Pada saat mendapat penolakan dari sang pacar, Jayden nggak langsung nurut gitu aja. Dari jauh, dia buntutin Alen pake motornya. Bahkan dia sengaja matiin lampu utama motor biar nggak ketahuan.
Masalahnya ini udah malem, belum lagi ceweknya jalan sendiri. Tau sih ini masih jalanan di area dalam kampus. Cuma tetep aja Jayden khawatir. Kejahatan 'kan nggak kenal waktu dan tempat, apalagi Alen perempuan.
Jayden kira Alen bakalan langsung pulang ke kosnya. Nggak taunya, gadis itu malah melipir ke warung geprek dulu. Tadinya kalau memang si Alen mau dianter pulang, Jayden berniat mau ngajak pacarnya itu buat makan dulu.
Sampai Jayden masuk ke dalam warung pun, Alen masih belum ngeh. Itu kayaknya si pacar lagi punya banyak pikiran deh, bengong mulu kerjaannya. Udah gitu pilih tempat duduknya paling pojok lagi. Nelangsa bener kayak nggak punya pacar aja.
Mau nggak mau, Jayden pesan makanan juga. Ya emang dari awal dia mau makan malam dulu sebelum ke rumah sih. Tapi dia nggak langsung cari tempat duduk. Dia mau sekalian nunggu makanannya di area kasir, biar bisa langsung dia bawa dan duduk di samping Alen, mau ngagetin gitu ceritanya.
Dan beginilah sekarang. Dia berasa kayak baru pertama kali ketemu sama Alen. Mukanya sepet banget. Pas rapat besar tadi, Jayden juga sempat ngelirik, tapi Alen malah kebanyakan diem. Biasanya dia kelihatan suka adu mulut sama si Juna.
"Al, kamu yakin makan cuma segitu?"
Gimana ya, sebagai tukang kuli, Jayden nggak percaya aja kalau porsi makan pacarnya sekarang malah kayak porsi nasi kucing.
Bukannya membalas, Alen malah berdeham saja.
Kayaknya Alen lagi mode senggol bacok deh. Jadi daripada dia dibacok beneran, mending dia diem dulu sambil nunggu mode banteng merahnya reda.
Nggak lama, tiba-tiba ponsel Alen bergetar panjang; pertanda ada telepon yang masuk. Jayden sempet ngelirik dan lihat siapa nama yang terpampang di layar ponsel pacarnya tersebut. Tapi bak sedang sendiri, Alen mengangkat telepon itu tanpa memedulikan keberadaan Jayden di sampingnya.
"Kenapa, Pret?"
Jayden sedikit mendekatkan kepalanya ke arah Alen, berusaha mendengar isi percakapan dua orang tersebut.
"Sabtu ini?"
"..."
"Bromo mulu. Bosen ah! Gue maunya ke pantai aja."
"..."
"Ya udah, jemput gue---"
"SAYANG," potong Jayden tiba-tiba dengan sengaja menekankan ucapannya. "Makanannya dihabisin dulu."
Alen langsung mendelik, refleks menutup speaker ponselnya untuk menghalau suara Jayden. Tapi sepertinya percuma saja, Fredy yang berada di seberang sana langsung mendadak berubah jadi wartawan gosip tanah air.
"Heh?! Siapa itu yang manggil sayang-sayang? Punya pacar lu sekarang? Kok suaranya kayak familiar ya? Anjir lu nggak cerita-cerita!"
"Nggak ada. Salah denger kali lo," Alen berusaha menepis pertanyaan Fredy, namun Jayden kembali bertingkah.
"Kok kamu gitu sih SAYANG sama aku? Aku 'kan PACAR kamu."
Daripada makin ribet, Alen langsung mematikan sambungan telepon secara sepihak.
"Kamu ngapain sih, Je?"
Kali ini Alen kelihatan marah beneran. Tapi lebih karena amarahnya dipendam dari pas rapat besar tadi sore, terus makin meledaklah pas Jayden bertingkah kayak tadi.
"Ya emangnya kenapa? Aku 'kan emang pacar kamu. Salah kalau aku ngomong begitu?" Alen nggak langsung menjawab. Pun Jayden kembali melanjutkan ucapannya. "Lagian ngapain dia nelpon kamu? Mau ngajak kamu jalan? Terus kamu langsung iyain gitu? Tanpa tanya ke aku dulu?"
Bukannya melunak, Alen malah tambah kesal.
"Kamu juga udah tau kalo Fredy cuma temen aku. Kasih aku kebebasan dong? Toh aku juga ngasih kamu kebebasan buat deket sama siapa pun," Alen sengaja menekankan kalimat terakhirnya, entah Jayden bakalan peka atau nggak terkait 'siapa' yang dirinya maksud.
"Ngasih kamu kebebasan dengan jalan sama cowok lain tuh maksudnya gimana, Alenia?"
Walaupun Jayden nggak menggunakan nada tingginya, dia berusaha untuk tidak memakai emosi untuk menghadapi kekasihnya tersebut.
"Terus, maksud kamu kasih aku kebebasan buat deket sama siapa pun tuh gimana?" tuntut Jayden lagi.
"Au ah gelap!"
Dari awal dia emang udah nggak nafsu makan, tapi sekarang dia udah bodo amatan kalau lambungnya bakalan diserang penyakit maagh.
Tanpa mau menjawab pertanyaan Jayden, Alen memilih untuk memberanjakkan diri dan hendak pergi begitu saja.
Tapi emangnya Jayden bakalan pasrah gitu aja?
Ya nggaklah.
Dia langsung nahan tangan Alen biar gadis itu nggak bisa kabur.
"Duduk dulu. Kita belum selesai. Aku nggak mau kalau kita udah pulang masing-masing tapi kita masih berantem. Selesain di sini," titah Jayden.
Nih kalo ada Deka di sini, pasti dia bakalan nyaut, udah paling enak ngejomblooooo!
Tapi jujur Alen maunya pulang aja. Dia lagi nggak mau deket-deket sama Jayden. Dia beneran kesel. Bahkan liat mukanya aja juga nggak mau.
Tapi di sisi lain dia juga takut ngeliat mukanya Jayden. Jadi mau nggak mau, Alen nurut.
Yah, walaupun nurut, Alen nggak mau membuka mulut. Dia bahkan menghindari tatapan Jayden, membuat pria itu menghela napas.
"Coba jelasin kebebasan yang kamu maksud itu apa?"
Banyak yang bilang kalau Alen orangnya nggak peka. Tapi, kenapa nggak ada yang sadar kalau ternyata Jayden juga nggak peka?
Harusnya tanpa dia perlu jelasin, Jayden paham kenapa ceweknya bisa begitu.
"Nggak mau jawab?" tanya Jayden lagi karena dari tadi Alen masih diem aja. "Oke kalau kamu nggak mau ngomong, aku yang bakalan ngomong duluan."
Wah, Jeje kalau udah mode begini serem nih.
"Aku tau Fredy temen kamu. Tapi Fredy tau nggak kalau aku pacar kamu?" Jayden memberi jeda sejenak, walau sebenarnya dia juga nggak ngasih kesempatan buat Alen untuk menjawab pertanyaannya tersebut. "Semisal dia tau kalau aku pacar kamu, masih berani dia ngajak kamu jalan kayak tadi? Dan maksud kamu buat ngeiyain ajakan jalan dia di saat ada aku di sini tuh gimana maksudnya, Al? Kok kesannya aku nggak dihargain ya?"
***
Nah lho pegat dah lu berdua
KAMU SEDANG MEMBACA
Feelings [✔]
General FictionDipertemukan dalam suatu acara yang mengharuskan mereka untuk selalu berdiskusi berdua, Jayden dan Alen mulai menyadari bahwa mereka memiliki banyak sifat yang sama. *** Project iseng dan non-baku. Didedikasikan untuk aku yang kangen riwehnya kepani...