5. Teori Pernikahan dan Sebuah Cerita

19.4K 3.2K 630
                                    

Teorinya adalah: kenalan baik-baik, pacaran, merencanakan pernikahan.

Itu teori orang normal. Kalau tidak normal seperti Dewangga, mungkin kenalan dan langsung tancap gas untuk mengajak nikah. Tak peduli bagaimana sifat-sikap cewek yang dia ajak nikah. Yang penting nikah. N i k a h.

Apa yang sebenarnya cowok itu inginkan dan harapkan? Ini gila banget. Sangat-sangat gila. Aku mengikat rambut menjadi satu dan mengembuskan napas. Dua hari berlalu dan kalimat Dewangga masih terngiang. Ya Tuhan, rasanya deg-degan, tetapi ini bukan jatuh cinta. Ini perasaan kaget luar biasa. Aku tidak mati jantungan saja sudah untung. Dewangga sungguh tidak kira-kira. Dia membuat hariku jadi tak tenang sepanjang siang sampai malam. Tidurku jadi tak nyenyak juga.

Aku dihantui nazarku sendiri dan permintaannya. Lebih lagi, ngeri soal kemampuan membaca pikirannya. Apakah dia punya keahlian khusus? Atau hanya membaca dari raut wajahku saja? Ough, tentu saja membaca dari raut wajah tak semudah itu. Dan tak mungkin bisa setepat itu.

Kejutan macam apa yang Tuhan ingin siapakan sebenarnya. Ini teramat ambigu, jika tak boleh disebut gila. Namun aku senang menyebutnya gila. Terhitung baru lima hari kami kenal dan kini pikiranku sudah penuh oleh tingkahnya yang aneh. Tiba-tiba ponselku bergetar. Aku merogohnya sembari tetap jalan ke gerobak Pak Yusup yang nangkring di trotoar depan kantor.

Notification

dewanggaa.g started following you.

dewaimagenis started following you.

Oh, apa lagi ini? Setelah menggelengkan kepala tak habis pikir, aku duduk di kursi belakang gerobak Pak Yusup, memesan seporsi nasi goreng hangat untuk makan malam. Di sebelah Pak Yusup ada penjual es juga, sehingga makan malamku akan begitu nikmat.

Membuka instagram, aku menemukan akun Dewangga telah mengikutiku.

Dewangga Adna Galiantara

27 posts

30,7k followers

529 following

Second account: @dewaimagenis

Klik!

Dewangga Fotografi

987 posts

50,4k followers

2 following

Personal account: @dewanggaa.g

Recent post

Ace Wedding Operation @acewedding. Thanks for everything @anindhyaghifari.b and all.

Human, bagaimana pun aku adalah gadis dewasa. Gadis yang sudah paham tanda-tanda cowok yang ingin melakukan pendekatan. Pendekatan halus saja aku tahu, apalagi pendekatan macam yang dilakukan Dewangga. Honestly, aku tidak suka Dewangga. Tak peduli dia sangat tinggi dan punya garis wajah sangat ganteng. Namun aku bernazar akan baik pada penolongku, dan akan jadi istrinya jika ia inginkan.

Dan Dewangga menginginkan keduanya.

Di tengah keadaan malam yang kian memburuk itu, sebuah motor berhenti di dekat trotoar. Penggunanya membuka helm dan seketika itu senyumnya tersungging lebar.

"Hai."

Hai, balasku dalam hati, dan memperhatikan penampilannya. Kemeja panjang—pilihan terbaik karena sepertinya dia nggak cocok pakai lengan pendek—celana panjang, rambut rapi, wangi, tinggi banget, ganteng, banyak duit, murah senyum, baik hati—

All That is Lost Between Us (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang