- Untuk apa uang itu? Hadiah untuk melahirkan anak? Atau uang yang dia bayarkan untuk mengambil anak itu kembali?" (3&4)
___
Ada jaring laba-laba di pohon. Ketika XingXing menjulurkan kepalanya, dia mendapatkan banyak jaring laba-laba di seluruh wajahnya. Jaring laba-laba sudah ada di sana untuk waktu yang lama dan sudah menghitam dengan beberapa serangga yang sudah lama mati. Mereka mengolesi seluruh wajah XingXing.
Dengan jaring laba-laba di wajahnya, XingXing merasa geli dan hendak menyentuh wajahnya dengan tangannya. Cheng Huan khawatir serangga itu akan masuk ke mulutnya dan dengan cepat mengulurkan tangan untuk menghentikannya dan membersihkannya sendiri.
Setelah semua jaring laba-laba diangkat, dia telah berubah kembali dari anak kecil yang kotor menjadi anak laki-laki yang tampan. Bocah lelaki tampan itu mendongak dan tersenyum padanya, terlihat sangat konyol.
Cheng Huan juga tersenyum dan mengulurkan tangan untuk mencubit pipinya. Dia hanya mencubitnya sekali sebelum dia tertegun. Dia tiba-tiba teringat wajah menawan pria itu.
Matanya melebar dan dia akhirnya menyadari mengapa pria itu tampak begitu akrab. Itu karena dia pernah melihatnya sebelumnya, tetapi orang yang dia habiskan siang dan malam dengan penampilannya sangat menyukainya!
Dia tidak merasa lega setelah mencari tahu apa yang dia coba cari tahu. Bahkan, hatinya terasa lebih berat sekarang. Dia mengingat bagian dari novel yang sudah lama dia lupakan: karakter pendukung wanita membawa putranya ke rumah pemimpin pria untuk menyatukannya kembali dengan ayahnya. Semua orang yang melihat Jiang XingChen akan setuju bahwa dia terlihat persis seperti pemeran utama pria. Ibu Jiang, setelah melihat penampilannya dan tanda lahir di punggungnya yakin bahwa XingXing adalah cucunya bahkan sebelum mereka melakukan tes DNA.
Semua orang di novel itu mengatakan bahwa pasangan ayah dan anak itu sangat mirip, dan pria yang baru saja dilihatnya....
Cheng Huan menolak untuk mempercayainya. Bukan itu cara dia mengingat ceritanya! Pemeran utama pria tidak seharusnya tahu tentang putranya saat ini!!
***
Cheng Huan begitu tenggelam dalam pikirannya sendiri sehingga dia bahkan tidak mendengar XingXing memanggilnya. Anak kecil itu melihat ibunya berjongkok di sana dengan tangan terulur. Dia baru saja akan dengan patuh menawarkan pipinya tetapi dia menunggu lama dan ibunya masih tidak bergerak. Dia merasa ragu.
"Ibu ibu?" Dia memanggilnya beberapa kali. Ketika Cheng Huan tidak menanggapinya, dia melambaikan tangannya di depannya beberapa kali. Ketika dia masih merespons, matanya berputar dan dia punya ide nakal.
Anak kecil itu mengulurkan kedua cakarnya yang lembut dan putih dan membentuknya menjadi cakar di depan pipi Cheng Huan. Dia menunggu sebentar dan, ketika dia yakin ibunya tidak bereaksi sama sekali, dengan cepat mencubit pipinya.
Dia berhenti setelah hanya sedikit mencubit dan dengan cepat menyembunyikan tangannya di belakang punggungnya dengan hati nurani yang bersalah. DIA bahkan agak kecewa. Rasanya baik-baik saja. Mengapa ibunya begitu senang mencubitnya?
Perasaan di pipinya akhirnya membawa Cheng Huan kembali. Dia memfokuskan kembali pandangannya pada XingXing, membelai pipinya dan menghela nafas.
"Ada apa, Bu?" XingXing sudah siap untuk diceramahi tetapi reaksi ibunya terlalu diharapkan sehingga dia bingung dan akhirnya harus bertanya.
"Oh, bukan apa-apa," kata Cheng Huan sambil berjalan ke depan sambil memegang tangannya. Dia masih tidak tahu apa yang salah. XingXing baru berusia 4 tahun sekarang. Menurut timeline dalam novel, pemeran utama pria dan wanita bahkan belum bertemu satu sama lain.
*
Dia merasakan beban gunung membebani dirinya dan segala macam spekulasi bercampur aduk di kepalanya. Cheng Huan tidak mengatakan sepatah kata pun dalam perjalanan pulang. Setelah dia pulang dan kembali ke zona nyamannya, dia akhirnya merasa sedikit lebih santai. Dia memutuskan untuk mengesampingkan semua jenis tebakan liar dan memikirkan semuanya sejak awal.
Pertama-tama, bagaimana pemeran utama pria mengetahui bahwa XingXing adalah putranya?
Dilihat dari perilaku anak kecil itu, ini bukan hari pertama keduanya bertemu. Ini dia bisa bertanya langsung padanya.
"Selama liburanku," jawab XingXing tanpa ragu setelah ibunya bertanya padanya. Dia memiliki kesan yang sangat tahan lama pada paman ini. "Dia paman pintar yang tahu cara memainkan kubus Rubik!"
Itu mencatat ingatan Cheng Huan. XingXing memang menyebutkan bahwa seorang paman sedang bermain dengannya sebelumnya. Khawatir bahwa itu adalah penculik, Cheng Huan menyuruhnya duduk lebih dekat dengannya dan pria itu tidak pernah muncul lagi.
Itu adalah hari pertama libur nasional dan sekarang sudah akhir Oktober. Itu berarti pemeran utama pria telah mengetahui hal ini setidaknya dua minggu yang lalu, jika tidak lebih lama.
Cheng Huan menggertakkan giginya. Dia marah karena dia tidak menyadarinya sebelumnya. Tapi apa yang terjadi dengan pemeran utama pria ini? Mengapa dia masih bersembunyi di kegelapan jika dia sudah tahu? Apakah dia tidak ingin mengakui XingXing sebagai putranya?
Meskipun rencananya adalah untuk menjauh sejauh mungkin dari pemeran utama pria dan wanita, Cheng Huan masih sangat tidak senang dengan cara pemeran utama pria mendekati ini. Dia memutar kedua tangannya dan mengajukan pertanyaan lain kepada XingXing: "Apa lagi yang paman katakan padamu?"
"Hah?" XingXing tidak benar-benar mengerti apa yang dia coba dapatkan
"Apakah dia menanyakan sesuatu tentang ibu dan ayahmu?"
XingXing menunduk dan berpikir lama. Ketika dia melihat ke atas, dia masih memiliki pandangan kosong padanya.
Dia masih muda dan hanya bisa mengingat begitu banyak. Dia telah melupakan banyak hal yang terjadi lebih dari setengah bulan yang lalu. Tidak mungkin dia bisa mengingat bahwa paman yang pandai itu bertanya kepadanya apakah dia atau ayahnya lebih kuat.
Cheng Huan tidak terlalu kecewa karena XingXing tidak dapat mengingat banyak detail. Dia menanyakan beberapa pertanyaan lain dan membiarkan dia pergi bermain ketika dia menjadi pasien rawat inap.
Ketika XingXing pergi bermain sendiri, Cheng Huan mengeluarkan pena dan kertas untuk memilah garis waktu.
Pertama-tama, pemeran utama pria mengetahui tentang identitas XingXing pada atau sebelum 1 Oktober dan tidak pernah muncul karena alasan yang tidak diketahui. Beberapa hari kemudian dia menerima telepon dari perusahaan manajemen properti yang memberitahunya bahwa mereka telah menemukan lokasi yang cocok.
Cheng Huan telah bertanya-tanya tentang itu untuk sementara waktu sekarang. Ketika dia pertama kali mulai mencari etalase, dia telah mencantumkan persyaratannya secara eksplisit. Tidak ada alasan mengapa tempat manajemen properti akan merekomendasikan dia lokasi yang memiliki kisaran tahunan ratusan ribu yuan. Dia berpikir bahwa mungkin tempat manajemen properti hanya memotret dalam kegelapan dan berharap yang terbaik; tapi sekarang sepertinya pemeran utama pria memiliki andil di balik layar.
Selain etalase ada juga kompensasi relokasi. Dia merasa bahwa segala sesuatunya berjalan terlalu lancar saat itu. Apa pun yang dia butuhkan diberikan kepadanya di atas piring; bahkan pengembangnya sangat murah hati dengan tawaran mereka.
Berpikir tentang bagaimana dia membawa pulang lebih dari 3 juta yuan seperti orang bodoh, Cheng Huan hampir mematahkan pena di tangannya menjadi dua bagian. Sambil menggertakkan giginya, dia berpikir keras, "Jadi, untuk apa uang itu? Apakah itu hadiah karena melahirkan anak atau pembayaran karena ingin mengambil anak itu kembali?
KAMU SEDANG MEMBACA
Karakter Pendukung Wanita Jahat Membesarkan Bayi
RomanceUntuk kenyamanan bersama Sebelum baca, follow dulu ya ❤️ Fyi, kalo ada chap yg gak jelas kalian bisa komen, nanti direvisi Cheng Huan bangun dan telah bertransmigrasi sebagai karakter pendukung wanita penjahat dalam sebuah novel. Karakter pendukung...