Sore ini suasana komplek lagi pada sibuk.
Para emak-emak dan bapak-bapak lagi ngumpul didepan rumah kontrakan deket gerbang komplek.
Soalnya bakal ada warga baru yang pindah kesana.
Usut punya usut sih dua orang anak rantau yang pindah kesana.
Ibu-ibu udah pada ngerumpi, nebak-nebak seperti apa wajah calon warga komplek keluarga berencana itu.
Sedangkan bapak-bapaknya lagi sibuk bersihin pekarangan kontrakan.
Soalnya banyak sampah warga yang kadang asal dibuang kedepan rumah kosong itu.
Kan gak enak kalo warga baru mereka nanti pas datang langsung disuguhin sama pemandangan kurang sehat seperti itu.
Anak-anak lagi pada main dilapangan depan rumah kontrakan itu.
Jaemin, Daehwi, sama Jihoon asik ngejulid bareng. Ngegibahin pak kumis, guru kiler disekolahnya. Mana ngegibahnya ditengah lapangan, duduk lesehan sambil ketawa-ketawa.
Geser agak kepinggir dikit, ada Jungkook sama Renjun yang lagi ngobrol kalem. Bukan lagi ngegibah, tapi cuma ngobrol basa-basi biasa. Kek 'gimana sekolah Renjun?', 'gimana kak Kookie, udah dibolehin jadi idol?'.
Ya uke kalem mah beda yekan.
Jalan dikit sampe kepojok lapangan. Bisa kita liat Woojin sama Jinyoung yang lagi asik main papji.
Kek biasa, kalem mereka mainnya.
Nyebrangin lapangan kita bisa liat Lucas, Guanlin sama Jeno yang lagi asik nyanyi-nyanyi gaje.
Terus geser kekanan gak jauh dari mereka ada Chenlee sama Jisung yang lagi main engklek.
Apa sih namanya di daerah kalian? Yang permainannya begini.
Yang macem gini.
Ya pokoknya itu namanya engklek.
Jadi Jisung sama Chenlee asik main gituan.
Gak lama sebuah mobil apanja warna hitam berhenti didepan rumah kontrakan itu.
Dan keluarlah dua orang cowok, yang satu bogel dengan kulit putih, yang satu semampai dengan kulit putih.
Warga langsung pada nyambut. Langsung nyalamin mereka pas tau kalo dua orang itu yang bakal jadi warga mereka.
Terakhir papa Namjoon nyamperin dua orang itu dengan muka gobloknya.
"Lho? Pak Namjoon?!"
"Nah kan saya benar! Walah, dek Suga ternyata yang mau pindah sini toh."
Papa Namjoon sama Suga, si cowok bogel itu langsung salaman. Mama Seokjin datang ikut nyalamin Suga.
"Pak, ini kenalin Jungwoo, sepupu saya yang mulai besok udah jadi manager baru tieksti."
Jungwoo ngulurin tangannya ke papa Namjoon buat salaman.
"Oalah, pantesan saya gak asing liat kamu tadi." papa Namjoon nyalamin Jungwoo.
"Iya pak boss. Hehe. Saya tadinya mau nyamperin duluan tapi agak canggung. Muka bapak soalnya kayak belalang kecepit."
"Santai aja hahahahahahahahahhaha.."
Warga yang lain pada ikut nyalamin keluarga baru mereka di komplek.
Papih Chanyeol selaku ketua RT langsung manggil Lucas, Guanlin, Jeno, Jinyoung sama Woojin buat bantuin angkatin barang-barang Suga sama Jungwoo.
Pemuda harus banyak kerja- Pak RT
Walaupun mobilnya apanja, tapi isinya banyak banget buset.
Kardus-kardus, koper, tas dari yang besar sampe yang kecil.
Tibalah saatnya acara kecil-kecilan dirumah kontrakan sederhana tersebut.
Suga sama Jungwoo nyuguhin kue-kue yang baru mereka beli dari toko rotinya mama Seokjin.
Sambil pak RT ngasih kata sambutan, sambil mereka makan.
"Saya harap saudara Suga dan Jungwoo bisa betah tinggal di komplek ini ya. Jangan sungkan minta tolong saya ataupun warga lain kalo butuh sesuatu. Terus jangan sungkan juga kalo mau jadi istri kedua saya.. hehe..."
"PAPIH!" Kompak ibu RT dan keempat anak lajangnya teriak.
Pak RT auto pamit undur diri terus nyamperin bini sama anak-anaknya yang lagi ngambek.
Kini giliran tuan rumah sendiri yang ngasih kata sambutan.
Jungwoo maju ngewakilin Suga. Soalnya Jungwoo takut penyakit irit ngomongnya Suga tiba-tiba kambuh.
Jadi mencegah lebih baik lah.
"Selamat sore semuanya.." suaranya aduhay merdu sekali.
"SORE!"
Jungwoo senyum manis dulu sebelum ngomong. "Sebelumnya saya mohon maaf atas hidangan yang hanya seadanya ini karena memang kondisi saya dan abang saya yang masih sibuk ngurus kepindahan dan akhirnya gak sempat nyiapin apa - apa. Lalu saya mau ngucapin terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak RT dan warga komplek yang telah menyambut kami dengan sangat baik."
Para warga khusu ngedengerin kata sambutan dari Jungwoo.
Sedangkan anak mudanya pada salfok sama kecantikan Jungwoo.
"Lin.." Lucas nyenggol - nyenggol Guanlin tapi matanya tetep aja nyaplok ke muka Jungwoo.
Guanlin yang lagi nyomotin kue abon langsung noleh ke Lucas. "Apa bang?"
"Gua baru dikasih Tuhan lihat bidadari."
Guanlin langsung celingak-celinguk semangat pas denger kata bidadari. "Mana bang?!" Sampe gak sengaja teriak, ngebuat dia langsung dipelototin sekampung.
Lucas auto pura-pura goblok, Guanlin auto pura-pura makan.
"Jadi, saya sendiri mulai besok kerja diagensi milik pak Namjoon yang kebetulan warga komplek sini juga yang saat ini sedang bersama dengan kita, dan saya bekerja sebagai manager boy grup Tieksti. Abang saya, Suga, seorang komposer dan penulis lagu. Yang kebetulan juga penulis lagu diagensi pak Namjoon. Mungkin itu dari saya. Dan jangan pernah bosan untuk menegur kami kalo suatu saat kita bertemu."
Idiw, gatau aja masa depan mereka dikomplek ini begimana.
Acara penyambutan kecil-kecilan itu lanjut lagi.
Sampe dikit-dikit manusia disana pada berpulangan kerumah masing-masing.
Yang paling terakhir sih papa Namjoon sama mama Jin yang masih asik ngobrol-ngobrol seputar tieksti yang baru aja debut.
Jungkook nelfon dari rumah, barulah dua tua-tua itu ingat punya rumah sama anak.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Uncontinued] Komplek Keluarga Berencana | Yaoi
FanfictionSaingan kampung durian runtuh. Emang bisa sekomplek akur macam kembar siam? Bisalah, yxg. Ya walaupun rusuhnya juga dapet. Kaum bapak kerja cari nafkah, kaum ibu sibuk ngabisin duit suami, kaum anak sibuk mencari cinta. AREA : EXO + BTS + NCT + Wann...