Buka lapak aja say

1.3K 145 10
                                    

Sebagai manusia - manusia yang tidak ada kerjaan, Lucas, Woojin, Jeno dan Guanlin pastinya sering merasa bosan.

Jadi mereka memikirkan rencana untuk open BO. Siapa tau ada mamak gula yang nyangkut.

Gak anjeng.

Meskipun otaknya perlu direparasi, mereka masih tidak cukup gila untuk melakukan hal - hal bejat semacam itu.

Semuanya berawal dari pandemi panjang nan melelahkan yang tiada henti. Bahasa gua ea banget. Dah cocok temenan ama Mario Teguh.

Lucas yang udah lelah scroll tiktok terus - terusan akhirnya ngide buat jualan cimol di depan komplek. Pake ngajak - ngajak Woojin, Jeno sama Guanlin segala.

Untungnya itu anak bertiga selalu siap sedia buat menampung dan merealisasikan ide - ide Lucas yang kadang gak jelas.

Ya walaupun kali ini ide Lucas cukup menariq.

Dengan tekad yang bulad dan kerja keras, Lucas dan teman - teman ngemis ke pak RT buat danain modal usaha mereka.

Kerja keras macam apa itu monyet?

Yaudin gak masalah. Ngemis atau tidak sama sekali.

Setelah modal usaha udah di tangan, untuk mempersingkat waktu, anggap aja semua persiapan udah kelar.

Stand udah berdiri tegak di depan gerbang komplek. Hasil empat serangkai nukang semalaman.

Jam 3 sore ini, mereka dah siap - siap jualan.

Woojin sama Jeno tim nyusun - nyusun barang, Guanlin lagi pergi borong micin di alpajuni, Lucas bagian ngadon.

"Nanti kalo udah dapat banyak cuan, kita buka restoran cimol." Kata Jeno sambil membayangkan mereka sukses dengan kerja keras sendiri, jadi kaya, terus dia nikahin Jaemin.

Ea.

Masih kejauhan anyeng halu-nya. Pelanggan pertama aja belum punya.

"Bang, micin rasa durian kaga ada. Jadi gua beli aja yang rasa original." Guanlin tiba - tiba nongol sambil bawa karung goni, isinya micin semua.

"Yaudah kaga apa, yang penting ber-micin." Kata Lucas.

Kasian gua sama calon pelanggan tuh manusia - manusia.

"Micinnya masukin tiga centong ke sini, Lin." Lucas nunjuk adonan yang lagi dia kerjain.

Guanlin langsung gercep nuangin seserbukan nikmat itu ke dalam adonan, terus Lucas lanjut ngadon.

"Baiklah saudara - saudara, saatnya kita melaksanakan tahap penggorengan." Kata Lucas pas udah selesai bundel - bundelin cimolnya.

Guanlin, Woojin sama Jeno langsung kompak berdiri dibelakang Lucas yang lagi fokus masukin cimol ke dalam wajan.

Mana si Lucas sambil komat - kamit. Dah kek sekte.

"Dengan kekuatan wajan kreditan belum lunas milik ami Kyungsoo, jadilah kau wahai cimol." Kata Jeno, langsung digebuk Woojin.

"Enak aja congor lu. Udah lunas itu ya anjweng." Woojin ngamuk.

"Diamlah wahai kisanak. Kata mamih gua, kalo ribut di depan makanan yang lagi dimasak, ntar makanannya jadi gak enak." Guanlin menengahi.

Jeno sama Woojin langsung nyap - nyap.

Padahal Guanlin ngomong gitu biar jigong Jeno sama Woojin gak muncrat ke makanan.

Pas lagi goreng - goreng, tiba - tiba datang segerombolan cabe - cabean elite.

"Hai guysssss!" Jaemin tereak, mana pas di depan wajan lagi. Untung Lucas yang lagi fokus mantengin wajan kaga ada ngeliat butiran jigong masuk ke dalam.

[Uncontinued] Komplek Keluarga Berencana | YaoiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang