Woojin dan ponakan mamih Baekhyun

3.1K 390 23
                                    

Woojin nepiin motor gedenya dipiggir jalan. Tepat didepan sebuah warung yang penjualnya seorang ibu - ibu.

Woojin baru balik dari kampus ges. Habis nemuin dosen pembimbing. Dia 'kan lagi skripsi, jadi lagi sibuk - sibuknya.

Habis beli minuman, Woojin duduk dulu didepan warung sambil nyeruput minumannya.

Dia mandang kesebrang. Ada cowok sama cewek yang lagi duduk diwarung seberang sana. Pegangan tangan. Cowoknya kek mau nyosor - nyosor si cewek. Terus ceweknya senyum malu - malu.

Woojin ngehela napas. Untung jigongnya ga bau arwah.

"Dah 20 tahun lebih gua hidup. Kapan Tuhan ketemuin gua sama jodoh gua?" Woojin merana. Dia kan penasaran sama muka jodohnya.

Woojin lempar botol kosongnya kedalam tong sampah. Pas baru aja mau pake helm, eh ada sebuah suara lembut nan merdu yang menyapa gendang telinganya seperti alunan lagu India.

Bahasa gua najes.

"Misi kak, mau numpang nanya." Kata orang itu.

Woojin ngeliat mukanya.

Woojin ngeliat mukanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Anyeng, unyu!"

"Iya mba, silahkan." Kata Woojin.

Orang yang tadi langsung melotot, "saya cowok, mas."

"Eh? Iyakah? Saya ga tau mba, maaf." Woojin cengengesan sampe gingsulnya nongol.

"Kok goblok."- orang tadi.

"Mas, saya mau nanya. Tau...."

Woojin natap orang itu sambil diem. "Tau apa mba, eh mas?"

"Aduh saya lupa." Kata sicowok emesh itu.

"Inget - inget aja dulu mas."

Woojin nunggu dengan sabar. Tapi lama - lama gedek juga anjir. Dah setengah jam itu orang gak kelar - kelar mikir. Kaki Woojin sampe kesemutan.

"Mas-nya mau kemana sebenarnya?" Tanya Woojin berusaha tidak esmosi.

"Em. Eh saya lupa, ada catatannya deng." Kata sicowok emesh, terus ngeluarin kertas kecil dari sakunya. "Ha, ini dia. Komplek Keber. Tau mas?"

Woojin senyum. Dalam hati pengen nyakar nih manusia.

"Tau mas. Kebetulan saya mau kesana juga." Kata Woojin. "Btw, nama mas-nya siapa ya? Ga nyaman saya panggil pake mas - mas gini."

"Hyungseob, mas." Hyungseob ngulurin tangannya terus dibales sama Woojin.

"Gua Woojin."

"Saya boleh nebeng gak mas?" Tanya Hyungseob.

Woojin ngangkat alisnya, "jangan panggil 'mas' lagi. Panggil Ujin aja."

Hyungseob nangguk, "mas Ujin Aja, saya boleh nebeng gak kekomplek Keber?"

"Serah kau lah anjer."-Woojin menahan emosi.

.
.
.


Woojin ngelajuin motornya pelan, masuk ke area komplek.

Hyungseob duduk dijok belakang sambil megangin tas gedenya.

"Widihh, gede - gede banget rumahnya." Hyungseob mandangin deretan rumah mewah didepannya pake mata berbinar.

"BANG WOOJIN BAWA SIAPA?!" Itu Jeno yang teriak dari lapangan. Dia lagi main bareng Guanlin btw.

Woojin cuma nglakson doang, mager jawab.

Woojin terus jalan sampe ujung komplek. Nyampe ban motornya bener - bener nempel ditembok tinggi 4 meter. Tiba - tiba dia ngerasa ada yang salah.

"Eh, lu mau kemana dah?" Tanya Woojin. Baru sadar kalo dia belum tau tujuan pasti si Hyungseob.

"Kerumah aunty Baekhyun." Hyungseob jawab polos banget. Sampe Woojin pengen sedot aja mukanya.

"Oalah. Bilang dong dari tadi. Lu ngasih info setengah - setengah." Kata Woojin dah mulai emosi, tapi beliau tahan karna sekarang dia tau bahwa orang yang dia bonceng adalah kerabat pak RT. Takut dicincang pak RT kalo misalnya si Hyungseob lecet.

Woojin muter balik terus jalan pelan tapi gak pelan banget. Nyampe didepan rumah gede, mewah nan asri, Woojin berhenti. "Nih rumah pak RT."

Hyungseob natap Woojin bingung. "Kok rumah pak RT?"

"Hadehh.. rumah mamih Baekhyun nih!"

Hyungseob terkejut terheran - heran pas Woojin gedein suaranya. Mana cempreng.

"Sianying pake tereak segala."- Hyungseob.

Hyungseob turun dari motor Woojin kesusahan. Iya, dia gak pernah naik motor segede itu. Biasanya dia pake motor bebek butut dikampung.

Hyungseob ngasih uang 10 rebu. Woojin diem sambil ngangkat alisnya.

"Paan nih?" Tanya Woojin.

"Ongkos."

Woojin langsung natap Hyungseob tajem. Cantik - cantik kok dungu gitulah dalem hati Woojin. "Lu kira gua tukang ojek?"

"Oh bukan ya?" Hyungseob masukin lagi duitnya kedalam saku terus ngangkat tas gedenya. "Yaudah, saya masuk dulu ya Ujin. Makasih tumpangannya." Hyungseob senyum sebelum balik badan.

Woojin tiba - tiba gak bisa gerakin badannya. Dia cuma natap punggung Hyungseob yang menjauh dari balik kaca helm-nya. Ciah.

"Walaupun goblok, manis juga tuh bocah." Kata Woojin, gak sadar dia juga ikutan senyum.

.
.
.


Nyampe teras rumah, Hyungseob balik badan terus ngeliat Woojin yang masukin motornya kegerbang rumah depan.

"Seberangan ternyata."

Hyungseob ngeliatin aja terus sampe Woojin masuk kedalam rumah.

Gatau kalo Woojin juga merhatiin dia dari balik gorden.

Anying. Jadi kek di drama - drama.


.
.
.

Next mau couple mana cuy?

[Uncontinued] Komplek Keluarga Berencana | YaoiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang