwa seorang gadis seusianya dapat memiliki keterampilan medis yang signifikan untuk dibicarakan. Bahkan jika dia melakukannya, dia tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan tabib Tiongkok yang sangat bereputasi, Tuan Tua Pei, karena keluarganya memiliki sejarah panjang dalam spesialisasi pengobatan Tiongkok.

Zhuo Yun melakukan kontak mata dengan Yang Yi. Dia mengerti kekhawatirannya, tapi ... dia menarik napas dalam-dalam dan berkata dengan tegas, "Aku percaya Nona Huo."

Yang Yi mengerutkan kening dan tergagap. "Kamu..."

[2] Miracle Pill Maker Bullies the BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang