34

2.1K 217 0
                                    

Cheng Huan mengingat kembali dirinya, memandang XingXing, mengerutkan kening dan berkata, "Sebuah kue baru saja jatuh dari langit."

"Dimana?" XingXing mengira ada pai untuk dimakan. Dia melihat ke kiri dan ke kanan dan tidak melihat apapun. Akhirnya, dia melihat ke atas dan langit dan masih tidak ada apa-apa. Sedikit kecewa, dia berkata kepada Cheng Huan, "Bu, aku tidak melihatnya."

Sebanyak Cheng Huan memiliki banyak pikirannya saat ini, tindakan anak kecil itu masih membuatnya tertawa. Dia tersenyum, mencubit pipinya dan berkata, "Bukan jenis pai yang bisa kamu makan."

“Lalu apa itu?” tanya XingXing, bingung. 

“Hmm. Ini adalah pepatah. Itu berarti sesuatu yang baik telah terjadi. Pai yang jatuh dari langit berarti sesuatu yang baik baru saja mendarat di kepalamu.”

"Oh, begitu?" XingXing tiba-tiba mengerti, sebelum dia bingung lagi. "Jika itu hal yang baik, lalu mengapa ibu tidak bahagia?"

“Ibu tidak senang.” Tak seorang pun akan senang mengetahui bahwa mereka akan menjadi jutaan dolar lebih kaya. Cheng Huan merasa tidak nyata dan sedikit aneh. 

Dia merasa segalanya berjalan terlalu baik akhir-akhir ini. Dia ingin pindah ke etalase dan tiba-tiba ada etalase murah di lokasi yang bagus tersedia. Dia butuh uang dan tiba-tiba ada pembongkaran dan relokasi. 

Meskipun Cheng Huan telah membaca novelnya, namun novel ini menceritakan tentang romansa antara pemeran utama pria dan wanita dan tidak banyak menyebutkan tentang karakter pendukung wanita. Pemilik aslinya pertama kali muncul di jamuan makan sebagai kekasih orang kaya. Cheng Huan tidak tahu apakah pemilik aslinya pernah mengalami pembongkaran dan relokasi. 

Mungkin? Cheng Huan berpikir dengan ketidakpastian. Kalau tidak, dengan status pemilik aslinya, pasti tidak mudah baginya untuk menjadi kekasih orang kaya?

Padahal orang kaya itu gemuk dan botak. 

XingXing, lengan ibunya di sekelilingnya, mengangkat tangan kecilnya dan menyentuh alisnya.

Cheng Huan mengerutkan kening ketika dia tenggelam dalam pikirannya. Dia mengerahkan beberapa kekuatan dan akhirnya akan meratakan kerutan. Menatap matanya, dia berkata, “Berhentilah mengerutkan kening, Bu. Kamu tidak cantik ketika kamu mengerutkan kening. ”

Cheng Huan tersenyum dan menyingkirkan sensasi aneh di dalam dirinya dan mengingat dirinya lagi. Dia mengambil tangan kecil XingXing dan memberinya ciuman di telapak tangannya. "Baiklah baiklah. Tidak lagi mengerutkan kening. Anda bermain di sini untuk sedikit sendiri, Sayang. Ibu akan membuatkanmu makan siang.”

“Aku akan pergi membuat makan siang denganmu, Bu!” kata XingXing keras sambil mengikuti di belakangnya. 

Sejak mereka membuat kue bulan selama festival pertengahan musim gugur, XingXing telah mengembangkan minat yang besar dalam memasak dan ingin "membantu" sepanjang waktu. 

Dia tidak bisa berbuat banyak sehingga "membantu" benar-benar berarti menyebabkan masalah. Namun dia merasa sangat baik tentang dirinya sendiri. 

Cheng Huan tidak ingin merusak kepercayaan dirinya jadi dia harus menyetujuinya. Dia membawa bangku kecil, memberinya bok choy, dan berkata, “XingXing hanya perlu mencuci sayuran. Ibu akan mengurus sisanya.”

"Baik!" Bok coy hijau terang itu dibeli dari seseorang yang menanamnya di rumah. Sayuran yang ditanam di rumah selalu lebih segar. 

Berdiri di bangku, XingXing mengupas setengah bok choy dan membilasnya di bawah keran. Dia sangat detail dalam hal mencuci sayuran. Dia mencucinya masuk dan keluar beberapa kali. Ketika dia selesai, apa yang dulunya merupakan bok choy yang tampak bagus sudah sangat basah dan lapisan luarnya tidak terlihat. 

Mengirim putranya pergi, Cheng Huan dengan cepat mengambil nasi dan mulai memakannya. Dia mengaduk udang goreng dengan asparagus, mengukus telur, dan mengaduk goreng bok choy. 

Setelah dia meletakkan bok choy ke dalam piring, dia berbalik dan melihat. Benar saja, XingXing tidak pernah selesai membilas bok choy. 

Potongan bok choy yang diberikan kepadanya kini tinggal seukuran jari. XingXing telah mengelupas selaput di kedua sisinya saat dia mencucinya dan sayuran yang dicuci tampak benar-benar murung. Dia meletakkannya dengan rapi di sisi wastafel dan hanya bisa dibuang sebagai garasi dan tidak ada yang lain. 

Cheng Huan menghela nafas tak berdaya dan berharap pada dirinya sendiri bahwa minat XingXing dalam memasak akan segera hilang. Dia meletakkan makanan di atas meja makan dan memanggil XingXing. 

“Tunggu aku, Bu.” XingXing bahkan tidak melihat ke atas, "Aku hampir selesai."

Karakter Pendukung Wanita Jahat Membesarkan Bayi   Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang