Banyak ye bonchapnye. Nggak tau nih otak lagi lancar banget. Oh ya, chapter ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri yang kangen sama daerah Batu. Anjir, jajan mulu gua kalo ke sana. Emang enaknya ke batu pas malem-malem.
***
Ini Alen sama Jayden udah kayak wisata makanan; jajan sana-sini, nggak berhenti ngunyah dari tadi. Di Batu, emang banyak banget penjual makanan, udah kayak pasar malam. Segala macam makanan kayaknya ada. Ini aja Jayden sama Alen lagi berhenti di tempat takoyaki.
By the way, ini Batu memang nama tempat, ya. Bukan batu beneran. Yang terkenalnya di daerah Batu tuh ada alun-alunnya. Di situ ada bianglala juga, nggak segede yang ada di dufan tapi. Mereka berencana naik itu kalau udah gelap, biar sekalian ekhm ... nikmatin angin malam lah. Kan enak sepoi-sepoi. Ya kalau ada kesempatan mah gas aja, kata Jayden.
Kalau sore begini sih masih belum terasa dinginnya. Nanti kalau udah malem mah, zzzzzz, derajatnya bisa belasan.
"Jeje, ayo solat dulu."
"Oke."
Adzan baru aja berkumandang. Kebetulan, di dekat alun-alun memang ada masjid yang besar, jadi mereka gampang solatnya. Tinggal jalan doang, jadi nggak perlu pindah motor buat diparkirin.
Setelah sampai di masjid, mereka pisah. Ya iyalah, cewek sama cowok kan tempat solatnya dipisah.
Karena adzan baru aja selesai, jadi mereka ikut jamaah sama pengunjung di sana. Lumayanlah ya, niatnya jalan-jalan juga dapat pahala dari solat jamaah. Nah, baru kali ini dah mereka berjamaah solatnya, kan nggak cuma lagi berdua doang.
Selesai solat, mereka balik lagi ke alun-alun. Niatnya mah mau naik bianglala, eh lagi rame. Jadi, mereka duduk dulu sebentar sambil nunggu antrian nggak penuh.
"Dingin nggak?" tanya Jayden.
Alen pun ngangguk. "Lumayan."
Tiba-tiba aja Jayden mendekat, rapet banget, belum lagi tangannya mulai ke mana-mana--ke pinggang Alen maksudnya. Alhasil, Alen jadi kena warning buat buru-buru menjauh. Berasa bakteri.
"Lah kenapa? Katanya dingin?"
"Ya tapi aku nggak ngode buat dipeluk, Je. Malu ih banyak orang."
Emang nih Jeje nggak tau malu. Tapi kata Jayden mah yang penting masih pake baju. Ngapain malu?
Jayden pun berdecak. "Pacarmu iki lho peka pol (pacarmu ini lho peka banget), kamunya malah begitu. Masih awkward ya kamu sama aku?"
Yah, gimana ya. Alen emang nggak suka ngumbar skinship. Malulah dilihatin orang lain, walaupun sebenarnya dia tipe orang yang cuek.
"Je, ngaku. Kamu dah suka sama aku dari lama ya? Kok kamu gampang banget skinship-an sih?"
Orang mah kalau masih baru pacaran, malu dulu gitu ya atau awkward. Ini mah enggak. Main nyosor aja si soang. Heran.
"Geer lu maemunah," kekeh Jayden.
Sebenernya Jayden pengin bilang iya, tapi tahu harga dirilah dia. Jaga image dikit kenapa di depan pacar. Masa pacarnya lebih swag dibandingkan dia.
Dulu, kan Jayden pernah bilang sempat nggak suka sama Alen; itu juga karena first impression-nya dia yang salah mengartikan mimik dengan kepribadian Alen. Lama-kelamaan dia mulai kagum, apalagi mereka di satu LSO yang sama, kan, walaupun nggak pernah tuh mereka disatuin dalam program kerja LSO. Yang pertama ya pas NLS kemarin.
Belum lagi, Alen bisa main musik, gitar misalnya; karena waktu itu dia sempat nonton lomba band dekan cup. Tambahan lagi pas dia ngeh si Alen mainan gamelan waktu dia kelar rapat besar di faal. Maksudnya, nih cewek kok banyak serba bisanya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Feelings [✔]
General FictionDipertemukan dalam suatu acara yang mengharuskan mereka untuk selalu berdiskusi berdua, Jayden dan Alen mulai menyadari bahwa mereka memiliki banyak sifat yang sama. *** Project iseng dan non-baku. Didedikasikan untuk aku yang kangen riwehnya kepani...