267. Apa yang Akan Kamu Utamakan?

2.3K 254 1
                                    

Yi Lianfan tidak sadar bahwa Huo Yao benar-benar akan menerima undangannya setelah menolaknya kemarin. Setelah tercengang sesaat, dia berkata, “Mengapa kita tidak langsung menuju ke sana karena sekarang sudah jam makan siang?”

"Tentu." Huo Yao mengangguk.

Mereka membungkuk kepada Kepala Sekolah dan Dekan sebelum pergi. Kedua pria itu akhirnya menenangkan diri setelah para siswa pergi.

"Kapan Yi Lianfan menjadi begitu dekat dengan Huo Yao?" Dekan menyentuh dagunya. "Aku mendengar Yi Lianfan menolak untuk mengakui kekalahan dari Huo Yao dan bahkan pergi ke kelasnya untuk menantangnya lebih awal."

Dekan berhenti ketika sebuah pikiran muncul di benaknya. "Jangan bilang mereka berkencan?"

Bukankah biasa bagi pesaing kampus untuk berakhir berkencan?

Ini tidak dapat diterima.

Bibir Kepala Sekolah berkedut saat mendengar hal-hal konyol yang dilontarkan Dekan. Matanya mendarat di atas kepala Dekan. "Apakah kamu tahu mengapa kamu botak?"

Dekan secara naluriah menyentuh kepalanya yang botak berkilau dan merasa marah.

Mengapa Kepala Sekolah tiba-tiba menyeret rambutnya yang menipis ke dalam ini?

“Yi Lianfan jelas hanya mengaguminya. Ini kekaguman, apakah kamu mengerti?” Kepala Sekolah menggelengkan kepalanya dengan marah sebelum dia pergi.

Kepala Sekolah tiba-tiba berhenti setelah berjalan jauh.

Dia memiliki perasaan yang mengganggu bahwa ada sesuatu yang menyelinap di benaknya. Dia menyipitkan matanya dan merenung sejenak sebelum dia menyerah dan berjalan keluar dari Universitas Tsing.

***

Kantin Universitas Tsing tampak hebat dan menyajikan makanan yang begitu enak sehingga bisa menyaingi restoran.

Huo Yao sudah merasa bahwa kantin di Sekolah Menengah No.1 cukup bagus. Namun, dia tiba-tiba menyadari betapa dia telah menjadi katak di dalam sumur, ketika dia duduk di kantin Universitas Tsing.

Sepupu Yi Lianfan bernama Yi Feiyu dan merupakan mahasiswa tingkat dua dan mahasiswa top di fakultas Fisika. Dia memiliki ketampanan yang menyegarkan. Dia memakai kacamata hitam, dan memiliki kepribadian yang hangat dan ceria.

Karena dia telah memperhatikan Lomba Kuis Nasional, matanya dipenuhi dengan kekaguman pada Huo Yao.

Setelah makan siang, Yi Feiyu membawa Huo Yao dan sepupunya berkeliling Universitas Tsing dan memberi tahu mereka sedikit tentang sejarah universitas.

Universitas Tsing dibagi menjadi banyak zona. Karena halaman kampus tersebar luas, Yi Feiyu membawa mereka langsung ke Institut Penelitian di fakultas Fisika.

"Oh ya. Junior Huo Yao, apa rencanamu untuk mengambil jurusan?” Yi Feiyu tahu bahwa Huo Yao akan menjadi sarjana Universitas Tsing cepat atau lambat, jadi dia segera memanggilnya junior.

Huo Yao merenung sebelum dia menjawab. "Mungkin Biologi, tapi aku juga mempertimbangkan Fisika dan Kimia."

Yi Lianfan tampak terkejut mendengar ini. Dia sangat pandai Fisika dan Kimia, tetapi dia tiba-tiba ingin mengambil jurusan Biologi.

Yi Feiyu menyesuaikan kacamatanya. “Fisika lebih baik. Kamu tidak akan berakhir dengan semua analisis data kering yang kamu lakukan di Biologi.”

Fakultas Fisika sangat kecil dibandingkan dengan fasilitas Universitas Tsing lainnya, sebagian besar karena standar tinggi profesor mereka. Namun, Yi Feiyu mau tidak mau ingin mendapatkan seseorang yang berbakat seperti Huo Yao untuk bergabung dengan fakultas Fisika.

Dia tidak bisa membiarkan junior cantik seperti itu lolos begitu saja.

Yi Feiyu berhenti dan melanjutkan sebelum Huo Yao sempat menjawab. "Ayolah. Mari kutunjukkan laboratoriumnya.”

Huo Yao memeriksa waktu di jam tangannya sebelum dia mengangguk dan mengikuti Yi Feiyu.

Laboratorium terletak di lantai tiga Lembaga Penelitian. Yi Feiyu membawa mereka menggunakan lift. Dia menggesekkan kartunya di lift dan lift terbuka dengan bunyi ding.

[2] Miracle Pill Maker Bullies the BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang