Tepat pukul lima subuh. Seperti pada umumnya sebelum menjadi mahasiswa baru. Calon mahasiswa dan mahasiswi harus mengikuti OSPEK (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus). Terkumpul calon mahasiswi dan mahasiswa dari berbagai daerah, bertanda pita sesuai dengan jurusan masing-masing. Di lapangan kampus dengan para panitia yang cantik dan ganteng. Setelah melakukan upacara pembukaan, panitia menyebar untuk memeriksa barang bawaan calon mahasiswa-mahasiswi baru.Kelompok Bisnis (pita biru muda)
Cantika, Reygan, Asih, Ari, Tata, Bomba, Bimbim, Jojo dan Jono. Panitia mulai memeriksa barang bawaan, mengecek di daftar yang di pegangnya.
Kelompok Perfilman (pita tosca)
Millie, Jaquelline, Aska, Raisa, Putra, Putri, Angel dan Pasha. Panitia mulai mengecek barang bawaannya. Yang seharusnya di bawa Piramida hijau (bacang maksudnya), namun kelompok ini miniatur piramida,dan kursi goyang 14 x 14 itu maksudnya kertas spotline berukuran 14 x 14.Namun yang di bawa miniatur kursi goyang. Teman sekelompok Jaquelline merasa kesal, akibat membawa barang yang tidak sesuai.
Akhirnya harus memisahkan diri dengan kelompok yang salah membawa barang suruhan panitia."Enaknya di kasih hukuman apa ya?"
"Joget aja kak"ucap Bimbim.
"Kamu mau maju ke depan"
Nyali Bimbim menciut.
"Ya udah, kalian minta maaf ke para panitia, abis itu joget"
Setelah serempak kelompok Jaquelline meminta maaf. Musik mulai di putar kopi dangdit dari salah satu ponsel panitia.
Dengan wajah malu, Kelompoknya mulai mengikuti ritme musik. Badan Bimbim mulai bergerak sesuai ritme di kelompoknya Cantika. Panitia melihat Bimbim, akhirnya menariknya ke depan untuk bergabung. Tanpa malu malu Bimbim berjoget riang, membuat suasana OSPEK semakin ramai.
"Nah gini dong jangan malu-malu"
Para panitia bergabung ke depan berjoget mengikuti gerakan Bimbim. Calon mahasiswa dan mahasiswi mengikutinya juga.
Tak terasa hari pun semakin sore. Panitia memberi arahan untuk hari kedua.
"Dengarkan kakak imut baik-baik ya, camaba (calon mahasiswa baru)
Untuk hari kedua kalian harus membangun chemistry dengan teman sekelompok kalian buatlah konsep penampilan terbaik. Hari Esok bakalan banyak kejutan, banyak permainan dan kita camping di puncak"Esok Harinya...
Para camaba berbaris rapi sesuai kelompoknya beserta mentor kelompoknya masing-masing. Satu per satu mereka masuk ke dalam bis. Bangku bis mulai terisi Cantika duduk di bagian kedua terdepan, kursi sebelahnya kosong. Reygan masuk ke dalam bis yang sama namun belum mendapatkan tempat duduk. Lambaian tangan dari Cantika."Sini, di samping gue kosong kok"
Reygan pun duduk di samping Cantika.
"Diem mulu"
"Jujur gue masih gak enak, kejadian waktu itu"
"ya ampun beneran gue udah lupain kok, santai mas bro"
"Syukurlah"
Cantika membuka tas, mengambil makanan ringan, menawari Reygan.
"Ini mau ambil aja"
"makasih"ucap Reygan sambil memasukan tangannya ke dalam bungkus cemilan milik Cantika.
"Kak, mau ambil aja"ucap Cantika pada mentor.
"Makasih dek,ini temenku boleh minta gak katanya?"
"Iya, boleh kak"
Panitia mengambil tutup toples sebagai alas untuk cemilan. Cantika membagi cemilan pada panitia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perfection Of Love [Selesai]
RomanceMengetahui apa arti cinta dari berbagai sudut pandang. "Sekarang mustahil bagiku, mengatakan cinta aku tak mampu sekarang aku terpuruk dalam sesalku, bahkan cinta kini jadi sesak didadaku, tapi kenapa dengannya perasaan ku berbeda? atau aku?" Cantik...