Guru fisika memandang Wei Mingzhe dengan aneh dan bertanya dengan nada mengejek. “Mengapa Huo Yao tidak bisa melakukannya? Wei, bukankah kamu terlalu bias terhadapnya?”
Pertanyaannya membuat Wei Mingzhe tercengang. Beberapa detik kemudian, dia akhirnya berhasil menjawab. “Kamu telah meneliti di bidang fisika selama bertahun-tahun. Tidakkah kamu tahu betapa sulitnya pertanyaan ini? Dia hanya seorang siswa seni ... "
Meskipun Kepala Sekolah tidak ahli dalam mata pelajaran itu, dia tahu betapa terpelajarnya soal-soal Olimpiade Fisika. Dia tidak bisa menahan diri ketika dia mendengar Wei Mingzhe menolak bakat Huo Yao berulang kali hanya karena dia adalah seorang mahasiswa seni.
Dia berkata, "Wei, kamu mungkin lupa bahwa aku ingin menempatkannya di Kelas Roket mu pada awalnya."
Makna dasarnya adalah bahwa dia adalah seorang siswa sains yang ditugaskan ke kelas seni karena Wei Mingzhe menolak untuk menerimanya.
Wei Mingzhe tiba-tiba merasa sangat kalah ketika mendengar kata-kata Kepala Sekolah sehingga dia hampir terhuyung-huyung karena malu.
Dia bahkan enggan memikirkan masalah ini, lupa mengakui bahwa dialah yang memaksa Huo Yao keluar dari Kelas Roket. Setiap kali siswa pindahan baru ini melakukannya dengan baik, dia akan memilih untuk mengabaikan hasilnya. Dia tidak mau mendengarkan atau membicarakannya, dan mengubur kepalanya di bawah pasir.
Tetapi pada saat Kepala Sekolah mengemukakannya, hal itu menghantam pikirannya seperti petir, merobek penipuan dirinya sendiri.
Karena guru fisika tidak tahu apa-apa tentang tindakan Wei Mingzhe sebelumnya, dia hanya memberi tahu Kepala Sekolah tentang alasannya datang ke sini dengan terburu-buru.
“Apakah maksudmu mengatakan bahwa Huo Yao selalu menjadi siswa sains? Tidak heran dia brilian dalam fisika. Aku hanya bertanya-tanya mengapa siswa berbakat seperti itu ditugaskan ke kelas seni. Aku datang ke sini untuk menyampaikan ini kepadamu dan menyarankan agar kamu memindahkannya ke kelas sains sebagai gantinya.”
Kepala Sekolah mau tak mau melirik Wei Mingzhe ketika dia menyadari betapa bijaksananya guru fisika itu. Dengan nada lembut, dia berkata, "Kamu memiliki mata yang bagus."
Wajah Wei Mingzhe menjadi lebih pucat.
“Oh! Ini hampir menyelinap pikiran saya karena gangguan kecil ini. Wei, bukankah kamu berbicara tentang catatan Lomba Kuis Nasional?”
Kepala Sekolah pergi ke mejanya dan membuka laci untuk mengambil buku catatan. Dia melemparkannya ke atas meja. "Apakah kamu mengacu pada catatan ini?"
Mata Wei Mingzhe mendarat di buku catatan. Setelah beberapa detik hening, dia mengulurkan tangannya dan mengambilnya sebelum membukanya dengan ragu-ragu.
Kepala Sekolah bersandar di mejanya dengan tatapan tenang di matanya. “Huo Yao memberikannya kepadaku beberapa hari yang lalu. Dia mengatakan seseorang mengirimkannya ke rumahnya. Karena dia tidak berguna, dia menyerahkannya kepadaku. Aku hanya berpikir untuk memfotokopinya dan membagikannya kepada semua siswa.”
Wei Mingzhe membalik beberapa halaman. Isinya berbagai jenis soal dan jawaban untuk Lomba Kuis Nasional, beserta soal-soal sebelumnya.
Wei Mingzhe mengangkat kepalanya dan tergagap. “Emm...”
"Oh ya! Huo Yao juga memberi tahu ku bahwa dia menemukan solusi yang disebutkan di dalamnya terlalu bertele-tele dan ketinggalan zaman. Karena khawatir seseorang akan ribut tentang catatan yang dimilikinya, dia ingin memberi tahu ku bahwa dia memecahkan kertas pertanyaan menggunakan metode lain ... "
Kepala Sekolah berhenti dan bertindak seolah-olah dia sedang memikirkan sesuatu yang merepotkan selama beberapa detik.
Setelah jeda, dia berkata dengan nada lembut, “Karena kita akan menyelidiki masalah ini, aku akan pergi ke Asosiasi Pendidikan pada siang hari dan meminta untuk melihat naskah ujian Huo Yao. Aku akan membuat salinannya dan membiarkan semua guru membandingkannya dengan catatan ini.”
Wajah Wei Mingzhe memucat. Dia meletakkan catatan itu dan merasa seolah-olah kakinya telah berubah menjadi jeli.
Guru fisika memandang Wei Mingzhe dan menggelengkan kepalanya dengan sedih. Kemudian dia mengambil catatan itu dan membolak-baliknya sebelum memukul bibirnya dengan kecewa.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Miracle Pill Maker Bullies the Boss
FantasiKeluarga aristokrat Lu telah menghasilkan lelucon yang indah, tapi tetap saja lelucon. Putri yang mereka asuh selama ini ternyata adalah seorang penipu ulung! Dengan pewaris asli yang kembali untuk menggantikan tempatnya, semua orang sangat ingin me...