Waktu berlalu dengan cepat. Tak lama, sudah waktunya untuk kompetisi lisan bahasa Inggris Huo Yao.
Karyawan saluran pendidikan telah datang untuk merekam seluruh kompetisi. Mereka ingin menayangkan acara khusus tentang itu.
Sebuah ruang pameran di lantai dua Sports Center disewa untuk kompetisi. Demi menciptakan suasana yang pas, pihak stasiun televisi bahkan mempersilakan penonton untuk duduk di kursi penonton di bawah panggung.
Huo Yao telah berpartisipasi di dalamnya murni untuk beasiswa $100.000. Dia memasang earphone-nya selama perjalanan.
Seorang rekan peserta diam-diam mendekatinya dan bertanya kapan dia melihat earphone. "Apakah kamu mendengarkan rekaman bahasa Inggris?"
Huo Yao menatap siswi itu. Tepat ketika Huo Yao hendak menjawab, gadis itu berkata, "Keberatan jika aku mendengarkan?"
Huo Yao berhenti. Kemudian dia melepas earphone-nya dan dengan ramah menyerahkannya kepada gadis itu.
Namun, gadis itu hanya bisa mendengar musik pop ketika dia meletakkannya di telinganya. Dia tercengang. Dia menatap Huo Yao dan tetap linglung untuk beberapa saat.
Karena kompetisi akan segera dimulai, semua orang sibuk menghafal naskah mereka. Di sisi lain, Huo Yao sedang mendengarkan musik pop... Apakah ini saat yang tepat untuk mendengarkan lagu, meskipun Huo Yao sedang mendengarkan idola gadis itu?
"Bagaimana menurutmu? Itu bagus? Kupikir suara pemimpin mereka terdengar hebat.” Huo Yao mengeluarkan sampul album di ponselnya, dan menunjuk pria di atasnya. “Dia juga terlihat tampan.”
Siswa perempuan itu berasal dari kelas lain. Dia bingung apakah harus tertawa atau menangis ketika dia melihat Huo Yao.
Ada kabar bahwa Huo Yao dari kelas Eksperimental menyendiri. Namun, setelah Huo Yao merekomendasikan lagu tersebut dan berbicara tentang idolanya, dia tampaknya tidak berbeda dari fangirl rata-rata.
Huo Yao sangat membumi!
Gadis itu juga berhenti melihat tulisan bahasa Inggrisnya dan mulai berbicara tentang musik dengan Huo Yao.
Guru bahasa Inggris itu kembali setelah menggambar undian untuk murid-muridnya dan hampir pingsan ketika dia mendengar apa yang mereka diskusikan. Dia dengan cepat memisahkan mereka dan menasihati mereka selama beberapa menit sebelum membagikan label nomor semua orang.
Hampir 50 orang telah mendaftar untuk kontes, dan para guru mengundi untuk menentukan urutan penampilan mereka.
Huo Yao adalah kontestan ke-21, tepat di tengah.
Giliran Huo Yao satu jam kemudian.
Saat dia naik ke atas panggung, lampu sorot menyinarinya, membuat kulitnya yang sempurna terlihat lebih indah. Auranya yang tenang dan terkumpul tampaknya benar-benar bawaan.
Huo Yao tiba-tiba melihat dua karakter yang tampak mencurigakan di baris terakhir ketika dia melihat penonton dari panggung. Bibirnya berkedut tak terkendali.
Dia mengalihkan pandangannya sebelum menyapa para guru dengan tidak tergesa-gesa. Tak lama kemudian, dia mulai berbicara dalam bahasa Inggris yang fasih.
Huo Yao menceritakan sebuah bagian dari kumpulan puisi yang agak terkenal. Dibandingkan dengan siswa lain, dia tidak membawa catatan apapun.
Dia tidak gentar dan percaya diri saat menghadapi penonton dan juri. Juga, pengucapannya sempurna. Tak perlu dikatakan, dari semua kontestan, dia melakukan yang terbaik.
Kemungkinan besar, dia pasti akan menjadi juara.
Setelah pidatonya selama tiga menit, hadirin bertepuk tangan dengan hangat. Huo Yao mengeluarkan ponselnya saat dia pergi ke belakang panggung.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Miracle Pill Maker Bullies the Boss
FantasyKeluarga aristokrat Lu telah menghasilkan lelucon yang indah, tapi tetap saja lelucon. Putri yang mereka asuh selama ini ternyata adalah seorang penipu ulung! Dengan pewaris asli yang kembali untuk menggantikan tempatnya, semua orang sangat ingin me...