30 (bonchap)

56 8 0
                                    

Pada akhirnya, Alen beneran jalan kaki buat pulang ke kosnya. Sebenernya dia bisa aja naik ojol, tapi dia maunya jalan kaki soalnya bisa sambil bengong lebih lama. Kalau naik ojol 'kan bengongnya cuma bisa tiga menitan. Masa lagi mau galau-galauan, eh malah udah nyampe depan gerbang kosnya. 'Kan nggak asyik.

Untuk menuju kos, Alen menyusuri jalan lewat jalur dalam universitas, alias lewat pintu belakang. Pasalnya, sekarang udah malem, dan area kampus udah sepi. Nggak heran sih rapatnya kelar pas malem, soalnya mereka juga mulai rapat pas sore, di mana rata-rata perkuliahan masing-masing prodi baru pada selesai.

Agak takut sih ya sebenernya ... tapi rasa takutnya dikalahkan sama rasa galaunya.

Hhhhhhh!

Kenapa sih? Pacaran belum lama, udah ada hantamannya aja?

Tapi emangnya Alen boleh protes? Ini 'kan salahnya juga karena dia sendiri yang minta ke Jayden buat nggak ngumbar hubungan mereka. Si Juna juga keliatan cuek-cuek aja, nggak tengil kayak biasanya---seakan-akan dia emang nggak tau kalau di MSCIA ada yang baru jadian.

Jahil begitu dia mah orangnya nepatin janji, walaupun pas di rumah Jayden kemarin si Juna nggak bilang apapun untuk menutup rahasia pasangan baru menetas itu. Padahal, dia juga lihat si Jayden dan Bianca cekakak-cekikik bareng di barisan departemen mereka. Tapi dia nggak cia-cie-in atau bahkan ngomporin Alen tentang apa yang dia liat.

Ngapain juga si Alen dikomporin, wong wes puanas dewe kok.

Baru kali ini juga Alen melewatkan jam makan siangnya. Nggak tau dah kenapa, rasanya kayak nggak nafsu.

Dan setelah kejadian di ruang rapat tadi, nafsu makannya malah makin hilang. Asem banget pokoknya mulut mah. Tadi pas rapat si Juna sambil nyemil aja Alen juga diem doang. Biasanya pasti tuh tangan udah klepto minta-minta. Padahal Juna makannya udah terang-terangan, terpampang tuh ciki di meja dia.

Biasanya Juna juga makannya ngumpet-ngumpet biar nggak diminta. Tapi tumben banget tangannya Alen nggak beraksi.

Emang ye cuma ada dua penyakit yang bikin nafsu makan menghilang.

Satu; sakit gigi.

Dua; sakit hati.

Tapi Alen nggak mau nurutin reaksi tubuhnya yang menolak untuk makan. Udah mana sakit hati, masa harus ditambah sakit lambung alias maagh?

Pada akhirnya, dia memilih untuk melipir ke wareng geprek langganan, yang kebetulan memang melewati arah menuju kosannya. Emang mahasiswa kalau bingung mau makan apa 'kan ujung-ujungnya pasti geprek.

Betul tidak?

Dengan gerakan tidak semangat, akhirnya Alen memesan makanan; pilih menu yang paling murah.

Bukan karena uang bulanannya habis. Ini mah dia emang mau cari porsi yang sedikit, soalnya takut nggak habis. 'Kan sayang banget, jatuhnya malah nggak ngehargain makanan.

Setelah membayar, Alen pun cari tempat duduk di pojokan. Emang ye tempat menggalau itu paling enak di sudut-sudut ruangan.

Nggak juga sih, soalnya yang lain makannya pada berpasangan. 'Kan Alen jadi nelangsa sendiri. Jadi lebih baik dia ditemenin sama tembok.

Nggak perlu nunggu waktu lama, makanan pesanannya pun datang. Ngeliat ayam digeprek sama sambel aja dia udah nggak selera, tapi demi lambung, akhirnya Alen mau makan juga.

Eh blegug.

Kenapa dia tadi nggak take away aja ya?

Kenapa malah pilih buat makan di antara pasangan muda-mudi di sini?

Feelings [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang