1

66 11 3
                                    

Hai gue Gia. Lebih lengkapnya Bellagia Edwilan. Gue anak strict parent mampus. Gue gapunya bokap sejak umur 8 tahun. Sejak kepergian bokap gue itu. Segalanya berubah, dari bahagia di kehidupan gue yang mulai sirna, gue selalu nangis saat senja mulai tiba. Tapi anehnya gue jadi lebih ceria didepan mereka. Aneh kan. Apa Cuma gue nih yang kayak gini?

Dan asal lo semua tau aja ya. Bokap gue pergi emang ninggalin banyak kesedihan sih bagi orang banyak. Tapi, ada hal yang mereka lupa atau pura-pura lupa. Dia pernah selingkuh. Dan itul meninggalkan luka yang mendalam bagi gue. Gue kena banyak penyakit kejiwaan. Tapi gak satupun orang yang tahu.

Gak ada juga tuh satu orang dikeluarga gue hanya untuk sekedar nanya 'kenapa?' itu gak ada. Mereka sering kali ngucapin hal-hal yang buat gue sakit. Tapi gue tetep usaha senyum.

Mereka keluarga gue tapi anehnya mereka kayak ngelupain hal hal kecil yang terkadang bakal buat gue sakit hati. Contohnya aja, mereka ga pernah ngeliat ke past life gue. Gue sering nangis. Gue down. Gue stress. Mereka selalu nganggap sepele. Kayak yaudahlah yah. Gak sedikitpun mereka mikir oh ya dia dulu pernah ngeliat ayahnya selingkuh, oh iya dulu dia sering ngeliat pertengkaran orang dewasa. Yah gue gak bangga akan hal itu. Tapi satu, cobalah untuk mengerti.

Temen-temen gue ngeliat gue itu hidupnya sempurna. Tanpa mereka tahu mental health gue yang jadi taruhannya. Terkadang gue mikir dari sekian banyak orang didunia ini. Kenapa harus gue sih? Kenapa gak dia aja?

Sempet gue mikir kenapa gue gak mati aja ya? Gue capek tahu. Terus kalo anak-anak seumuran gue capek. Mungkin mereka bakal main sama bokap mereka. Lah gue sama siapa? Jendela? Jendela aja belum tentu mau sama gue.

Gue dituntut untuk bisa ini bisa itu. Kalau gue gagal ya mereka bakal nganggap gue ga bakal berhasil. Tanpa mereka mikir ini loh Gia mentalnya sakit, dia pengen istirahat bentar aja. Tapi mungkin juga karena gue sering main handphone terus jadinya mereka mikir gue yang kayak gak punya masalah. Hidup yang kayak setenang itu. But the reality is big no. Handphone adalah pelarian
gue. Handphone yang buat gue tenang. Ada yang sama?

Gue sering nangis karena hal sepele. Gue sebenarnya juga gamau kayak gitu. Karena sifat gue yang gitu banyak orang nilai gue lebay, cengeng, dan banyak lagi deh. Entah sudah berapa banyak luka dihati gue. Sebagian besar orang mungkin bakal nyayat atau apalah itu namanya. Tapi gue enggak, gue bakal nulis atau
motong rambut. Kalo gak gitu gue gak tenang.

Juga gatau penyebabnya apa. Belakangan ini gue sering banget
meminta maaf untuk hal-hal yang sepele. Gue sendiri bingung.
Dan akhirnya gue overthinking. Kata-kata gue tadi nyakitin hati dia
gak ya? Mereka masih mau gak ya temenan sama gue? Gue
sendiri merasa aneh dengan sikap itu.

Dan akhirnya gue ketemu sama orang yang sefrekuensi sama gue. Teresia Agarta. Gak beda jauh dari gue. Tuh anak bapaknya tiga. Kalo gue kan emak gue yang dua. AHAHAH, percaya deh, kalo nge jokes ke orang yang sama-sama ngalamin gak ada tuh yang namanya baper. Kayak loss aja gitu.

Ceritanya Tere itu, waktu dia umur 8 bulan. Bokap nyokapnya sering berantem. Dan di suatu ketika nyokapnya udah gak tahan
sama perilaku bapaknya ini. Dan yah, keterusan sampe punya tiga suami. Hebat kan, Untung aja gue Cuma satu. Satu aja bikin mental breakdance apalagi lebih. Hadeuh, say good bye aja deh.

Kita berdua sama-sama orang mampu yah karena emang banyak lumayan aset yang bokap gue tinggalin. Ada gunanya juga lah yah selama bokap gue hidup. Jadi gak Cuma nyakitin doang ya kan. Kalo Tere nyokapnya emang punya bussiness gitu. Jadi ya
walaupun tuh nyokapnya Tere pergi dari suaminya. Yah gak ada masalah. Toh, bisa cari uang sendiri.

Tapi juga kalian harus tahu. Gue sama Tere sering usaha diem diem. Karena kita tahu dikeluarga kita minim toleransi. Yah, walaupun gue tahu maksudnya becanda. Tapi gue nih orangnya tuh sensitive plus baperan. Jadi ya gitu deh.

Bellagia Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang