Tuan Tua Pei menarik napas dalam-dalam. Dia mengatakan pada dirinya sendiri untuk tidak marah dengan seseorang yang tidak tahu apa-apa. Dengan nada tenang, dia bertanya pada orang itu. "Apakah obat ini ditujukan untuk seseorang yang baru saja diracuni?"
Keracunan? Racun apa?
Tong Yu tampak bingung. Dia menggelengkan kepalanya dan berkata, "Tidak, temanku hanya menderita cedera saraf."
Tuan Tua Pei mengerutkan kening dan berkata, “Tidak mungkin. Penggunaan utama pil Yuqing adalah untuk mencegah racun menyebar lebih jauh. Juga, melindungi racun dari menyerang sistem saraf sementara. Jika dia tidak diracuni, mengapa dia harus meminum ini?”
Tong Yu menggaruk kepalanya. Dia hanya ingin tahu apakah obat itu aman untuk dikonsumsi atau tidak. Apa semua pembicaraan ini tentang racun?
Mereka hidup di zaman modern di sini. Tapi mengapa hal-hal mulai terdengar lebih dan lebih seperti itu dari novel fantasi?
Apalagi obat-obatan sudah sangat maju akhir-akhir ini. Jika Huo Xiang benar-benar diracuni, mereka akan mengetahuinya ketika dia menjalani pemeriksaan seluruh tubuh sebelumnya. Mengapa mereka membiarkannya tidak diobati sampai sekarang?
Teman Tong Yu berdeham dan berkata, “Tong Yu, ini Tuan Tua Pei, yang kusebutkan sebelumnya. Dia adalah seorang dokter Cina yang sangat berbakat. Faktanya, dia dianggap sebagai tabib Tiongkok terbaik yang kita miliki di Kota S.”
Tong Yu dikejutkan oleh berita itu. Kekaguman secara otomatis muncul di wajahnya saat dia buru-buru membungkuk dan meminta maaf kepada Tuan Tua Pei. "Maaf karena tidak sopan, Tuan Tua Pei."
Dengan nada hormat, Tong Yu menjawab pertanyaan Tuan Tua Pei dengan sungguh-sungguh. “Adik temanku memberikan pil ini padanya. Aku bertanya-tanya apakah itu aman untuk dikonsumsi, jadi aku membawanya untuk diperiksa. Juga, temanku menjalani beberapa pemeriksaan di rumah sakit, dan mereka memastikan bahwa dia hanya menderita cedera tulang belakang.”
Kemudian Tong Yu mengalihkan pandangannya ke arah presiden rumah sakit dan terus berbicara. "Ku pikir kamu telah melihat hasil tes lab teman ku, kan?"
Presiden rumah sakit memang mengenali Tong Yu. Dia mengangguk dan berkata, “Dia benar. Pasien hanya mengalami cedera tulang belakang.”
Tuan Tua Pei terdiam selama dua detik sebelum melanjutkan. “Biarkan aku begini. Obat ini dianggap obat kelas S+ sesuai standar Asosiasi Apoteker. Hampir tidak ada orang yang mampu membuatnya, jadi aku tidak bercanda ketika aku mengatakan itu tak ternilai harganya.”
Tong Yu tidak terlalu sadar tentang demarkasi di bidang pengobatan Tiongkok, jadi dia tidak mengerti betapa berharganya obat kelas S+ ini. Namun, presiden rumah sakit memahaminya dengan jelas dan tercengang ketika dia mendengar kata-kata Tuan Tua Pei.
Obat-obatan Asosiasi Apoteker dikategorikan ke dalam nilai A, B, C, dan D. Obat golongan A masuk dalam kategori obat teratas sedangkan obat golongan B dan C menduduki peringkat kedua, dan obat golongan D merupakan obat biasa. Namun, obat kelas D masih dianggap kelas atas untuk orang kebanyakan.
Obat kelas S adalah obat kategori khusus yang dibuat dengan menggunakan resep kuno. Karena hanya ada segelintir apoteker yang berspesialisasi dalam hal itu, mereka memiliki status yang lebih tinggi daripada yang lain dan mendapatkan banyak rasa hormat ke mana pun mereka pergi.
Obat kelas S sudah cukup berharga, jadi tidak terbayangkan betapa langkanya obat kelas S+.
Tidak heran Tuan Tua Pei sangat senang saat pertama kali melihat obat itu.
Tong Yu menjadi sedikit linglung. Dia terus memikirkan apa yang dikatakan Tuan Tua Pei tentang obat yang tak ternilai harganya.
Meskipun dia tidak tahu apa-apa tentang Asosiasi Apoteker, dia pasti tahu apa artinya tak ternilai.
Itu sama dengan album Huo Xiang yang terjual habis setiap kali mereka mencapai rak. Tidak ada yang bisa mendapatkan bahkan satu salinan tambahan, tidak peduli seberapa kaya mereka.
Tong Yu menyentuh hidungnya dan bertanya pada lelaki tua itu. "Jadi, apakah obat ini... semahal itu?"
Tuan Tua Pei meliriknya dan menjawab dengan jijik. "Seribu dari kalian tidak bisa dibandingkan dengan satu pil S+."
Tong Yu menjadi terdiam. “…”
Pria itu terlalu berlebihan!
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Miracle Pill Maker Bullies the Boss
FantasíaKeluarga aristokrat Lu telah menghasilkan lelucon yang indah, tapi tetap saja lelucon. Putri yang mereka asuh selama ini ternyata adalah seorang penipu ulung! Dengan pewaris asli yang kembali untuk menggantikan tempatnya, semua orang sangat ingin me...