Semua rasa yang ingin disampaikan itu tertahan. Semua yang diinginkan itu hanyalah hayalan. Semua yang dilakukan hanya lah sia-sia.
Hari ini Aksa tengah sibuk mengatur rencana, di sebuah gudang lusuh sendirian. Ia tengah menunggu Zafran yang beberapa menit lagi akan tiba di tempat itu.
Deru motor terdengar memasuki indra pendengaran Aksa, dengan cepat ia menoleh. Kini tidak ada tawa diantara kedua bersaudara itu.
Bug!
"Bangsat!"umpat Aksa.
"Apa mau lu anjing?!"nyolot Zafran yang tanpa ampun memukul Aksa.
"Maksut lu apa sat?!"ucap Aksa sambil mengelap ujung bibirnya yang robek dengan sedikit darah yang keluar.
"Cuih. Mau lu apa?"tantang Aksa. Tatapannya menatap jalang sang kakak.
"Anak anjing lu! Belagu!"
Bug!
Bag!
Bug!
Aksa yang tak bisa menahan emosinya, lagi dan lagi ikut melayangkan pukulan tepat di rahang bawah Zafran.
Bug!
"Cuih!"
"Anak sama nyokap sama aja!"
"Apa lu bawa-bawa nyokap gue?!"ucap Aksa tidak terima.
"Gue baru tau nyokap gue meninggal karena nyokap lu anjing!"bentak Zafran frustasi.
Aksa membulatkan matanya,"maksut lu?"tanyanya.
"Nggk usah sok suci lu!"
Bug!
Brak!
Aksa yang tidak siap menerima pukulan itu pun terhuyung dan tergeletak di tanah.
Dengan kasar ia mengelap pelipisnya. Lalu bangkit,"itu bukan salah nyokap gue bangsat! Itu salah bokap lo!"
Bug!
Kali ini Zafran yang terkapar di tanah akibat tendangan tiba-tiba Aksa.
"Anjing! Nyokap gue salah apa ke nyokop lu?! Bangsat!"
"Ouh Shit! Gue bilang itu gegara bokap anjir!"ulang Aksa.
"Nyokap gue salah apa sama kalian? Nyokap gue udah ngorbanin posisinya demi nyokap lu. Dan kenapa nyokap gue yang harus pergi?"ucap Zafran yang berusaha bangkit dari duduknya.
"Bukan nyokap gue dalang dari semua ini! Tapi ambisi papa yang bikin lu!"tunjuk Aksa pada Zafran,"jadi tinggal di luar. Dan karena papa juga tante Keyla meninggal, asal lu tau! Mama mati-matian lari demi tante Keyla dan ninggalin gue di dalam gudang demi nyelametin tante Keyla. Dan biarin gue kena seret papa malam itu!"bentak Aksa tepat di depan wajah Zafran, dengan tangan kasar menunjuk pria yang berstatus kakak tirinya itu dengan emosi yang membara menyelimutinya.
_________
.
.
.
.
.
Di sini lah mereka berdua berada di sebuah pemakaman umum di pinggiran kota. Sore itu mendung entah mengapa hawa dingin pun mencekam. Rasa sedih pun mampir.
"Bang gue dateng bawain tempat pengsil kayu kesukaan lu. Tenang aja gue belinya yang ori kok langsung dari tukangnya. Jadi lu bisa nyimpen uang rahasia di kotak ini buat beliin dia boneka bang,"ucap Reila sambil menaruh hadiah yang ia bungkus rapi di dekat batu nisan lusuh yang sudah berlumut karena sudah bertahun-tahun lamanya.
"Reila jadi anak yang kuat kok bang. Tapi kali ini Reila nggk ajak Reyhan. Karena Reyhan juga berjuang buat tetep sama-sama jagain Reila seperti abang. Tapi bang bisa nggk bilang sama Allah buat nggk manggil salah satu hambanya, satu aja... Masa abang udah dipanggil. Reyhan juga harus ngikutin abang. Terus Reila disini sama siapa?"
Bulir-bulir bening mulai menetes saat Reila mengusap batunisan itu pelan. Dengan sekuat tenaga ia mengumpulkan energinya dan menaburkan bunga pada makam itu.
"Bang Deren senyum dan selalu doain Reila kan dari atas? Abang nggk kemana-mana kan? Abang terus sayang Reila kan? Bang... Bunda udah enggk terlalu sayang sama Reila karena katanya abang meninggal gara-gara Reila. Reila tau Reila salah. Tapi bang... Bisa nggk abang balik lagi? Reila kangen bang."
"Reila kangen dipeluk abang. Reila kangen suara yang selalu nyanyiin Reila setiap malem. Reila kesepian bang. Reila selalu sendiri. Papa sama bunda kerja terus. Reila serasa di usir dan suruh tinggal sama tante Nela."
"Segitu nggk bergunanya Reila buat papa sama bunda? Reila punya cita-cita Reila sendiri bang, tapi papa maksa bahwa Reila harus jadi kayak papa."
"Bisa nggk Reila aja yang dipanggil bukan Reyhan? Bang... Reila capek. Reila kesepian. Reila nggk punya sapa-sapa lagi. Bisa nggk abang jemput Reila. Reila udah nggk mau di sini bang-"
"Rei cukup! Lu pikir gue selama ini apa?"ucap Rafa tiba-tiba, matanya seketika memerah dengan air mata yang sudah mengalir deras ketika mendengar ucapan Reila pada sang kakak.
"Gue di sini buat lu Rei. Gue selalu ada buat lu Rei. Buka mata lu Rei. Lu nggk sendiri. Di sini ada gue ada Reyhan. Kita sema-sama ada di sini buat lu."
"Tapi Reyhan koma Raf. Lu tau keadaan Reyhan kek gimana?! Gue capek! Gue nggk pernah dianggap seorang anak! Gue enggk pernah dibanggain seperti bokap lu yang selalu ngebanggain lu Raf. Lu nggk tau apa yang gue rasain selama ini Raf!"
"Rei,"suara barito itu mendominasi pendengaran Reila saat itu,"gue sayang sama lu Rei. Gue cinta sama lu. Selama ini gue selalu ada buat lu Rei. Lu sadar Rei! Gue salalu di sini cuman buat lu sampai detik ini pun, gue masih ada di samping lu."
"Hiks Raf. Gue nggk bisa kek gini Raf hiks. Gue nggk bisa kehilangan Reyhan Raf. Rasa kehilangan yang gue rasain dan gue tahan selama ini gue nggk bisa kalau harua kehilangan Reyhan Raf . Gue harus apa?!"
Rafa semakin mendekat. Tanpa aba-aba lagi Rafa pun memeluk gadis yang tengah rapuh itu dengan erat, berusaha menyalurkan semua energinya pada gadis yang amat ia sayangi itu. Dengan terus memberikan kehangatan padanya.
________
Maksih yang sudah baca
Sampai chapter ini.
Yuk! Jangan lupa senyum ya:)
KAMU SEDANG MEMBACA
🥀Destiny🥀[ON GOING]
Novela Juvenil[BUDAYAKAN FOLLOW DULU] Selamat menikmati🐾:") "Pacaran yuk!"ucap Aksa dengan wajah yang serius. Cuaca yang mendung, dengan banyak awan terlihat di langit siang itu. Menyuguhkan pemandangan kota yang sangat indah, kini dihadapanku pria tinggi dengan...