Akses ke gedung belum dibuka karena masih ada waktu sebelum dimulainya Kontes Kuis Internasional.
Guru mengumpulkan semua orang dan membahas aturan dan hal-hal yang harus mereka perhatikan, untuk terakhir kalinya. Dia tampak jauh lebih serius daripada yang dia lakukan selama Kontes Kuis Nasional.
Karena itu adalah kompetisi internasional, itu bukan hanya masalah kemampuan mereka tetapi juga kebanggaan nasional mereka. Dalam sekejap, guru tersebut memicu rasa kompetitif dalam diri para peserta.
Huo Yao melihat simbol Olimpiade di atas gedung sekali lagi. Dia tersenyum tanpa sadar. Pada pemeriksaan lebih dekat, matanya menyala-nyala dengan semangat juang yang luar biasa.
Dia telah mempelajari banyak pertanyaan rumit yang tidak biasa, dan sudah waktunya untuk memeriksa hasil usahanya.
Pukul 9.00 tepat di Negara M, lebih dari 100 kontestan dari seluruh dunia memasuki ruang ujian dengan tertib.
Dari sepuluh ruang ujian, Huo Yao ditugaskan ke ruang nomor sepuluh. Yi Lianfan dan tiga kontestan lainnya juga ditempatkan di lokasi yang sama. Namun, tampaknya sangat aneh bagi mereka semua untuk ditempatkan di aula yang sama.
Huo Yao duduk di kursinya sambil memutar-mutar penanya dengan lembut. Tidak masuk akal bagi mereka untuk dikirim ke aula yang sama.
Tiba-tiba, dia mendengar percakapan antara dua mahasiswa asing yang bertetangga dan mengetahui bagaimana tempat duduk telah diatur.
Mereka ditempatkan di setiap aula berdasarkan penampilan negara mereka sebelumnya di Kontes Kuis Internasional. Hanya negara-negara yang berkinerja buruk atau bahkan tidak masuk final yang ditugaskan ke dua aula terakhir.
Dengan kata lain, para siswa di aula sembilan dan sepuluh milik negara-negara yang tidak mendapatkan peringkat dalam Kontes Kuis Internasional sebelumnya.
Oleh karena itu, tidak masalah bagi penyelenggara bahwa siswa dari negara yang sama ditugaskan ke aula yang sama.
Huo Yao bersandar di dagunya, bertanya-tanya bagaimana mereka bisa memandang rendah mereka dengan cara ini.
Garis kompetitif di matanya berkobar lebih liar.
Tak lama, seorang pengawas dengan rambut pirang dan mata biru datang dengan kertas ujian. Dia tampak dingin dan sepertinya memperlakukan semua kontestan dengan jijik.
Huo Yao memindai kertas dengan cepat setelah menerimanya. Benar saja, itu lebih dari dua kali lebih sulit daripada di tingkat nasional.
Huo Yao menghela napas sebelum dia mengambil penanya dan mulai.
Dia suka mengerjakan pertanyaan rumit seperti dia suka mengobati penyakit berat. Jika tidak, rasanya membosankan.
Tes berlangsung selama tiga jam. Ada total 200 poin, dan nilai kelulusan ditetapkan pada 160. Standar kontes ini dianggap sangat tinggi.
Selama Kontes Kuis Internasional terakhir, hampir 300 orang telah berpartisipasi, dan kurang dari 80 kontestan berhasil masuk ke final, apalagi mendapatkan peringkat.
Tiga jam berlalu dengan cepat. Saat bel berbunyi, pengawas menyuruh mereka meletakkan pena mereka dan menyuruh mereka pergi.
Rasanya seolah-olah mereka tidak bisa tinggal lebih lama lagi.Setelah Huo Yao keluar dari aula, dia mengikuti papan nama dan menemukan jalan ke kamar mandi sebelum dia turun.
Semua orang menunggunya di bawah.
Huo Yao berjalan tanpa tergesa-gesa untuk melihat semua orang tampak sedih, bahkan Yi Lianfan tampak sedikit cemberut. Dia menyentuh hidungnya saat dia bertanya-tanya apakah semua orang gagal dalam kuis.
"Huo Yao, apakah ... apakah kamu pikir kamu bisa masuk ke final?" tanya guru dengan suara serak dengan semangat rendah.
Dia sudah bertanya kepada siswa tentang kontes. Meskipun hasilnya belum dirilis, selain Yi Lianfan, pada dasarnya tidak ada harapan untuk yang lainnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Miracle Pill Maker Bullies the Boss
FantasyKeluarga aristokrat Lu telah menghasilkan lelucon yang indah, tapi tetap saja lelucon. Putri yang mereka asuh selama ini ternyata adalah seorang penipu ulung! Dengan pewaris asli yang kembali untuk menggantikan tempatnya, semua orang sangat ingin me...