Berangkat Liburan

129 28 19
                                    

Cantika men-scroll up, ia membaca komen satu persatu, bola matanya bergerak ke arah telinga, seolah ia mencoba mendengarkan cerita Arkan kembali.

Sesampainya Cantika dan Kak Figo sampai dirumah. Ia berjalan masuk ke dalam kamar tidur sebentar. Waktu menunjukan pukul 15.00 WIB. setelah Cantika sholat ashar, ia mengambil cemilan dari kulkas kemudian duduk di ruang keluarga menonton drama korea kesukaannya.  Tiba-tiba Kak Figo menghampiri Cantika yang sedang asik menonton, ia duduk disampingnya.

"Hai serius amat nontonnya"ucap Kak Figo melambaikan tangan didepan muka Cantika

"Kenapa sih kak, tolong jangan ganggu ini lagi seru"ucap Cantika kesal.

"Enggak kok, kakak mau tanya aja sama kamu"ucap Kak Figo.

"Menurut kamu bagus bunga gerbera daisy ,seruni merah, atau lavender?"Kak Figo sambil memperlihatkan gambar di ponselnya itu.

"Hmm gimana ya? menurutku dua-duanya sih bagus"

"Nanya kamu bukannya dapet solusi malah makin bingung!"sewot Kak Figo.

"Udah ah jangan tanya aku, lagi seru tau dramanya"ucap Cantika sambil menguyah cemilan fokus kembali menonton drama korea kesukaannya itu.

Ayah dari lantai atas turun tangga, karena dari tadi Cantika dan Kak Figo ribut terus. Ayah mendekat pada cantika dan Kak Figo duduk di tengah.

"Ada apa sih ribut-ribut?"tanya Ayah.

"Ini loh yah, kakak tanya sama Cantika cuma dijawabnya gitu masa"ucap Kak Figo kecewa.

"Coba nanya apa?kali aja ayah bisa bantu kakak"ucap Ayah.

"Huh ngadu sama ayah beraninya"Cantika mendengus kesal.

"Gini rencananya Kakak mau ngungkapin perasaan sama seseorang, nah tadi kakak tanya soal bunga bagusnya yang mana buat dikasih"ucap Kakak memperlihatkan gambar bunganya.

"Haduh ayah gak ngerti sih, soalnya ayah jaman dulu kasih puisi romantis"pasrah Ayah.

Ibu dan bi ijah baru pulang berbelanja keperluan sehari-hari. Ibu mendekat pada Ayah, cantika, dan Kak Figo.

"Ada apa sih pada bingung gitu?"tanya Ibu dengan menaikan satu alisnya.

"Coba tanya sama ibu"saran Ayah.

"Menurut ibu bagus gerbera daisy , seruni merah, lavender?"tanya Kak Figo.

"Ibu lebih suka seruni merah sih karena kaya simpel, dulu jaman kuliah ibu sering baca tentang bunga. Tiap bunga punya arti masing masing misalnya bunga gardenia melambangkan cinta tulus, terus bunga daisy lebih ke serius dalam hubungan"terang Ibu.

"oke bu, makasih udah bantuin aku"

"Iya sama-sama"

"Eh kakak jadinya milih bunga apa?"tanya Cantika mendekat pada Kak Figo dengan kepo.

"Apa aja boleh"ledek Kak Figo sambil beranjak pergi ke kamarnya.

Cantika fokus kembali menonton drama korea kesukaannya itu. Ibu pergi memasak ke dapur, ayah kembali ke kamarnya di lantai atas. Dering telfon berbunyi Cantika segera mengangkat telpon.

Halo dengan siapa ini

Ini gue can sorry ganggu hehe

Iya Mia ganggu banget jadi gak fokus nonton drakornya

Yah ganggu maaf deh, gue tutup ya telfonnya

Enggak ganggu kok Mi ada apa?

Ini gue rencananya ngajak liburan bareng ke pantai

Perfection Of Love [Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang