Huo Yao melihat sekeliling dengan santai setelah memasuki pameran peninggalan budaya. Semua relik ditempatkan di lemari khusus dan tertutup rapat di bawah penutup kaca, sehingga pengunjung hanya bisa melihatnya dari jarak satu meter.
Pameran terdiri dari dua lantai. Barang antik yang tak ternilai mulai dari Dinasti Qin hingga Dinasti Qing ditempatkan di lantai dasar.
Huo Yao melihat sekeliling di lantai dasar tetapi gagal menemukan apa yang dia cari, jadi dia naik ke atas.
Peninggalan di lantai dua lebih berharga dan dianggap sebagai barang antik kelas dunia. Mempertimbangkan betapa langkanya barang antik ini, keamanan lantai dua jauh lebih ketat daripada di lantai dasar.
Huo Yao berdiri di tangga dan menyesuaikan kembali topinya dengan gerakan mudah. Kemudian dia bergerak dua langkah lebih dekat ke dinding di sebelah kiri sebelum mengambil sepasang kacamata biasa dan memakainya.
Dalam sekejap, labirin sinar inframerah di sekitar benda-benda pameran peninggalan budaya muncul di hadapannya. Saat dia menyentuhnya, alarm akan diaktifkan, dan dia bahkan mungkin mati dalam prosesnya.
Jadi hanya lorong yang berjarak satu meter dari barang antik yang aman untuk dilalui.
Huo Yao mengerutkan bibirnya saat dia menggerakkan topinya sedikit ke samping. Dia mendongak sedikit dan mempelajari seluruh tata letak lantai dua selama satu menit sebelum dia melepas kacamatanya dan menyimpannya.
Semua karya terbaik ditempatkan di etalase di tengah aula. Sebuah batu giok berukir naga dan phoenix tergeletak dengan tenang di lemari transparan sementara lampu di atasnya menghidupkan keindahannya.
Giok putih itu tembus cahaya dan hampir tanpa cacat. Ukiran seperti aslinya menunjukkan betapa berbakatnya para perajin Zhou Barat. Mata Huo Yao berbinar dan dia berseru keheranan.
Itu indah dan tentu saja sesuai dengan namanya sebagai batu giok Zhou Barat.
Selain Huo Yao, ada sekelompok pengunjung lain yang melihat batu giok itu. Di antara mereka, ada dua orang asing yang berdiri di sana mengobrol dengan tangan disilangkan.
Mereka hanya berbicara dalam bahasa Inggris.
Yang Yi telah keluar dari ruang kontrol CCTV dan memasuki lantai dasar melalui lorong internal. Dia mengamati para pengunjung dengan matanya yang tajam dan perlahan-lahan pergi ke lantai dua ketika dia tidak mendeteksi ada yang salah di sana.
Dia berjalan menaiki tangga, mengenakan setelan hitam dan sepatu kulit cerah tanpa mengeluarkan suara. Aura pembunuh mengalir darinya saat dia bergerak cepat. Dia berhenti saat dia mencapai langkah terakhir.
Bawahan Yang Yi memperbaruinya melalui headset-nya, memberi tahu dia bahwa semuanya sudah jelas. Matanya mendarat di batu giok Zhou Barat yang ditempatkan di tengah aula sebelum dia berbalik untuk mengamati para pengunjung di sekitarnya.
Huo Yao mengangkat tangannya untuk memeriksa arlojinya sebelum dia menuju ke kamar mandi.
Dia bisa merasakan tatapan tajam menyapu ruangan sementara suara karyawan dari bawah terdengar, meminta para pengunjung untuk menunjukkan kartu mereka.
Huo Yao menyipitkan matanya dan terus berjalan dengan acuh tak acuh. Sepasang mata meliriknya sebentar sebelum beralih ke tempat lain. Dia mengerucutkan bibirnya.
Sebelum Huo Yao berhasil mencapai lorong menuju kamar mandi, lampu terang di ruang pameran padam, tidak menyisakan apa pun kecuali kegelapan total.
Seseorang di pameran itu berteriak dengan cemas, dan semuanya berubah menjadi kekacauan dalam sekejap.
Huo Yao mengerutkan bibirnya dalam kegelapan dan berdiri diam. Dia mengeluarkan kacamata penglihatan malamnya, dan kegelapan menghilang untuk mengungkapkan lemari giok Zhou Barat di tengah aula.
Dua orang asing yang berdiri di depan batu giok sebelumnya sekarang tidak terlihat.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Miracle Pill Maker Bullies the Boss
FantasyKeluarga aristokrat Lu telah menghasilkan lelucon yang indah, tapi tetap saja lelucon. Putri yang mereka asuh selama ini ternyata adalah seorang penipu ulung! Dengan pewaris asli yang kembali untuk menggantikan tempatnya, semua orang sangat ingin me...