"HE! AL! YA ALLAAAH! KAYAKNYA AKU LUPA NGUNCI PINTU RUMAH!"
Padahal, daritadi mereka tuh diem-dieman doang di motor. Kaku banget suasananya. Eh si Jayden tiba-tiba malah teriak begitu, bikin jantungan aja. Alen beneran kaget, dan dia juga refleks teriak.
"HEH KOK BISAAAA?! YA UDAH KE RUMAHMU DULU! AYO NGEBUUUT!"
Jayden langsung ngebut. "Al! Kamu pegangan, ya! Maaf, aku mau ngebut banget!"
Alen hanya mengangguk-angguk. Dia refleks megangin daerah pinggangnya Jayden. Tepatnya meremas bajunya Jayden di daerah tersebut. Jangan lemes otaknya wey. Cuma remes baju doang. Remes yang lain nanti aja, eh.
Alen pengen ngomelin Jayden yang ceroboh. Tapi ya kayaknya percuma, kasihan juga diomelin. Kalau lupa, emangnya disengaja? Kan enggak.
Untungnya selama di perjalanan nggak ada polisi. Tapi Jayden masih patuh sama lampu merah walaupun pas berhenti kelihatan banget gelisahnya. Gitu-gitu dia takut juga karena bisa ngebahayain pengendara yang lain.
"Sabar, sabar. Bismillah nggak ada yang ilang," Alen coba nenangin Jayden. Masalahnya, ini orang ngebut kayak lagi kesetanan. Apalagi yang ditinggal tuh rumah, barang berharganya banyak.
Jayden ngebut lagi, Alen makin ngencengin pegangannya. Sebenernya, dia udah takut banget. Gitu-gitu jantungnya udah berdetak cepat, takut mati soalnya. Bener-bener deh ngebutnya si Jayden ini.
Akhirnya, mereka sampai juga di rumah Jayden. Setelah Alen turun dari motor, langsunglah Jayfen buru-buru masuk ke rumah. Dan bener aja. Pintunya nggak dikunci bunda. Pinter sekali balita besar ini.
Alen mengikuti Jayden dari belakang. Alen tetep ngelepas sepatunya sebelum masuk, walau si Jayden nggak ngelepas sepatunya karena mau buru-buru geledah rumahnya sendiri. Ya gimana sih kalau lagi panik mah.
Yang pertama Jayden periksa adalah kamarnya, karena di sana banyak barang berharga. Setelah dia buka lemari, alhamdulillah nggak ada tanda-tanda penggeledahan. Laptopnya masih utuh. Semuanya pun terkesan rapi.
"Gimana? Nggak ada yang ilang kan?"
Jayden menggeleng.
Akhirnya, Alen bisa mengembus napas lega. Tapi kakinya langsung lemes, makanya dia jatuh duduk di lantai. Ini gara-gara si Jayden ngebut plus ikutan panik, akhirnya hormon adrenalinnya ikutan naik juga.
"Maaf, Al," Jayden langsung ngehampirin Alen, mau ngebantu cewek itu untuk berdiri. "Maaf ya bikin kamu panik."
"Nggak papa, yang penting rumahmu nggak kenapa-napa."
"Ayo duduk di kasur. Jangan di lantai begini."
Alen menggeleng. "Bajuku kotor, Je."
"Nggak masalah."
Alen masih nolak. "Kakiku masih lemes. Soalnya kamu tadi ngebut."
"Maaf ya ..."
Dengan berani, Jayden meraih tangan Alen yang agak tremor. Padahal, tangannya sama-sama tremor, tapi dia coba nenangin Alen dengan mengelus-elus tangan tersebut. Setelahnya, dia malah duduk di belakang Alen, biar cewek itu bisa sandaran ke dia. Untungnya, Alen nggak nolak. Dia bener-bener senderan di punggung Jayden sambil pelan-pelan nguatin kakinya yang masih kerasa lemes.
"Bego banget ya aku," kekeh Jayden setelah cukup lama mereka saling diem-dieman.
"Bodoh sekali emang kamu bambang."
"Ya maaf ..."
"Ulangin aja lagi ampe beneran rumahmu kemalingan."
Untungnya, walaupun ditinggal empat hari, rumahnya masih terjaga. Mungkin, ini rezeki anak yang soleh. Kayaknya, dia nggak bakalan bilang hal ini ke orang tuanya. Bisa-bisa, dia bakalan disuruh tinggal sama neneknya di kabupaten dan rumah ini dijadiin kontrakan. Lumayan kan malah masukin pendapatan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Feelings [✔]
General FictionDipertemukan dalam suatu acara yang mengharuskan mereka untuk selalu berdiskusi berdua, Jayden dan Alen mulai menyadari bahwa mereka memiliki banyak sifat yang sama. *** Project iseng dan non-baku. Didedikasikan untuk aku yang kangen riwehnya kepani...