Pesta Seppy

5.6K 717 29
                                    

"Baiklah pak bapak, buk ibuk, nak anak. Mari kita nikmati sama-sama hidangan yang sudah kita persiapkan bersama. Sebelumnya kita berdoa yang dipimpin oleh Abi Chen."

Abi Chen maju ke atas panggung terus mulai berdoa. Yang lain mah pura-pura khusu berdoa, padahal dalam hati udah gak sabar mau makan.

"Amiin~"- AbiChen

"AMIIN!!!"- Warga

Amin doang yang gede, makan sapi dipanggang.

Sepersekian detik kemudian, meja makan udah diserbu sama warga-warga.

Gak bapak-bapaknya, mak emaknya, nak anaknya.

Udah kek gak dikasih makan 5 abad ini warga.

Yang paling kalem cuma keluarga abi dan umi Chenmin.

Iya, Jaemin juga kalem bro.

Tumben. Bikin umi jadi khawatir anaknya kesambet hantu ayam yang tadi siang habis mereka bunuh.

Umi ngelus pundak Jaemin. "Jae, gak makan nak?"

Jaemin geleng doang.

"Sana sama abang ambil makan nya."

Geleng lagi.

Abi Chen yang liat anak bontot nya yang biasanya paling bacot jadi diem gini, mulai bertanya-tanya dalam hati. Bahasa gua najisin.

Renjun mau ngebujuk Jaemin, tapi takut nanti Jaemin malah makin badmood. Yaudah akhirnya Renjun ambil makan sendiri, gak ngajak Jaemin lagi.

Renjun mau ngambil nasi, tapi keburu sendok nasinya diambil. Sama Jeno.

Tatap-tatapan dan tiba-tiba kelopak bunga yang entah dari mana bertebaran.

Najong banget asw. Drama!

"Eh, dek Njun. Nih ambil duluan aja nasinya." Jeno ngasihin sendok nya ke Renjun. Tapi sama Renjun ditolak, disuruh Jeno duluan yang ngambil nasinya.

"Mana Jaemin? Tumben gak nempel-nempelan?"

Renjun cemberut, didepan Jeno, yang lagi liatin muka Renjun. Ea.

"Aku bingung bang. Jaemin kok tiba-tiba jadi pendiam gitu ya? Dia diam aja dari tadi. Disuruh sama umi makan, malah geleng-geleng."

Jeno diam. Dia langsung ngelirik Jaemin yang lagi duduk sambil nunduk, diam bae tuh anak kek gak gerak.



"Ncung, Lele kangen tau sama Ncung. Ihhh pengen cubitt."

Jisung dapet serangan mendadak bor. Pulang dari kantor tadi, Chenle langsung nempelin dia terus. Kan Jisung merindink liatnya.

"Mamiihh!! Tolongin!" Jisung panik anjir. Ya gimana kaga, dikejar uke ngamuk.

Gara-gara gak ketemuan seharian, Chenle jadi agresif.

Ya, kan Chenle tadi gak sekolah. Jadi gak ada ketemuan.

Udahlah, pokoknya dua ABG ini lagi saling mengejar dikejar lah ya. Beralih ke Woojin sama Jinyoung yang hp-nya disita sama pak RT alias papih Chanyeol.

"Kalian dari tadi papih liatin main hapeeeee terus. Nanti papih gusur itu perusahaan papji mau?! Hape kalian, papih sita!!" Gitulah kira-kira sedikit bacotan papih Chanyeol tadi.

Udah di marahin, disita pula hp-nya.

Akhirnya Woojin sama Jinyoung terpaksa gabung sama geng 'Calon Seme Bangor' yang beranggotakan Lucas, Guanlin, dan Jeno.

Daripada diem-diem bae kan tuh dua bocah?




Taehyung sama Jimin sekarang ada yang beda gaes.

Mereka berdua gak lagi duduk kalem sambil ngobrol seputar bisnis.

Sekarang duo pewaris udah nambah anggota. Sekarang nama geng mereka bukan duo pewaris lagi. Tapi... gak tau dah ini apa namanya.

Dengan anggota Taehyung, Jimin, Jungkook, Suga, dan Jungwoo.

"Dek Jungwoo berarti baru lulus sarjana ya?" Tanya Taehyung sambil nyomotin daging ayam bakarnya.

Jungwoo ngangguk sambil senyum-senyum. Ceritanya dia lagi terpesona sama kegantengan anak sulung Chanbaek ini gaes.

Taehyung

Jungkook                  Jungwoo

Jimin         Suga

Ya gitulah posisinya.

Kek meja bundar gitulah.

Jungkook yang dari tadi gak ada ngomong sama sekali.

"Anjrit, ngapain senyum - senyum si bego." suara hati Jungkook, sambil ngelirik Jungwoo yang lagi senyum - senyum ke Taehyung.

Cembokur kisahnya.

Jimin curi-curi pandang ke Suga.

"Tipe gua banget gila. Kalem, mukanya sangar tapi cantik. Aduhay~"  kalo itu isi hati seorang Jimin.

Suga mah dari tadi kalem sambil makan ala-ala swagers gitu.

"Eum, bang Taehyung. Uwu boleh minta nomor hp nya gak?" Jungwoo nanya malu-malu kucing.

"Idih si bego minta - minta nomor."- Jeka 2020.

"Boleh boleh."

Ah bodo amat lah udah. Jungkook udah gak suka sama Taehyung lagi. Males. Jungkook pengen berenang aja di akuarium.

"Dek, minjem hp kamu. Abang gak inget nomor hp abang."

Mampus!

Taehyung nyodorin tangannya ke Jungkook. Mau minjem hp Jungkook rencananya. Tapi Jungkook nya geleng-geleng.

"Kenapa? Kamu gak bawa hp?"

Ini Taehyung punya alter ego apa gimana sih bejir. Kadang cuek, kadang dingin, kadang lembut juga.

"Biar aku aja yang bacain nomornya." Kata Jungkook sambil ngeluarin hp dari saku.

Nyari kontak Taehyung.

Anak pak RT
6969*****

"Kok id kontaknya begitu," Taehyung senyom sambil ngintip hp Jungkook. "Kasih nama yang unyu ditambah lope - lope aja boljug tuh?"

Ambyar. Emang cowo kunthul tuh ya cowo - cowo pakboy macam Taehyung.

Jungkook dah pengen sleding si Taehyung aja gaes. Tapi dia takut ntar kalo Taehyung meninggoy begimana asw? Kan berabe.

[Uncontinued] Komplek Keluarga Berencana | YaoiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang